Langsung ke konten utama

Di Balik Keseruan Halal Bihalal Agrianita bersama LG dan Spektra

Kabar Gembira Awal Juni 2015.
HP berdering saat saya bersiap ke kantor. Tergopoh-gopoh saya terima.
"Selamat pagi bu Arin. Saya Derry dari LG Home Electronic."

Benak saya langsung mencari ingat. Hm, LG? Lomba apa ya, perasaan gak ada lomba LG yang saya ikuti akhir-akhir ini.

" Ibu ingat nggak akhir tahun lalu pernah mengajukan komunitas Agrianita untuk menjadi peserta Arisan Seru LG ?" lanjut mas Derry.

Ya..ya..ya, saya baru ingat. Tahun lalu di fanpage LG pernah mengadakan semacam lomba kirim foto komunitas. Bagi yang terpilih nanti akan dibiayai untuk arisan atau gathering.

"LG saat ini bekerja sama dengan Spektra bu, dan kami tertarik untuk membiayai acara gathering bagi komunitas Agrianita"

Waaah...langsung heboh saat kabar ini saya sampaikan pada teman-teman Agrianita. Seneng dong, kita difasilitasi buat kumpul-kumpul dan bersilaturahmi.  




Screening Peserta.
Beberapa hari kemudian mas Derry dari LG datang ke kantor saya di IPB bersama mba Vinta dari Spektra. Mereka bersama tim, total 5 orang.  Saya didampingi 2 teman kantor berdiskusi dengan tim LG dan Spektra tentang detil acara. Saya kemudian didaulat sebagai koordinator.

Awalnya ini acara memang untuk Agrianita, yaitu perkumpulan karyawan wanita dan istri karyawan IPB. Tapi karena saya tidak ingin ribet dengan berbagai urusan "perijininan" dengan pengurus Agrianita, jadi peserta saya persempit menjadi Agrianita Proteksi Tanaman alias lingkup unit saya. Ini mah genk kantor saya, gampang kontaknya, gampang handle-nya dan sudah pasti kompak.

LG sendiri meminta kepada kami untuk mengundang minimal 60 peserta. Hm..kalau dihitung-hitung Agrianita PTN hanya sekitar 30 orang, itupun belum tentu semua bisa hadir. Jadi saya mengundang teman blogger bogor dan contestmania biar acara semakin seru.  Jadi walaupun labelnya Halal Bihalal Agrianita Proteksi Tanaman, namun pesertanya gado-gado. Tim LG-Spektra tidak mempermasalahkan, malah senang kalau acara seru.

Dan kami memilih acara akan dilaksanakan tanggal 8 Agustus 2015. Karena pasca lebaran, maka sekalian saja Halal Bihalal.  Saya mengundang para peserta jauh hari sebelumnya, sejak awal ramadhan. Baik yang internal Agrianita, teman blogger dan Contestmania. Tau sendirilah kalau pasca lebaran itu pasti sibuk halal bihalal sana-sini, jadi kalau nggak jauh hari sebelumnya nanti pada nggak bisa atau keduluan acara lain.

Proses Persiapan 
Bisa dibilang, hanya saya dari Agrianita yang terlibat dalam proses persiapan ini.  Itupun tidak berat, karena hampir semua persiapan dilakukan oleh tim LG dan Spektra. Seksi sibuk dari Spektra ada mba Elissa. Beliau yang banyak berkomunikasi dengan saya tentang detil acara.

Dalam hal ini tugas saya hanya mengundang peserta, memilih lokasi, menentukan menu, dan belanja godie bag yang isinya terserah saya. Yeaay, kalau ini sih namanya bukan tugas dong, melainkan tinggal bilang saja.  Beneran, saya tidak direpotkan dalam persiapan ini.

