Sabtu, 28 Juni 2014

Tb Terkendali Jika Kita Peduli


Sebagaimana yang telah saya ulas pada tulisan berjudul Ditektif Tb, bahwa yang paling tahu keberadaan pasien Tb adalah orang-orang yang paling dekat dengan pasien. Jika anda seorang ibu/ ayah, perhatikanlah keluarga anda. Jika anda seorang guru, perhatikanlah murid dan rekan sejawat anda. Jika anda seorang karyawan, perhatikanlah rekan kantor anda. Dan sebagainya.

Kamis, 19 Juni 2014

#HONESTLY GIVEAWAY ULTAH ASACINTA



Tak ada alasan saya tidak bersyukur, dari tahun ke tahun dilimpahi banyak sekali nikmat, rizki, kesehatan, pengalaman, pertemanan.  Tengah tahun selalu menjadi momen refleksi dan resolusi, pasalnya Juni-juli itu bulan istimewa, bertepatan dengan ultah Asa, Cinta dan saya. Apalagi tahun ini, pas ultah pas lebaran pula! (hihihi..ketahuan deh tanggal ultahku)

Sebagai tanda syukur, saya ingin mengadakan Give Away.  Memang sudah lama niat, tahun ini mau ngadain GA dalam rangka ultah.  Eh, ternyata malah dapat kado  dari Microsoft Indonesia , yaitu...GA nya disponsori.  Asiknyaaa :)

Rabu, 18 Juni 2014

Menaklukkan Kemacetan Pantura

Dari tahun ke tahun, mudik lebaran terasa lebih berat. Terutama dalam 3 tahun terakhir ini. Mau naik pesawat, kereta api ataupun bis malam harus berburu tiket sejak beberapa bulan sebelumnya.

Saya biasa mudik mengendarai mobil keluarga.  Memang tidak harus berburu tiket dan berdesakan dalam kendaraan umum, tetapiiiii.....tantangannya adalah kemacetan !


Sabtu, 14 Juni 2014

Kompleksitas Beban Ekonomi dan Kematian Akibat Tb


Ketika seseorang terkena sakit, beban yang akan disandangnya bukan hanya beban fisik dan mental juga beban ekonomi. Logikanya, sakit ringan saja dapat menurunkan produktifitas, apalagi sakit Tb yang sudah jelas tergolong sakit berat dan butuh pengobatan lama.