Kamis, 31 Oktober 2013

Notebook Tipis Nan Gaya, Bikin Eksis Dimana-mana

Dari foto-foto saya, kelihatan kan karakter saya dalam berbusana? Make up super tipis, baju casual yang nyaman, anti highheels, dan rambut selalu pendek karena enggak mau ribet. Tiap perempuan beda-beda memilih gaya cantiknya.  Nah, kalau menurut saya, penampilan cantik itu adalah perempuan yang nenteng buku dan leptop kemana-mana. Kelihatan pinter :)


Maunya saya sih begitu juga, tapi belum terwujudkan.  Pasalnya, selain netbook saya yang sekarang sudah lemot performa-nya, tampilannya juga sudah butut. Kurang gaya kalau mau dibawa-bawa, hehehe.  Seandainya saya punya notebook Acer Aspire E1-432 seperti yang saya ceritakan dalam post blog sebelumnya, pastinya bakal lebih mudah menyesuaikan dengan penampilan, artinya, ditenteng kemana-mana dengan baju segala suasana tetap oke. Pasalnya, Acer Aspire E1-432 itu modelnya keren dan elegan banget sihhh. Desain pola bintang-bintang yang dinamakan Starry Swirls pada casing dan keyboardnya yang membuatnya terkesan elegan.


Itu baru soal penampilan. Bukan cuma itu, Acer Aspire E1-432 punya pesona yang membuat saya begitu terobsesi padanya. Gimana enggak, keunggulan-keunggulannya itu loh yang bikin nggak tahan untuk segera memilikinya. 


Alasan utamanya adalah karena Acer Aspire E1-432 adalah notebook yang praktis dibawa mobile kemana-mana, baik secara tampilan dan kemampuan, sehingga membuat saya bisa eksis berkarya dimanapun dan kapanpun. 


Sedikit saya ulas ulang disini tentang sisi kepraktisan notebook impian tersebut ya.  
Pertama, Acer Aspire E1-432 termasuk Acer slim E Series, berukuran 30% lebih tipis dibanding leptop sekelasnya dan 15% lebih ringan. Bobotnya sekitar 2,1 kg saja. Dengan kata lain, sangat praktis ditenteng kemana-mana. 

Kedua,  walaupun tipis, Acer Aspire E1-432 dilengkapi DVD RW, sehingga transfer file ke DVD tidak perlu membawa DVD RW eksternal. Juga tersedia 3 USB port yang menggunakan USB 3.0, sehingga transfer data lebih cepat 10x lipat dari USB 2.0. Praktis dan cepat.

Ketiga, Acer Aspire E1-432 menggunakan Intel Celeron 2955U ini mampu memberikan peningkatan performa yang nyata. Untuk konektivitas dilengkapi port LAN yang dapat digunakan tanpa converter dan wireless adapter untuk terhubung ke jaringan hotspot di sekitar kita. Praktis untuk bisa online dimanapun, bebas hambatan, anti lemot atau ngadat.  

Dan keempat, yang paling menunjang untuk keperluan mobile adalah daya tahan baterainya sekitar 6 jam untuk memutar multimedia dan 3-4 jam untuk main game. Jadi mau jalan-jalan ke mall, ke bandara, ke acara-acara tertentu memudahkan kita karena nggak perlu panik nyari sumber listrik.



Sekarang berandai-andai ya, banyak kegiatan mobile yang seharusnya bisa lebih produktif kalau saya bawa notebook Acer Aspire E1-432


Bulan Agustus 2013 kemaren saya janjian bertemu dengan Dewi 'Dewdew' Rieka, penulis buku best seller Anak Kos Dodol sekaligus Emak Blogger juga. Kami bertemu di sebuah resto fast food di Botani Square, Bogor.  Waktu itu kami banyak ngobrol tentang dunia blogging dan penulisan buku. Saya tanya-tanya tips menembus penerbit, dan Dewdew tanya-tanya tentang gimana caranya menang lomba. Tsyaaah!! 

Aslinya, pas ketemuan saya tidak membawa leptop. Seandainya waktu itu saya sudah punya Acer Aspire E1-432   tentu saya bawa agar bisa menunjukkan draft-draft tulisan buat dikonsultasikan. Jadi, bisa lebih efektif dan manfaat obrolannya.

