Jumat, 31 Oktober 2014

Rekomendasi Buku Anak untuk Majalah Parenting


Memilih buku anak gampang-gampang susah. Di saat semakin banyaknya buku anak terbit, ini sebenarnya kabar gembira. Tapi sebagai orangtua yang harus bijak (dan berhemat) memilih buku anak harus pintar. Dengan budget anda saat ini, anda harus memilih di antara puluhan bahkan ratusan buku anak yang baru.

Vania Rosa (Redaktur Parenting Indonesia) meminta saya sebagai koresponden edisi Oktober 2015. Tema bulan itu adalah tentang buku anak. Jadi saya diminta merekomendasikan 5 buku anak versi saya sendiri.

Pertanyaan apa judul buku favorit anak saya lemparkan di facebook. Respon cepat dari teman-teman saya. Kebanyakan para penulis buku anak. Dan mereka merekomendasikan bukunya sendiri :)

Kamis, 30 Oktober 2014

Jumput, Pegang, Goreskan !

Catatan tentang stimulasi kecerdasan motorik pada Asa.
***
 "Mama, Asa belum mau memegang crayon dan belum bisa memegang pensil dengan benar. Mohon Asa dibimbing agar lebih sering belajar menggambar di rumah" 

ttd. Bu Guru


Saya lemas seketika, saat membaca buku penghubung TK milik Asa, jagoan kecilku. Laporan mingguan itu saya terima dengan jutaan rasa bersalah.
Aduh, kemana saja diriku? Ngapain aja selama ini bersama Asa?

Jumat, 10 Oktober 2014

Stripes For Love, Ulurkan Cinta dan Harapan untuk Pasien Cilik

Bermula dari suatu hari yang kurang menyenangkan. Mobil yang dikendarai suami terpaksa masuk bengkel dan saya membayangkan kerepotan seminggu ke depan tanpa mobil. Sembari menunggu proses klaim, saya ke ke restoran Mc Donald di jalan Pajajaran Bogor, bersama Asa dan Cinta. Tujuannya untuk mengilangkan kekesalan.

Saya memesan paket Happy Meal langganan anak-anak dan teh panas untuk saya sendiri. Di meja Kasir terlihat dua sampel kaos yang menarik mata. Selain desainnya yang unik, ada tulisan yang langsung mengena di hati saya, Hope dan Love.




Hope and Love.
Asa dan Cinta, nama anak-anakku.
Asacinta.blogspot.com, nama blogku.
Hope and Love for future, tagline blogku.