Sabtu, 21 Maret 2015

Aplikasi Wisata Lokal, Referensi Wisata Dalam Negeri

"Friend, liburan mau kemana ?"
"Pengennya sih wisata ke luar negeri"
"Wow, mantap ! "
"Iya, tapi nggak tahu liburan tahun kapan. Belum punya duit dan nggak bisa cuti lama." 
 "Eaaalah"

Punya cerita serupa obrolan di atas? 
Saya pun gitu. Pengen ke luar negeri tapi entah kapan. Selain berat di ongkos, juga butuh lebih banyak waktu dan persiapan. Bagi karyawan, kesempatan libur panjang hanya setahun sekali saat hari raya. Jadi, acara liburan biasanya dilakukan sambil mudik ke kampung halaman. 


Mudik is my choice

Selasa, 17 Maret 2015

Catatan Penulisan Mommylicious : "Berburu" Endorser Buku



Sadar diri sebagai penulis pemula, calon buku saya berat kemungkinannya untuk dilirik pembeli jika tidak dibantu oleh endorsment. Endorsment adalah kalimat testimoni berkonotasi positif dari seseorang yang dinilai berpengaruh sehingga mampu menarik calon pembeli.

Awalnya saya rada "sombong" nih, nggak pengen buku Mommylicious ada endorsernya. Biar fokus pada nama saya dan Rina Susanti saja sebagai penulisnya. Tapi editor dan Rina berpikiran lain. Hey, siapa kita yang menulis buku ini? Belum dikenal dan bukunya baru mau terbit. Hihihi..iya juga sih, dan akhirnya saya setuju.
Maka, kira-kira buku dalam proses editing, kami pun berburu endorser. Kira-kira 2 bulan sebelum buku naik cetak. Lama ya? Benar, karena kami tidak ingin endorser membaca buku secara terburu-buru dan memberikan testimoni sedapatnya. Tentu tidak dong.  Draft yang kami kirimkan juga full, nggak hanya bagian bagusnya aja, apalagi hanya sinopsis atau kata pengantar saja. Catat, full draft ! Dan artinya juga kami harus siap-siap jika dari hasil membaca itu endorser memberikan kritik pedas :)