Selasa, 20 Januari 2015

Catatan Penulisan Mommylicious, Dari Blog Jadi Buku

Awal pertemuan.
Januari 2011, adalah pertemuan saya dengan Rina Susanti. Kami sama-sama hadir dalam acara penyerahan hadiah pemenang lomba menulis dari 2 media yang berbeda. Hari itu kami tidak bertegur sapa. Hingga beberapa minggu berselang, saya iseng mencari nama-nama pemenang di facebook dan menemukan akun Rina Susanti.  Ternyata kami sama-sama tinggal di Bogor. Lantas kami janjian untuk ketemu, mencuri waktu saat makan siang pada hari kerja. 
Pas acara ini belum tegur sapa :)
Dalam obrolan makan siang yang hanya sebentar itu, Rina mencetuskan ide. 
"Nulis buku bareng yuk," katanya.
"Buku apa ya, udah banyak buku keroyokan," kata saya.
"Ya tulisan-tulisan seperti yang selama ini kita kirim dan  dimuat di media. Nggak sembarangan loh bisa menembus media, kualitasnya beda," kata Rina.

Senin, 19 Januari 2015

Jalan-jalan Malam di Junglefest Bogor


Melanjutkan cerita jalan-jalan dari Jungleland, saya masih mempunyai tiket masuk gratis ke Jungle Festival atau biasa disebut Jungle Fest.

Suatu jumat sore, tiba-tiba saja suami dan anak-anak sudah menanti di halaman parkir Kampus IPB Dramaga.  Senangnyaaaa dijemput orang-orang tercinta, kejutan yang saya suka sore itu. 

"Jalan-jalan yuk malam ini," ajak suamiku. Wah, ujug-ujug ngajak jalan-jalan malam. Kemana ya? Ah baru ingat saya menyimpan tiket masuk gratis ke Jungle Festival.