Langsung ke konten utama

Monday Mom's Day, Inspirasi Pilihan Ibu di Blibli.com


"I Love Monday"

Suasana hati anti-mainstream yang saya rasakan sejak mengenal Blibli.com . Sebelumnya sih, saya lebih sering  kesal dengan berakhirnya libur akhir pekan dan enggan memulai hari Senin.  Apalagi buat working mom seperti saya. Hari libur malah capek karena lebih banyak pekerjaan rumah tangga. Pengennya hari senin masih lanjut libur. 

Akhir-akhir ini ada penyemangat saya setiap senin. Saya memulai pagi dengan menikmati kopi sambil intip-intip Blibli.com, karena ada promo seru lho buat ibu-ibu!  Nama promonya Monday Mom's Day.  Dari namanya aja sudah ketahuan kalau promo ini memang dipersembahkan Blibli.com untuk  para ibu dengan deal-deal menarik pada produk-produk  kebutuhan ibu-ibu.


Apa yang menarik Monday Mom's Day ?

Dalam promo Monday Mom's Day terdapat pilihan barang-barang dengan deal harga menarik yang lebih murah dari hari lain.  Promo ini berlangsung sejak pukul 00.00 hingga 23.49 WIB.

Monday Mom's Day adalah promo yang memahami kebutuhan ibu. Ada sekitar 40 pilihan dari 6 kategori yaitu kategori ibu dan anak, kategori kuliner, kategori peralatan elektronik, kategori fashion wanita, kategori kesehatan dan kecantikan, serta kategori hobi dan olahraga. Dari senin ke senin barang yang dipromokan ada yang sama, ada yang berbeda.




Cara pembayaran bisa menggunakan internet banking (BCA Klikpay, CIMB Click, BCA Klik, Mandiri Clickpay dan e-pay BRI) dan kartu kredit Visa/Mastercard. Setelah membeli produk promo Monday Mom's Day, kita akan mendapatkan voucer senilai Rp. 50.000,- yang dapat dibelanjakan 6 hari ke depan. Menarik kan? Belanja dapat voucer untuk pembelanjaan berikutnya. Untuk lebih lengkapnya mengenai ketentuan belanja dan bonus, mendingan langsung lihat di Blibli.com setiap hari senin.





Apa Manfaat Monday Mom's Day buat saya?

Begini, sebagai menteri keuangan  keluarga, ibu harus cermat dalam berbelanja. Monday Mom's Day menawarkan kemudahan berbelanja online sekaligus membantu ibu memilih dengan cermat. Kan salah satu arti "cermat" bagi ibu-ibu adalah "diskon". Betul? Nah, di Monday Mom's Day barang yang dipromosikan diskonnya nggak tanggung-tanggung, bisa sampai 84% lho!



Saya membandingkan harga di hari senin dengan harga di hari lain. Promo Monday Mom's Day terbukti lebih murah. Padahal seperti yang saya ketahui waktu pengalaman beli oven di blogpost sebelumnya, harga di Blibli.com sudah murah dibanding toko online lain, ditambah lagi diskon pada waktu promo. Dobel-dobel murahnya.


Cara bayarnya bisa dengan cicilan kartu kredit. Ehm, "menteri keuangan" ini tambah seneng lagi kalau bisa belanja dengan cara mencicil. Jadi dana yang ada bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain yang mendesak. Pas lagi musim bayar uang sekolah gini, khawatir stabilitas dapur terganggu. Solusi saya ya mencicil di Blibli.com.

Eh, tunggu...kebutuhan dapur ada di Blibli.com ? Ada doong, kan banyak pilihan di Blibli.com. Cari saja di kategori kuliner. Selain itu, sebagai ibu yang banyak urusan (sok sibuk, nih!) saya seringkali lupa kalau ada kebutuhan rumah tangga yang perlu dibeli. Misalnya susu anak-anak habis, baru sadar pas anak-anak minta minum susu. Darurat banget kalau urusan gizi keluarga sampai kehabisan stok di rumah. *parah*. Pernah saya sampai ditegur suami gara-gara hal serupa. Kali itu tentang wajan sudah mau copot gagangnya. 

"Buruan beli wajan baru, bahaya kalau gagang sudah genting gini masih dipakai buat memasak. Nanti bisa jatuh sewaktu-waktu," kata suami. Saya sih setuju, dan memang mau beli. Tapi lama enggak sempat-sempat juga.




Monday Mom's Day menjadi semacam pengingat bagi saya bahwa ada barang-barang kebutuhan keluarga yang perlu dibeli. Pas lihat promo susu, waah, langsung teringat stok susu sudah menipis. Daripada kehabisan, beli saja di Blibli.com. Pas lihat promo wajan, langsung ingat kalau wajan di rumah perlu diganti. Sip deh, hanya pakai jari, barang akan datang dalam beberapa hari.


Inspirasi Monday Mom's Day
Lalu, beli kebutuhan rumah tangga hanya mengikuti promo Monday Mom's Day? Tidak selalu.
Ada kalanya barang yang saya harapkan tidak muncul di Monday Mom's Day. Kalau tidak mendesak perlunya, saya coba tunggu senin berikutnya, siapa tahu giliran berikutnya ada diskon.
Tapi yang sering terjadi, saya malah terinspirasi mencari dan menemukan produk yang sejenis seperti di promo Monday Mom's Day.