(Buat mak Dewdew : nggak apa ya mak, pertemuannya sangat berkesan. Nanti pas kopdar berikutnya mudah-mudahan saya sudah bisa bawa Acer Aspire E1-432  Fotonya jadi seperti dibawah ini...)



Atau pas kemaren akhir Agustus, saya ke Surabaya bareng teman-teman Contestmania untuk acara final community contest. Sebenarnya butuh banget bawa leptop untuk edit-edit bahan presentasi. Tapi karena netbook saya baterainya sudah drop, harus pake colokan terus, dan saya malas nyari colokan, jadi nggak dibawa. Lagipula, lagi-lagi, kurang keren tampilannya, hehehe

Sandainya punya Acer Aspire E1-432, bisa dibawa-bawa dengan percaya diri seperti animasi foto dibawah ini. Nggak cuma buat gaya, leptop acer bisa untuk putar ulang video-video kami selama jalan-jalan di Surabaya, edit foto kemudian langsung unggah di blog. Sambil nunggu pesawat di bandara, apalagi kalau pesawatnya delay, kan lebih asyik kalau bisa sambil internetan. Bisa ngeblog atau facebookan. Liputan acara bisa lebih cepat dikabarkan ke teman-teman.



Selanjutnya saat acara International Symposium on Tropical Fungi pada bulan September kemaren. Salah saya juga sih, mestinya walaupun butut,  saya bawa saja netbook lama untuk mencatat materi simposium. Tapi lagi-lagi karena malas mencari colokan, plus malas kalau netbook jadul itu ngadat, akhirnya nggak saya bawa deh. Urusan catat - mencatat hanya mengandalkan bloknote dan pulpen, hahaha...


Seandainya waktu itu sudah punya Acer Aspire E1-432  pastilah saya bawa ke acara internasional itu. Walaupun bahasa Inggris saya belum selancar teman saya Jihan Davincka, tapi kan lebih percaya diri kalau pegangannya notebook keren. Mencatat materi simposium langsung ke word document, dan begitu usai acara langsung jadi deh laporannya, tidak perlu ketik ulang di kantor.



Kembali ke soal fashion, saya naksir sama warna silver  Acer Aspire E1-432 yang keren elegan. Eh, sebenarnya yang hitam juga keren kok. Dua-duanya keren. Dari acara santai hingga acara resmi, notebooknya tetep fashionista. Acer Aspire E1-432 memang pas banget buat emak-emak yang mobile seperti saya ini.  Siapa sangka notebook sekeren itu harganya hanya sekitar 4,7 jutaan.

Terakhir, inilah gaya fashion favorit saya yang sesungguhnya, yaitu kaos casual merk KEB warna pink. Gaya begini, tetap keren kalau notebooknya  Acer Aspire E1-432. Inilah me time paling mewah buat saya,  bisa tengkurap bebas di halaman rumah, terus ngeblog sambil ngemil kerupuk. 






“Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia."


Catatan: 
Ilustrasi-ilustrasi  dikreasi dengan perpaduan dari foto-foto pribadi dan image Notebook Acer Aspire E series dari www.acerid.com

57 komentar:

  1. gilak gilaaaaakkk keren banget maaaakkk...haddeh aku kaboor wae nak nuuu :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan kaboooor...tatap dulu wajah manisku :))

      Hapus
  2. Gambar ilustrasinya kereeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa siiih? Makasih ya maaaak.... muach..

      Hapus
  3. Balasan
    1. Mba nunung....ini ide super spontan hahaha

      Hapus
  4. Keren bener deh seperti biasa klo mak Arin yang nulis. Bantuin doa ataupun approach ke juri dan penyelenggara to mak Arin, agar hadiahnya ditambah, biar yg dapet gak mak Arin seorang heheheee... setuju ya mak? ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kudoain seorang dapat satu leptopya... #lirik makmin

      Hapus
  5. ini mah,TOP begete bangettttttt hehehe,,komplit^^

    BalasHapus
  6. Maak, pas banget tuh sama si tipis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh...cocok ya? Acer come to me...:))

      Hapus
  7. Te-o-pe be-ge-te dah tulisannya. Ilustrasinya juga mantap banget.

