Langsung ke konten utama

Bermain dan Berteriak di Jungleland Bogor



Liburan akhir tahun saya dan keluarga nggak kemana-mana. Maksudnya di Bogor saja. Pasalnya 4 orang keponakan dar Pasuruan datang ke rumah. Mereka datang tanpa ortunya. Jadi ya kami niatkan liburan ini buat momong anak dan ponakan.

Nggak mau jauh-jauh, kami putuskan main di Bogor saja. Daripada waktu habis untuk melalui kemacetan ke ara Bandung dan Jakarta, mending digunakan keliling Bogor. Lagipula di Bogor banyak tempat asyik buat anak-anak bermain.

Tujuan kali ini adalah Junglelaaaand..!
Sudah berdiri sekitar 2 tahun lalu tapi baru kali ini kami ke situ. Lokasinya di kawasan Bukit Sentul, masuk dari tol jagorawi.  Kalau dari rumah saya hanya sekitar 5 km saja. Astagaaah....dekat ternyata.


Saya browsing internet untuk tahu harga tiket dan jam bukanya. Harga tiket Ju gleland lumayan menguras kocek, hari biasa 150 ribu per orang, akhir pekan 200 ribu per orang dan holiday season 230 ribu per orang. Hari itu Holiday season, sedangkan kami total ber 8 orang. What? 1,8 juta? 

Untungnya ada paket promo. Beli Fatigon Hydro 3 bisa dapat promo Tiket Jungleland beli satu bonus satu. Terus kebetulan saya juga masih punya 4 tiket hadiah dari langganan majalah Parenting. Jadi kurang 4 tiket saja, bisa dibeli dengan promo Fatigon Hydro tadi...cuma bayar 2 tiket alias 460 ribu untuk 8 orang. Yeaay..

*Hitung-hitungan banget sih...*

(Trus, setiap tiket Jungleland kita dikasih bonus tiket masuk Jungle Festival dan tiket diskon The Jungle Water Boom, yang lokasinya beda dengan Jungleland ini.)



Lorong masuk Jungleland itu keren. Dinding-dindingnya yang tinggi berelief binatang-binatang besar. Sepanjang lorong ada yang jualan souvenir dan makanan-minuman. Lorong dinaungi kanopi, jadi adem dan asyik buat nongkrong.





Tapi begitu memasuki area dalam Jungleland suasana masih panas. Pohon-pohonnyabelum tinggi. Naungan untuk pengunjung juga kurang banyak. Tak ada water shower/ fogging seperti di Dunia Fantasi Ancol. Jadi kalau ke Jungleland bawa air minum yang cukup, topi dan payung ya.

Saya sarankan ke sini setelah pukul 12 siang sampai sore. Pasalnya, kami datang ke situ jam 10 pagi banyak wahana yang belum siap. Untungnya wahana anak-anak sudah bisa digunakan. Jadi Asa senang mengulang-ngulang naik mobilan, kereta api dan bom-bom car mini. Anak-anak besar sementara nonton dulu aja yeee..











Suasana jadi adem saat kami menemukan Boat Blaster. Yaitu permainan bajak laut, dimana kita bisa naik perahu dan tembak-tembakan air. Kita bisa tembak-tembakan dengan pengunjung lain yang naik perahu juga atau diserang oleh tembakan air dari tepi kolam. Rupanya bisa juga penonton menembaki perahu dari tepi pagar.


Boat Blaster

Di arena permainan adrenalin, ada 3 wahana besar yang membuat jejeritan. Kami hanya berani menonton saja. Dibandingkan wahana adrenalin di dunia Fantasi Ancol, yang di Jungleland lebih gilaaa... Buat penggemar wahana adrenalin, cobain deh! 


Perut siap dikocok diwahana Disko


Mendengarkan jejeritan dibawah wahana ini

Kalau yang seru tapi masih aman untuk anak adalah wahana kuali api. Nggak sangka Asa berani naik ini. 


Kuali api


Ada juga arena permainan menembak dan memancing dengan membeli tiket 15 ribu/permainan. Mahal sih, tapi pasti dapat souvenir. 



Semakin sore semakin asyik karena semakin teduh. Kita bisa menikmati panorama candi Hindu dan Bianglala sambil duduk-duduk santai. Kalau mau makan-minum bisa ke foodcourt yang nyaman dan bersih. Toilet dan Mushola juga bersih.  Sebelum pulang, anak-anak mampir ke wahana Dinoland dan Rumah Hantu. Saya tidak ikut masuk karena menemani Asa di luar saja. Takuuuut... 









Serasa dimanaaa gitu...

Kesimpulannya, kalau ke Jungleland enaknya sore hari dan cari info tiket promo. 
Oiya, tadi udah saya sebutkan di atas, setiap beli satu tiket Jungleland kita dapat tiket masuk Junglefest dan Tiket diskon The Jungle waterboom. Yuhuu..petualangan masih berlanjut..


Komentar

  1. Anak saya juga pernah ke sini mak bareng teman2 sekolah, sayang saya ga ikut :(

    BalasHapus
  2. seru banget keknya, kmrn ngeliat kakak abis liburan disini...dalam pikiranku Jungle Land slalu ingetnya ke Legoland si Malaysia sana mak hihihihi

    BalasHapus
  3. Hai Mba, salam kenal
    Mau nanya dong, jungle land banyak wahana untuk balita gak? Makasih :)

    BalasHapus
  4. keren banget dan seru bunda ceritanya :D

    BalasHapus

Posting Komentar