Seperti yang terjadi pada minggu lalu, saat melihat Monday Mom's Day ada penawaran satu set sendok garpu, saya jadi teringat sendok di rumah mulai habis. Hah, sendok bisa habis? Hihihi, iya bisa dong! Soalnya sendok-sendok itu dibawa anak dalam kotak bekal ke sekolah, pulang-pulang hanya ada kotak nasi. Sendok entah kemana.




Maka saya terinspirasi beli sendok. Tapi karena jenis yang ditawarkan di Monday Mom's Day  berbeda dari yang saya inginkan, saya lanjut pencarian sendok di kategori kuliner. Muncullah banyak pilihan sendok. Jadilah saya beli set sendok garpu isi 6 pasang, beli 2 kardus sekaligus.




Saya juga beli perlengkapan saji untuk mertua. Sebagai hadiah lebaran nanti. Saya pilih perlengkapan saji dari melamin ini.  Puas deh belanja di Blibli.com pas lihat barang yang datang dikemas rapi, aman dan produknya sesuai harapan.


Big Choice, Big Deals.
Sangat pantas jika Blibli.com memilih tagline Big Choice, Big Deals. Blibli.com memang menawarkan banyak pilihan barang dan banyak promo. Terus terang saya sempat kaget pas melihat ada barang-barang yang tidak biasa dijual di sebuah toko online. Siapa pernah mengira ada bibit tanaman di jual di toko online? Saya baru tahu dari Blibli.com .

Saya tidak ingat bagaimana dulu jadi tahu bahwa ada bibit tanaman di Blibli.com ini. Mungkin  karena melihat flash banner yang muncul silih berganti, atau dari produk-produk pilihan yang dimunculkan di laman depan Blibli.com. Inilah kelebihan Blibli.com, memunculkan aneka produk dari berbagai kategori  pada laman depan dan secara silih berganti menempatkannya dalam promo harian.



Dan ketika saya mengunjungi deretan barang dalam satu kategori atau satu kata kunci pencarian, saya bisa menggunakan fitur filter untuk mengurutkan berdasarkan diskon terbesar, harga termurah atau barang terpopuler sehingga memudahkan calon pembeli menemukan produk yang dicari sesuai budget. Saya pribadi paling suka menggunakan filter diskon terbesar, hehehe.  

Tiada hari tanpa promo di Blibli.com.  Jadi betah intip-intip Blibli.com. Sebagai toko online terlengkap, Blibli.com menyediakam cakupan kategori barang-barangnya sangat luas. Daripada gempor jalan-jalan ke mall nyari fashion, lanjut ke warung beli bumbu masakan, lanjut ke toko pertanian beli bibit tanaman, lanjut ke bengkel buat beli perlengkapan automotive, ya mending "jalan-jalan" di Blibli.com.

#Blibli.com  

Komentar

  1. Sebelumnyaaa..selamat ya mak ariiinn...lanjut ke tahap ke-2... yeayyyy...

    Paling tertarik di blibli.com ini ya diskonnya,gratis ongkirnya, sm bliblicarenya...semua dah..
    Yup..mending jalan2 di. Blibli.com..gk bikin gempor. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mba Inda, wish me luck yaaa.... biar tambah seru jalan-jalan ke Blibli.com nya

      Hapus
  2. enak ya mba belanja di blibli banyak promonya :)

    BalasHapus
  3. sekarang di blibli belanjanya berdasarkan hari, ya hihihi

    BalasHapus
  4. Aduh... mupeng, euy. Kudu belanja di Monday Moms Bibli nih. Cepet dan tanpa ongkir, kan? Wow...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelang lebaran pasar berdesakan, mending ke Blibli aja mbak..

      Hapus
  5. Pengen dibeliin tas baru hadiah naik kelas

    BalasHapus
  6. Pashmina yang lagi promo itu motifnya aku suka. Senin nanti masih promo gak Rien? Kalau iya aku nitip dong...

    BalasHapus
  7. Saya juga suka belanja di Blibli.com Mak.. gratis ongkir ke seluruh Indonesia-nya itu bikin hemat saya yang tinggal di pedalaman :D.. Waktu mau pindahan, juga beli kontainer plastik gede-gede itu disana, dan gratis ongkirnya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you sharingnya. Makin cinta sama Blibli.com

      Hapus
  8. wah asyik besok hari senin, mo mampir ke blibbli ah

    BalasHapus
  9. jula bibit tanaman juga ya ..jdi pengen nyoba bibit tanaman baby rose nya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bunganya juga cantik mbak. Kalau aku pengen beli anggur. Kemaren nanya ke beberapa tukang bunga dekat rumah lagi gak ada bibitnya. Mesti pesen agak lama. Jadi pengen nyobain beli di blibli

      Hapus
  10. Aih Mama Cinta, selamat yaaa... You didn't loose your touch deh soal beginian *menyitir kalimat jeng poni irlandia kapan hari hihiii.... Jadi kepo ama monday mom's day :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maturnuwun mba Uniek..wis gek ndang blonjo neng Blibli.com

      Hapus
  11. Waaaaah tulisannya menang nih...congrats mbaaaak.

    BalasHapus
  12. Mauuu ngucapin...selamaattt mbakkkk :*

    BalasHapus
  13. selamat mba :) sukses selalu ya hehe

    BalasHapus

Posting Komentar