Sabtu, 31 Januari 2015

Mengenalkan Dunia Medis dengan Aplikasi Dokter Kecil


Ini adalah lanjutan dari cerita pengalaman Cinta (putriku, 9 tahun) mengikuti program Doctor For A Day, di Mount Elizabeth Hospital, Singapore. (cerita event Doctor for A Day)

Rupanya sehari jadi dokter cilik membawa kesan mendalam bagi Cinta. Dia merasakan memasuki bangsal-bangsal rumah sakit betulan (yang direkondisi untuk anak-anak) dan merasakan sensasi melakukan berbagai tindakan medis pada pasien. Sudah 4 bulan berlalu, pengalaman seru itu masih terbayang-bayang. Cinta pengen jadi dokter cilik lagi, dan saya pengen jalan-jalan ke Singapore lagi. *maunyaaa*

Selasa, 20 Januari 2015

Catatan Penulisan Mommylicious, Dari Blog Jadi Buku

Awal pertemuan.
Januari 2011, adalah pertemuan saya dengan Rina Susanti. Kami sama-sama hadir dalam acara penyerahan hadiah pemenang lomba menulis dari 2 media yang berbeda. Hari itu kami tidak bertegur sapa. Hingga beberapa minggu berselang, saya iseng mencari nama-nama pemenang di facebook dan menemukan akun Rina Susanti.  Ternyata kami sama-sama tinggal di Bogor. Lantas kami janjian untuk ketemu, mencuri waktu saat makan siang pada hari kerja. 
Pas acara ini belum tegur sapa :)
Dalam obrolan makan siang yang hanya sebentar itu, Rina mencetuskan ide. 
"Nulis buku bareng yuk," katanya.
"Buku apa ya, udah banyak buku keroyokan," kata saya.
"Ya tulisan-tulisan seperti yang selama ini kita kirim dan  dimuat di media. Nggak sembarangan loh bisa menembus media, kualitasnya beda," kata Rina.

Senin, 19 Januari 2015

Jalan-jalan Malam di Junglefest Bogor


Melanjutkan cerita jalan-jalan dari Jungleland, saya masih mempunyai tiket masuk gratis ke Jungle Festival atau biasa disebut Jungle Fest.

Suatu jumat sore, tiba-tiba saja suami dan anak-anak sudah menanti di halaman parkir Kampus IPB Dramaga.  Senangnyaaaa dijemput orang-orang tercinta, kejutan yang saya suka sore itu. 

"Jalan-jalan yuk malam ini," ajak suamiku. Wah, ujug-ujug ngajak jalan-jalan malam. Kemana ya? Ah baru ingat saya menyimpan tiket masuk gratis ke Jungle Festival. 

Kamis, 01 Januari 2015

Bermain dan Berteriak di Jungleland Bogor



Liburan akhir tahun saya dan keluarga nggak kemana-mana. Maksudnya di Bogor saja. Pasalnya 4 orang keponakan dar Pasuruan datang ke rumah. Mereka datang tanpa ortunya. Jadi ya kami niatkan liburan ini buat momong anak dan ponakan.

Nggak mau jauh-jauh, kami putuskan main di Bogor saja. Daripada waktu habis untuk melalui kemacetan ke ara Bandung dan Jakarta, mending digunakan keliling Bogor. Lagipula di Bogor banyak tempat asyik buat anak-anak bermain.

Tujuan kali ini adalah Junglelaaaand..!
Sudah berdiri sekitar 2 tahun lalu tapi baru kali ini kami ke situ. Lokasinya di kawasan Bukit Sentul, masuk dari tol jagorawi.  Kalau dari rumah saya hanya sekitar 5 km saja. Astagaaah....dekat ternyata.