Langsung ke konten utama

Garda Oto Digital, Asuransi Mobil Makin Gampang


Tahun berganti, sementara saya masih belum bisa menyetir mobil. Sejak remaja impian saya bisa menyetir mobil. Nyatanya, setelah hampir 10 tahun berkesempatan mengendarai mobil keluarga,  saya tidak berhasil mengumpulkan nyali untuk belajar menyetir. 

Seiring bertambah usia, ketakutan-ketakutan akan lalu lintas semakin bertambah. Apalagi memang pada kenyataannya, kondisi jalan raya semakin padat. Perilaku pengguna jalan masih banyak yang sembarangan dan egois.  Sehari-hari dihadapkan pada kejutan-kejutan di jalan raya yang membuat sport jantung. Beberapa kali mobil kami tergesek oleh setir motor, pernah juga terseruduk dari belakang oleh mobil lain, padahal jalan tengah macet dan melambat. Alhamdulillah nyawa masih dilindungi. Maka jangan salahkan saya kalau nyali menyetir semakin menipis.

Sudah pasti, asuransi mobil sangat diperlukan. Kalau tidak, dompet kita bakal terkuras untuk biaya servis mobil yang tidak murah. 





Insiden paling besar adalah ketika 2 tahun lalu mobil Avanza yang baru dibeli 3 bulan sudah ringsek parah bagian depannya. Gara-garanya, seseorang membuka pintu mobilnya tanpa lihat-lihat dan mengenai pintu Avanza saya secara keras. Bagian pintu kanan ringsek. Bahkan suami saya yang duduk di kursi supir tidak bisa membuka pintu. Terpaksa dia keluar dari pintu kiri. Parah!



Lalu saya menelepon sales yang membantu menguruskan layanan purna jual. "Tenang bu, kita dicover Asuransi Astra, yaitu Garda Oto" jelasnya. "Saya akan bantu mengurus klaimnya. Ibu hanya perlu ikut untuk mendampingi."

Maka kami ke kantor Garda Oto di jalan Pajajaran Bogor. Untungnya mobil masih bisa berjalan. Urusan klaim hanya memakan waktu 1 jam. Mobil akhirnya masuk ke "dokter" Garda Oto selama 2 minggu ke depan untuk diperbaiki dengan suku cadang baru. Dan berapa biaya yang saya keluarkan? Hanya sekitar Rp. 300.000 saja untuk biaya administrasi. Wow... Alhamdulillah. Seketika hati saya tenang.

Garda oto adalah layanan asuransi mobil dari Asuransi Astra. Saya menjadi klien Asuransi Astra secara otomatis karena saya membeli mobil mencicil melalui leasing ACC (Astra Credit Companies). Asuransi Astra sudah ada sejak 12 September 1956. 

Beragam keuntungan dan kemudahan saya dapatkan dari Garda Oto. Saya sadar, ketika membeli mobil, sudah satu paket dengan resiko berkendara di jalan raya. Banyak kemungkinan bisa terjadi. Karena itu saya membutuhkan perlindungan untuk mobil secara khusus dan kenyamanan serta ketenangan perjalanan secara umum. 

Garda Oto melayani 2 jenis perlindungan mobil, yaitu perlindungan comprehensive dan perlindungan total lost only. Perlindungan comprehensive menjamin risiko terhadap kerugian/kerusakan sebagian (Partial Loss) maupun keseluruhan (Total Loss), dari semua risiko sepanjang tidak dikecualikan dalam polis. Sedangkan Total Loss Only (TLO) menjamin risiko terhadap kerugian/kerusakan keseluruhan, hanya jika biaya perbaikannya diperkirakan sama dengan atau melebihi 75% dari harga kendaraan . Perlindungan TLO juga menjamin kerugian apabila kendaraan hilang dicuri.


Kini telah hadir Garda Oto Digital, yaitu layanan terbaru dari Garda Oto. Bagi anda yang ingin membeli polis asuransi baru, dapat dengan mudah mengakses lewat internet ke situs Garda Oto. Saat ini layanan Garda Oto Digital baru berlaku di Jakarta. 

Cara pendaftaran :
  1. Buka www.gardaoto.com pilih Garda Oto Digital
  2. Isi data diri dan kendaraan serta lengkapi semua dokumen yang dibutuhkan.
  3. Pilih metode pembayaran yang diinginkan. 
  4. Aktifkan polis Anda dengan melakukan survei di lokasi pilihan Anda.
Dengan memilih layanan Garda Oto Digital pemilik kendaraan akan merasakan kemudahan, antara lain :
  • Kemudahan membeli asuransi mobil secara online. 
  • Kemudahan petugas datang untuk survei kondisi mobil.
  • Kemudahan dalam memilih lokasi klaim terdekat. Di kantor, di rumah, di manapun, klaim #MakinGampang dengan layanan survei di lokasi pilihan Anda berada.
  • Kemudahan antar jemput mobil pada proses klaim.
  • Kemudahan dalam cek klaim status terkini melalui garda Mobile Otocare
  • Dengan membeli asuransi, kita akan mendapat banyak bonus, antara lain On Board Unit, kesempatan mendapatkan Galaxy Note 8 melalui Spin to Win, hingga voucher Optik Melawai.
  • Tak perlu jauh, Garda Center hadir di berbagai pusat perbelanjaan untuk melayani penutupan polis, informasi tentang produk-produk Asuransi Astra, dan permintaan survei klaim setiap hari.
  • Layanan 24 jam /7 hari. Garda Akses selalu siap melayani kebutuhan informasi produk, layanan polis asuransi, lapor klaim, hingga bantuan darurat di jalan raya Garda Siaga.
#MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya! 

Untuk informasi lengkap tentang Garda Oto Digital bisa cek langsung di www.gardaoto.com

Komentar

Posting Komentar