Untuk lokasi saya memilih di Restoran De Leuit, jalan Pakuan Bogor.  Tadinya sempat deg-degan karena hingga saya libur lebaran di Medan, kami belum dapat kepastian resto mana yang available pada tanggal tersebut.  Alhamdulillah, mba Elissa mengabari saya kalau acara bisa diadakan di Resto De Leuit.

Ssst, di De Leuit ini biaya per orangnya Rp. 140.000,- untuk makan siang prasmanan, free sewa tempat dan sound system.  Untuk menu ada 2 lauk utama, 1 sup dan 1 jenis salad plus buah dan air putih. So, bisa dikira-kira ya budgetnya kalau teman-teman mau ngadain acara di sini.
Bagian yang menyenangkan adalah ketika memilih isi godiebag. Saya cari-cari pilihan di online shop. Eh, tapi ujung-ujungnya pilihan jatuh pada Tupperware. Ini atas permintaan teman-teman juga, "Tuppy dong godiebagnya, biar kepake lama". Tidak mudah mencari stock tupperware yang seragam sebanyak 60 pax. Dengan budget Rp.100.000/pax saya memilih 2 kotak Tuppy. Untung ada teman dari Padang yang bersedia memasok Tupperware segitu banyak. Udah gitu, diskon 20% pula. Diskonnya ini saya belikan 60 tumbler tuppy lagi untuk menambah isi godiebag. 


Day D.

Dan tibalah hari yang dinanti. Saya sangat excited karena bakal ketemu dengan teman-teman dari 3 komunitas sekaligus. 

Saya tiba di Resto De Leuit pukul 9.00 pagi. Di sana sudah ada mas Derry, mba Vinta, mba Elissa dan kru lainnya.  Ruangan sudah penuh dengan barang-barang elektronik dari LG. 

Tak lama berbondong-bondong teman-teman datang dalam balutan busana pink dan ungu. Ya, dresscodenya saya tentukan pink dan unggu, pasti hampir semua wanita punya baju dengan warna ini kan? biar gampang dan tidak memberatkan.

Di meja peserta sudah tersedia brosur seperti dibawah ini :

Jadi saya dari rumahmemang sudah bersiap-siap untuk belanja nih..hahaha..

Acara dibuka oleh mas MC, lalu yel-yel oleh kedua kubu Agrianita dan Blogger. Baru mulai saja sudah seru nih... Lalu saya diberi waktu menyampaikan sepatah kata. Hiks..hanya boleh sepatah saja ya? baiklah...

"Pagi ini hati saya menghangat setelah sempat bertegur sapa dengan teman-teman yang hadir. Semoga hal yang sama juga dirasakan oleh teman-teman semua.

Beberapa bulan lalu, saya mendaftarkan komunitas Agranita PTN dalam program gathering seru yang diselenggarakan oleh LG dan Spektra. Alhamdulillah, kita Agrianita PTN terpilih karena kesan kompak dari foto-foto yang saya kirimkan. Dan inilah acara kita...Halal bihalal Agrianita PTN yang disupport LG dan Spektra..!!

Terimakasih atas kehadiran teman2 dari Agrianita, kepada para blogger bogor nan cantik dan seru, juga pada sahabat-sahabat saya dalam grup Contestmania. Mari kita nikmati bersama acara ini. Semoga dari silaturahmi ini ada manfaat dan kesan mendalam yang bisa kita dapatkan. Terakhir namun spesial, kami sampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada LG dan Spektra yang telah menfasilitasi silaturahmi kami ini." 

*Prok-prok-prok* *Standing Applause* *bumbucerita*

Banyak teman-teman yang terkejut dengan penampilan baru saya. Ehm..ehm..biasa aja lagi friend..tetap cantik kan? emang dasar cantik dari dulu ...*dilempar microwave*



Karena ini acara disponsori, maka pesan sponsor tidak boleh ketinggalan dong ya...

