Kamis, 31 Juli 2014

Ketika Ibu Ingin Kuliah Lagi

Di usia yang tidak muda lagi, dengan berbagai kesibukan bekerja dan berkeluarga, tidak memudarkan hasrat saya untuk melanjutkan kuliah. Jenjang pendidikan terakhir saya adalah Sarjana Pertanian. Kini saya bekerja di sebuah perguruan tinggi sebagai staf kependidikan. Melihat mahasiswa muda beraktivitas di kampus, semakin membakar semangat saya untuk kuliah lagi.

Tapi bagaimana bisa, dan dimana? Saya ingin kuliah lagi, akan tetapi saya berada dalam dilema waktu, kesibukan dan jarak.


Dokter Kandungan Favorit

Sudah lama tidak mengirim testimoni ke tabloid Nakita, eh bulan Juli kemaren dimuat lagi. Serasa punya baby lagi, ingat masa senang-senangnya mejeng di media cetak ^_^.

Iseng saja saya mencoba berkomentar pada fanpagenya Nakita. Pertanyaan yang dilontarkan adalah : siapa dokter kandungan favoritmu, praktik dimana dan mengapa alasannya? Beberapa kalimat saya ketik dalam kolom komentar. Yang terbayang adalah dr. Inayatullah Rivai SPOG. Beliau menolong kelahiran Cinta dan Asa. Saya mengenal beliau dari rekomendasi teman. Kebetulan praktik di rumah sakit Azra dekat rumah.

Dokter Inayat banyak sekali pasiennya. Hebatnya, beliau terlihat mengingat satu persatu pasien yang ditanganinya. Yang membuat saya mantap memilih beliau karena karakternya yang sabar dan menyemangati. Pas banget buat calon ibu atau ibu muda yang was-was akan melahirkan. Apalagi saya jauh dari ibu dan keluarga. Jadi butuh banget yang namanya ketenangan. Saya dan suami mempercayakan kelahiran pada dokter Inayat.

Dari pengalaman-pengalaman ibu-ibu lain yang dimuat di Nakita, banyak alasan yang bisa menjadi pertimbangan kita. Bisa diklik gambar berikut untuk memperbesar dan membacanya.






Minggu, 20 Juli 2014

Aksi Sehat 5 Menit Konsumsi Buah dan Sayur


Para mama sering "memaksa" anaknya memakan buah dan sayur. Eh, jangankan anak-anak, orang dewasa pun ada yang kurang suka makan buah dan sayur. Hayo, ngaku...! Siapapun, yang tidak suka buah dan sayur itu sebenarnya merugi. 

Buah dan sayur adalah menu wajib yang harus ada sehari-hari kalau anda ingin sehat.  Buah dan sayur adalah penyumbang terbesar kebutuhan vitamin, mineral dan serat bagi tubuh. Manfaat buah dan sayur untuk metabolisme dan daya tahan tubuh tidak diragukan lagi. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur dalam jumlah cukup akan menjaga tubuh dari ancaman penyakit jantung, stroke dan kanker saluran cerna. World Health Organization (WHO) menyarankan agar setiap orang bisa mengonsumsi buah dan sayur sebanyak 400 gram/hari.  

Jumat, 18 Juli 2014

Pengumuman Pemenang GA #Honestly Ultah Asacinta


Alhamdulillah, 31 orang tercatat sebagai peserta GA ini. 

Membaca tulisan-tulisan peserta tentang Nokia Lumia dan Live Tiles nya membuat kita bertambah wawasan tentang produk dan fitur Nokia Lumia. Sebagaimana kita ketahui, Nokia Lumia adalah Windows Phone keluaran Microsoft Indonesia yang mampu mencuri hati pengguna selular dan mengalihkan perhatiannya dari ponsel android.

Selain mereka pengguna Nokia Lumia, ternyata teman-teman yang belum memilikipun bisa mencari tahu manfaat Nokia Lumia dan menjadikannya bagian dari rencana dan harapan mereka.

Dan inilah pengumuman yang ditunggu-tunggu.

Minggu, 13 Juli 2014

Bersahabat dengan Pasien Tb


Beban mental pasien Tb tidak lebih ringan dari beban fisik yang dideritanya.  Label negatif atau stigma yang selama ini dilekatkan pada pasien Tb menjadi penyebabnya.

Stigma dan Mitos Tb.

Sudah umum bagi pasien TB menderita diskriminasi sebagai akibat dari stigma dan mitos seputar penyakit.

Rabu, 09 Juli 2014

Salaman di Masjid Jami Trenggalek



Masjid Jami adalah masjid terbesar di Trenggalek. Masjid Jami berlokasi di depan alun-alun. Pada 1 Syawal, sholat Idul Fitri digelar dengan imam dari masjid, sementara jamaahnya meluber sampai jalan raya dan alun-alun. Warga Trenggalek (bagian kota) kebanyakan merasa belum afdol merayakan lebaran kalau tidak sholat di alun-alun/masjid Jami.

Usai sholat, jamaah masjid langsung antri mengular untuk bersalaman. Sementara yang di luar masjid salaman masing-masing dengan keluarga dan teman yang ditemuinya. 

Kamis, 03 Juli 2014

Diriku, Indonesia!


Hari-hari pertama kuliah di Bogor, berkenalan dengan teman baru, banyak yang kecele dengan wajah saya.

"Kamu asalnya dari mana?" Tanya seseorang.

"Jawa, "Jawab saya

"Masa? Kirain dari Sunda atau Manado. Matanya juga kayak China," katanya.

"Bukan, saya 100 % asli Jawa," jelas saya.

"Ooo, ya ya ya, dari logatnya baru kelihatan medoknya. Tapi Jawa kok kulitnya putih?"

(Gubrak!!)