    BalasHapus
  8. calon juara nich..ngucapin selamat duluan dech hehehe, makan -makan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan mendului takdir. Tapi semoga beneran terwujud...hehehe

      Hapus
  9. gak boleh liat pojokan langsung online ya kalau punya si tipis ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pojokan sempit pun bisa mak lidya...kan slim

      Hapus
  10. Keren emak bunda arin
    ilustrasnya bagus
    yg gambar di airport pasti sulit edit gambarnya deh
    semoga menang emak
    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih...yg di airport itu butuh feeling aja. Kurang rapi nih editnya

      Hapus
  11. aah...emak Arin mah tulisannya selalu bagus deh. Gambarnya jg. :)
    Btw, kok mba dedew kyknya kurusan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm.. ketemu mba dewdew habis lebaran. Mungkin efek puasa

      Hapus
  12. Ulasan keren, ilustrasi mantab...aihh jiperr nih ...
    sukses kontesnya mak hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ada 2 minggu lagi...tetap semangat makkk..

      Hapus
  13. Wkwkwk.. seandainya yang terakhir itu bikin ngikik, kerupuk... love it lah, kreatif gambarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kriuk..kriuk...habis setoples belum tentu tulisan kelar. Yang adaalah kenyang wkwkwj

      Hapus
  14. ya ampunnn mbak lucu deh animasinya dan seru ceritanya, gak heran kalo sering menang lomba ya hihihi, sukses slaluuu,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih...gak tau juga kok jadi seru. Biasanya serius. Mungkin krn yg adain KEB. Jadi kebawa seru

      Hapus
  15. dududududu komplit!!,, sampe ikut nari nari ini daku bacanya Mak... tipis tipis tipisss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sambil nari bodi ikutan slim loh..

      Hapus
  16. ucapin selamat duluan gak yaa ? hihi ... kayaknya ini deh juaranya, keren ilustrasinya, pinter amat mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Simpen dulu selamatnya....yg lain juga keren2. Eh...tapi kalau selamat pagi boleh....

      Hapus
  17. wah..khayalannya benar benar tervisualisasikan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secara terobsesi sama si slim... hihihi

      Hapus
  18. wooow makin tipis, makin eksis ya maaak...:)
    salam kenal dan mampir ke blog saya yaa...:)
    http://tranzilea.blogpot.com

    BalasHapus
  19. hihi, saya juga kepikiran bikin ginian mak, tapi kagak ngerti caranya hihi...btw, tetep keren mak Arin mah...^_^

    BalasHapus
  20. wahaaaa ini potonya!!! gilaaaakkkkkk!!! aku ga ngeti bikin ginian gimana, mak. udah kepikiran juga padahal. *bisikin dong mak caranya :p*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Photoshop buat nempel leptopnya ke fotoki

      Hapus
  21. mantap banget maak... terutama ilustrasi khayalannyanya. kereen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makaciiiih...berandai2 selagi gak bayar hahaha

      Hapus
  22. bisaan si emak...good luck mak :)

    BalasHapus
  23. Balasan
    1. Terimakasih yaaa.. semoga terhibur...

      Hapus
  24. Sukses yah mak dengan notebook slim-nya :)

    http://chemistrahmah.com

    BalasHapus
  25. Balasan
    1. Yo..yo..yo...si tipis emang keren.. :))

      Hapus
  26. waaauw, mesti belajar photosop klw gini mah. tpi netbook ku nggak kuat pake photoshop (seandainya punya acer E1). #berandai ngikut mak Arin sambil ngemil krupuk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...ini pake netbook lama bikinnya sampai berjam2..lemot

      Hapus
  27. Kerupuknya bagi doong, hehe...
    Foto2nya keren, Mak...moga sukses yaa ^_^

    BalasHapus
  28. Kreatif banget Mak, sukses yaa...

    BalasHapus
  29. Boleh...mau krupuk sekarung juga ringaaaan...hihihihi

    BalasHapus
  30. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus