Minggu, 28 September 2014

[Doctor For A Day] Jadi Dokter Cilik di Mount Elizabeth Hospital


Pengantar :
Sungguh sebuah kejutan dan kehormatan. Tidak ada kompetisi, kuis atau proposal apapun yang saya ajukan sebelumnya, tiba-tiba hari itu, saya mendapatkan email pemberitahuan bahwa saya dan Cinta diundang untuk menghadiri acara Doctor-For-A-Day (DFAD) di Mount Elizabeth Hospital, Singapura. Selain saya, undangan lain adalah dari Majalah Ayahbunda, MommiesDaily.com, Superkids Indonesia, Kompas.com serta blogger Alanda Kariza. 

Yeaay, jalan-jalan gratis nih berdua Cinta! Seluruh akomodasi berupa tiket pesawat Garuda dan menginap di Hotel ditanggung penyelenggara, masih bonus uang saku selama dua hari, dan tentunya pengalaman baru yang luar biasa. Akhir pekan di Singapura bersama Cinta, saya tuliskan dalam beberapa postingan. Berkah Blogging !

****

Inilah acara utama kunjungan saya dan Cinta ke Singapura, mengikuti program Doctor For A Day dan Hospital Land di Mount Elizabeth Novena Hospital. 

Sabtu, 27 September 2014

Cinta Jalan-jalan ke Singapura [Part 2]


Pengantar :
Sungguh sebuah kejutan dan kehormatan. Tidak ada kompetisi, kuis atau proposal apapun yang saya ajukan sebelumnya, tiba-tiba hari itu, saya mendapatkan email pemberitahuan bahwa saya dan Cinta diundang untuk menghadiri acara Doctor-For-A-Day (DFAD) di Mount Elizabeth Hospital, Singapura. Selain saya, undangan lain adalah dari Majalah Ayahbunda, MommiesDaily.com, Superkids Indonesia, Kompas.com serta blogger Alanda Kariza. 

Yeaay, jalan-jalan gratis nih berdua Cinta! Seluruh akomodasi berupa tiket pesawat Garuda dan menginap di Hotel ditanggung penyelenggara, masih bonus uang saku selama dua hari, dan tentunya pengalaman baru yang luar biasa. Akhir pekan di Singapura bersama Cinta, akan saya tuliskan dalam beberapa postingan. Berkah Blogging !

****
Day 2.
Setelah kemaren seharian berjalan di Orchad road dan Merlion-Singapore River Cruise, dan tepar malam harinya, pagi ini badan sudah segar kembali. Target setelah sholat subuh adalah belanja ! Hah, subuh-subuh belanja? Karena saya perhitungkan waktu yang tidak banyak sementara target beli oleh-oleh untuk Asa harus terlaksana. Saya dan Cinta belanja pagi-pagi ke Mustafa Center yang buka 24 jam. Waktu menunjukkan pukul 7.00 waktu Singapore alias pukul 6.00 WIB saat kami naik taxi. Lancar, sepi, dan 5 menit sampai di Mustafa center. Suasana toko masih sepi sekali. Kami langsung berburu oleh-oleh dengan leluasa.

Cinta Jalan-jalan ke Singapura [Part 1]


Pengantar :
Sungguh sebuah kejutan dan kehormatan. Tidak ada kompetisi, kuis atau proposal apapun yang saya ajukan sebelumnya, tiba-tiba hari itu, saya mendapatkan email pemberitahuan bahwa saya dan Cinta diundang untuk menghadiri acara Doctor-For-A-Day (DFAD) di Mount Elizabeth Hospital, Singapura. Selain saya, undangan lain adalah dari Majalah Ayahbunda, MommiesDaily.com, Superkids Indonesia, Kompas.com dan Blogger Alanda Kariza. 

Yeaay, jalan-jalan gratis nih berdua Cinta! Seluruh akomodasi berupa tiket pesawat Garuda dan menginap di Elizabeth Hotel ditanggung penyelenggara, masih bonus uang saku selama dua hari, dan tentunya pengalaman baru yang luar biasa. Akhir pekan di Singapura bersama Cinta, akan saya tuliskan dalam beberapa postingan. Berkah Blogging !

****

Jumat, 12 september 2014.
Sebuah email sempat saya abaikan karena masuk pada jam-jam sibuk di kantor. Saya lirik sekilas, ada kalimat "hope this email find you well" ...membuat saya penasaran membukanya.

Minggu, 14 September 2014

Pengalaman Bincang Buku Mommylicious di Radio



Pernah nggak waktu TK siaran di radio rame-rame dengan teman-teman dan bu Guru ? Saya pernah. Umur 5 tahun siaran di radio daerah menyanyikan sebuah lagu. Setibanya di rumah kakak-kakak saya bilang kalau suara saya tidak kedengaran. *lesu*

Sabtu, 13 September 2014

Kebersamaan KEB 2014 di Jabodetabek

Satu lagi pelengkap daftar kesibukan saya bulan Agustus-September ini adalah tertunjuknya saya sebagai PJ (Penanggung Jawab) acara Halal Bil Halal KEB (Kumpulan Emak Blogger) di wilayah Jabodetabek. Sedianya saya menginginkan acara di Bogor, agar mudah buat saya mengkoordinir segala sesuatunya.

FYI. Saya biasa meng-organize acara dari pelatihan, seminar nasional -international, temu alumni dan gathering lainnya di Bogor. Banyak yang sudah biasa membantu, jadi saya tinggal telepon dan pesan sambil tetap kerja di kantor senin-jumat.

Kemudian mengingat cakupan domisili para emak sejabodetabek, maka dilakukan pungutan suara menentukan lokasi. Terpilihlah Depok sebagai lokasi Halal Bil Halal KEB 2014.

Trus, gimana dong koordinasinya? Mana sempat cek lokasi, booking dan sebagainya? Ya iyalah, pastinya tidak sempat. Senin-jumat kerja masa sabtu-minggu masih sibuk lagi ? Bahkan untuk koordinasi online via messenger facebook pun saya seringkali telat update. Deadline lainnya terpaksa mundur dulu ya, demi KEB tercinta.