Selasa, 29 April 2014

Kesan Indonesia Moderen di Dunia Fantasi





TAMAN Impian Jaya Ancol berdiri tahun 1966, merupakan salah satu ikon tempat wisata di ibukota, bahkan Indonesia. Bagian hiburan paling spektakuler di Taman Impian Jaya Ancol adalah Dunia Fantasi, atau lebih dikenal dengan istilah singkat Dufan berdiri tahun 1985. Dunia Fantasi berkembang sebagai pusat rekreasi penuh hiburan dan petualangan, dengan memasukkan modernitas wahana-wahana di dalamnya.

Masyarakat berbagai kalangan pun masih bisa menyempatkan diri ke Dunia Fantasi. Tiketnya sepadan dengan kepuasan yang didapatkan. Bagi wisatawan luar Jakarta, ke Dufan belum tentu sekali dalam setahun rasanya tak akan rugi membayar Rp. 260.000 / orang. Tak heran pada hari libur, Dunia Fantasi ramai pengunjung. Antrean panjang sudah menjadi pemandangan rutin di hampir semua pintu masuk masing-masing wahana.

Senin, 28 April 2014

Harapan Sembuh Pasien TB (Tuberkulosis)

"Saat sakit, tetaplah memiliki harapan. Karena harapan yang akan mendorong kita untuk kuat dan sembuh"



Orang hidup akan terus bekerja, berjuang, dan berusaha jika mereka mempunyai harapan. Begitupun pada orang yang sedang sakit, harapan akan membangkitkan kemauan untuk berobat dan sembuh.  Harapan memberikan kekuatan lagi pada mereka.

Seperti saya sampaikan dalam tulisan tentang TB (Tuberkulosis) di seri ke 2, bahwa penderita TB bisa disembuhkan. Terlebih dengan fasilitas obat gratis, diharapkan akan mengurangi keengganan pasien TB untuk berobat.