Sesi berikutnya mba Vinta menjelaskan tentang apa itu Spektra. Sering dengan FIF Group? yaitu leasing pembiayaan motor dari Astra International.  Nah, spektra ini adalah bagian dari FIF Group. Spektra didirikan tahun 2005, adalah kependekan dari Solusi Pemilikan Elektronik Astra.

SPEKTRA bisa membantu pembiayaan dengan cara kredit cicilan untuk jenis barang elektronik, furniture, sepeda dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Untuk info lebih banyak coba ke web WWW.SPEKTRAKREDIT.com


Cara apply kreditnya hanya dengan melampirkan KTP saja, lalu tunggu petugas Spektra melalukan survei.  Eit, tapi untuk acara hari ini, Spektra menawarkan instan approval, artinya kredit tanpa survei lho. Khusus untuk peserta yang hadir.  

Mba Vinta
Dan selanjutnya yang ditunggu-tunggu adalah product knowledge LG yang dibawakan oleh Mas Derry. Produk display LG kali ini adalah untuk kelas menengah, budget 20 jt ke bawah.   Ini memang sesuai pesanan saya waktu screening peserta, karena Agrianita itu bagian dari keluarga PNS, jadi ya menengah saja budgetnya hehehe.

Tapi soal kualitas nggak murahan lho.. Diantaranya dikenalkan Ultra HD TV yaitu TV dengan resolusi empat kali lebih tajam dan jernih dengan LG Ultra HD TV (UHD TV). Sehingga gambar lebih jalas, kaya warna dan fokus. Serasa menonton bioskop di rumah. Ada juga AC Mosquitos Away alias AC sekaligus pengusir nyamuk. Nah, ini cocok banget untuk mengusir nyamuk di musim kemarau ini.  Dan yang saya langsung naksir adalah kulkas 2 pintu. LG mengembangkan teknologi smart inverter yaitu teknologi hemat listrik yang bisa menghemat listrik hingga 60%. Komplitnya tentang produk LG bisa dilihat di www.lg.com/id


Mas Derry dari LG 
Eh, kita nggak hanya duduk-duduk aja lho, boleh langsung pegang-pegang produknya. Namanya ibu-ibu, siapa sih yang nggak ngiler lihat peralatan rumah tangga. Apalagi ini yang kualitas prima tapi terjangkau harganya.  


Puas lihat-lihat produk, kami dipersilakan duduk lagi karena acara berikutnya adalah demo memasak oleh Chef Rina.  Beliau dibantu oleh dua perwakilan dari Agrianita dan Blogger. 

Menu yang dimasak adalah pastel tutup dan brownis. Semua peserta bisa nyicipi lho. Oiya, kelebihan microwave LG yang bisa berfungsi memasak-memanggang-memanaskan dan menggoreng. Serius? Iya, Microwave ini bisa dipakai untuk menggoreng kerupuk tanpa minyak. 




Kalau di Bogor sering hujan itu biasa, tapi kalau Halal bihalal hujan hadiah itu luar biasaaaa... Sepanjang acara, sedikit-sedikit MC membagikan hadiah. Jawab pertanyaan dapat hadiah, bertanya pun dapat hadiah. Ada juga game-game dan doorprise. Dari payung, ditergen, blender, juicer, happycall, lock and lock, gelas luminar, hampers cantik, bantal lucu dan banyak lagi. Lihat ini sebagian wajah-wajah sumringah penerima hadiah. 

Dan bagi peserta yang membeli produk LG saat acara, berkesempatan memutar roda keberuntungan. Bagi pembeli produk LG minimal 15 juta rupiah akan mendapat bonus sebuah smartphone LG. Membeli produk LG minimal 10 juta, akan mendapat bonus microwave.  

Saya beli kulkas LG Smart Inverter seharga Rp. 4.6 juta saat acara ini. Harga kulkas di sini sangat kompetitif, jauh lebih murah dari harga di mall atau di online shop langganan saya dengan spec sama. Masih dapat diskon satu kali cicilan, ditambah satu kesempatan memutar roda keberuntungan. Dan tadaaa...dapat satu set Lock and Lock.  Ada juga peserta yang membeli mesin cuci dan TV dan mendapatkan juicer. Senangnyaaa...


