Kamis, 31 Juli 2014

Ketika Ibu Ingin Kuliah Lagi

Di usia yang tidak muda lagi, dengan berbagai kesibukan bekerja dan berkeluarga, tidak memudarkan hasrat saya untuk melanjutkan kuliah. Jenjang pendidikan terakhir saya adalah Sarjana Pertanian. Kini saya bekerja di sebuah perguruan tinggi sebagai staf kependidikan. Melihat mahasiswa muda beraktivitas di kampus, semakin membakar semangat saya untuk kuliah lagi.

Tapi bagaimana bisa, dan dimana? Saya ingin kuliah lagi, akan tetapi saya berada dalam dilema waktu, kesibukan dan jarak.


Dokter Kandungan Favorit

Sudah lama tidak mengirim testimoni ke tabloid Nakita, eh bulan Juli kemaren dimuat lagi. Serasa punya baby lagi, ingat masa senang-senangnya mejeng di media cetak ^_^.

Iseng saja saya mencoba berkomentar pada fanpagenya Nakita. Pertanyaan yang dilontarkan adalah : siapa dokter kandungan favoritmu, praktik dimana dan mengapa alasannya? Beberapa kalimat saya ketik dalam kolom komentar. Yang terbayang adalah dr. Inayatullah Rivai SPOG. Beliau menolong kelahiran Cinta dan Asa. Saya mengenal beliau dari rekomendasi teman. Kebetulan praktik di rumah sakit Azra dekat rumah.

Dokter Inayat banyak sekali pasiennya. Hebatnya, beliau terlihat mengingat satu persatu pasien yang ditanganinya. Yang membuat saya mantap memilih beliau karena karakternya yang sabar dan menyemangati. Pas banget buat calon ibu atau ibu muda yang was-was akan melahirkan. Apalagi saya jauh dari ibu dan keluarga. Jadi butuh banget yang namanya ketenangan. Saya dan suami mempercayakan kelahiran pada dokter Inayat.

Dari pengalaman-pengalaman ibu-ibu lain yang dimuat di Nakita, banyak alasan yang bisa menjadi pertimbangan kita. Bisa diklik gambar berikut untuk memperbesar dan membacanya.