Rabu, 30 September 2015

CitraRaya Tangerang, Di Mana Keluarga Bertumbuh


Sebenarnya untuk siapa sih seseorang membeli rumah? 

Jawabannya bisa beraneka. Jika pertanyaan itu ditujukan kepada saya, "Rumah adalah tempat keluarga bertumbuh, jadi rumah adalah untuk seluruh anggota keluarga. Terlebih difokuskan kepada mereka yang sedang bertumbuh, yaitu anak-anak"

Ya, karena anak-anak yang akan melanjutkan kisah keluarga. Kisah seperti apa yang akan terukir, tergantung rumah sebagai lingkungan utamanya.

Rumah yang nyaman dipengaruhi 2 faktor penting, yaitu faktor fisik dan spiritual. Faktor fisik mengacu pada kondisi kenyamanan rumah, bersih, sehat, lokasi yang strategis dan kebutuhan yang terpenuhi. Faktor spiritual adalah suasana nyaman yang dibangun oleh interaksi keluarga.

Bicara tentang rumah nyaman, Citraraya adalah perumahan idaman di Tangerang. Ketika saya berselancar di internet tentang rumah nyaman, pencarian berujung pada www.citraraya.com . Dari situlah saya melihat bagaimana Ciputra group pantas mendapatkan penghargaan  bergengsi “Top Ten Developers 2015″ versi BCI Asia Awards. Penghargaan ini diberikan pada Grup Ciputra atas kontribusi positif dalam dunia properti Indonesia. Ciputra group tidak hanya membangun bangunan megah, tetapi juga memberikan makna pada kehidupan sekitarnya.

 (www.citraraya.com)
Berikut beberapa keunggulan Citraraya Tangerang:

Lokasi strategis. 

CitraRaya Tangerang dikembangkan diatas lahan 2.760 hektar sejak tahun 1994. Kini CitraRaya berkembang sebagai pusat bisnis regional yang kuat di kawasan Tangerang.


Tangerang adalah kota yang berkembang pesat. Posisi Tangerang sangat strategis karena dekat dengan ibukota dan melingkupi Bandara International Sukarno Hatta, serta pelabuhan laut Merak.



Fasilitas lengkap.

Jarak dengan sekolah dan pusat kesehatan adalah pertimbangan penting memilih rumah. Selain sekolah formal, anak-anak perlu tempat belajar non formal, les bahasa, les olahraga, seni dan sebagainya. Di kawasan CitraRaya telah hadir ratusan fasilitas pendidikan, kesehatan, pertokoan, galeri, pusat aktivitas olahraga dan seni. Rumah ibadah juga ada, selain beribadah juga menjadi tempat keluarga belajar agama.


Berbagai tenant ternama seperti Ace Hardware dan Informa, Giant, dan Superindo sudah ada di sana. Juga berbagai resto ternama seperti Gubug Makan Mang Engking, KFC, Pizza Hutt, Mc Donald’s, Rice Bowl, Solaria, Bakso Lapangan Tembak Senayan, Hoka Bento, Warung Tekko dan banyak lagi.

CitraRaya telah memiliki armada transportasi sendiri. Warga dapat naik dari gerbang perumahan menuju trayek Jakarta, Tangerang hingga Bandung.


foto dari www.citraraya.com

Lokasi nyaman, aman  dan eco friendly. 


Tahun 2011 CitraRaya meluncurkan program EcoCulture sebagai bentuk komitmen mengedepankan konsep kota yang berkesinambungan.

Kini, di CitraRaya telah berdiri lebih dari 42 cluster perumahan dan 1.800 unit komersial, dengan jumlah penduduk yang melebihi 60.000 kepala keluarga. Para warga ini terbiasa bersikap ramah lingkungan. Mereka terkondisi dari "green  community" baik di kawasan niaga, sekolah, tempat ibadah dan pusat layanan kesehatan dengan konsep bangunan berwawasan lingkungan. Pepohonan hijau sengaja diperbanyak melingkupi perumahan. Begitupun jalur untuk biker dan pedestrian disediakan untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor.

Garden Ville (www.citraraya.com)
Beragam rumah idaman tersedia lengkap diberbagai cluster. Baru-baru ini perkenalkan kawasan residensial baru GardenVille seluas 20 hektar. Kawasan ini akan menjadi ikon CitraRaya.  Sistem cluster ini membuat lingkungan rumah aman bagi penghuninya. Lingkungan yang aman tentunya aman bagi tumbuh kembang anak-anak. Mereka bisa bermain di kompleks dengan rasa aman, jalan yang aman dan pergaulan yang terkontrol.  

Dekat tempat wisata. 

Family time semakin pendek dan langka di era yang serba sibuk ini. Baik orangtua maupun anak masing-masing sibuk. Ditambah lalu lintas yang kian padat dan macet. Sementara, akhir pekan adalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk rekreasi keluarga.

Solusinya adalah dengan mencari tempat rekreasi di sekitar rumah sehingga hemat waktu, hemat energi dan hemat biaya. Toh esensi dari rekreasi keluarga adalah kebersamaan.

foto dari facebook CitraRaya
Di CitraRaya Tangerang, keluarga akan lebih sering melakukan rekreasi karena perumahan ini memiliki fasilitas taman kota yang luas, klub keluarga, waterpark dan themepark. Wisata kuliner juga dekat, yaitu di Ciffest (CitraRaya Food Festival ) yang merupakan sentra kuliner lengkap, dari restoran hingga mardigrass plus hiburan live music. CitraRaya kini menjadi  kawasan wisata Tangerang.


Foto dar facebook CitraRaya
Rumah untuk bertumbuh.

Keluarga adalah rumah. Dan sebuah keluarga butuh rumah yang nyaman, yang bisa mengakomodir sebanyak mungkin keperluan keluarga. Bahkan ketika muncul dilema, misalnya lokasi kerja sang ayah yang jauh, tak sedikit para ayah lebih memilih perjalanan jauh atau berpindah kerja. Yang penting rumah bisa memenuhi kebutuhan keluarga, terutama anak-anak. Tapi dilema itu hanya pengandaian saja. Kenyataannya, di kota bisnis Tangerang, lapangan pekerjaan relatif lebih banyak.

Dan Citraraya adalah rumah nyaman yang tepat untuk sebuah keluarga bertumbuh. Mengukir kisah bermakna untuk masa depan. 


19 komentar:

  1. Unik banget itu yang ada Sphinx-nya.

    BalasHapus
  2. beuh, rumah di sana berapaan yak? XD lengkap bingits gini fasilitasnya, hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rumah dimana-mana gak ada yg murah. Jadi mending yg bagus sekalian :))

      Hapus
  3. mesti nabung yang banyak dulu nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung dari sekarang, cari cara pembayaran yang meringankan

      Hapus
  4. Balasan
    1. Segera bangun dan wujudkan mimpinya :))

      Hapus
  5. setuju, kalau rumah tempat keluarga bertumbuh. Rumah yang ideal harus banyak cerita di dalamnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Membangun keluarga seiring membangun rumah. Kadang malah punya rumah setelah menikah bertahun-tahun

      Hapus
  6. cakep ya perumahannyaa...slurpp..

    BalasHapus
  7. rumahnya enak dan besar...tapi jauh dari kantorku mbaaa :)

    BalasHapus