Tengah hari, waktunya makan-makan. Sambil makan siang, Spektra masih melayani siapa saja yang berminat mengajukan kredit. Ada lho yang kredit sepeda dan furniture. Sedangakan bagi yang ingin beli tunai produk LG juga bisa langsung ke pihak LG. Atau bisa langsung keduanya, beli LG dengan cara kredit Spektra. 

Sambil menikmati hidangan prasmanan, para peserta mengobrol. Bagi peserta Agrianita yang hampir tiap hari ketemu, ini kesempatan ngobrol santai diluar urusan kantor. Hadir juga istri-anak dari teman kantor (pria), dan kesempatan temu kangen dengan beliau-beliau.  Bagi emak blogger Bogor ini kesempatan meluapkan obrolan secara nyata, biasanya via WA, nah disini bisa sambil haha-hihi sepuasnya.  Dan bagi contestmania, ini kopdar yang ditunggu-tunggu. Sekalian kesempatan buat foto-foto cantik.

Saya berpindah dari satu meja ke meja lain. Bukan tebar pesona, bukaaan....melainkan pengen ngobrol dengan semua teman-teman. Waktu sangat singkat sehingga nggak bisa ngobrol berlama-lama, hiks..
Tapi untungnya masih sempat foto-foto ya...obrolan kita lanjutkan di kopdar berikutnya.  

Sebagian Agrianita Fakultas Pertanian
Blogger Bogor 
Blogger Bogor
Seluruh peserta 
Blogger Bogor lagi...
Contestmania yang super heboh
Contestmania and friend..ada mba Leyla Hana (paling kiri) dan Astrid Prasetya (paling kanan)
mba Vinta kiri dan mba Elissa kanan


Acara berakhir pukul 13.00. Saya salami semua tim LG dan Spektra. Mba Vinta dan Mba Elissa menyampaikan souvenir untuk saya. Banyak-banyak terimakasih saya untuk mereka. Semoga kerjasama ini berlanjut dimasa-masa mendatang. Terimakasih LG dan Spektra yang telah menfasilitasi kebersamaan kami hari ini. Hari yang luar biasa. 



Komentar

  1. Makasih ya mbak sudah diundang ke acara ini. Kopdar dan foto-foto seruuuu. Bonusnya dapat goodie bag dan doorprizeee...Yuhuuu...

    BalasHapus
  2. acaranya seru banget deh pastinya..apalgi dapat gudibeg..sama yg nggak mau hayoooo

    BalasHapus
  3. ngiler mbak sama gudibegnya, Tupperware. komplitlah sama tempat dan makanannya juga, asyik semuanya!

    BalasHapus
  4. Mbak Arin cantiiiik pake hijaaab :)

    BalasHapus
  5. Waaah serunyaaa, selamat ya mbaa sukses acaranyaa

    BalasHapus
  6. asyik banget ya mbak acaranya ..seru

    BalasHapus
  7. seru banget yaaa.... kira2 kalo di surabaya bisa nggak yaaaa??

    BalasHapus
  8. Seru dan keren ini acaranya Mba Arin, kopdar dibayarin jan nikmat to the max hehehee...
    Mb Arin ayu ik :)

    BalasHapus
  9. Makasih undangannya mba Arin, seru ketemu kawan-kawan lain

    BalasHapus
  10. Kereen ih, dapat support dr LG. Btw, sudah lama berhijab ya, Mbak? Aku baru tahu. :DMoga istiqomah, ya.

    BalasHapus
  11. seneng ya acara halal bi halal nya .. senengnya tuh kalau ibuibu ke acara terus pulangnya bawa souvenir atau hadiah gitu :D hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar