Jumat, 19 Juni 2015

Monday Mom's Day, Inspirasi Pilihan Ibu di Blibli.com


"I Love Monday"

Suasana hati anti-mainstream yang saya rasakan sejak mengenal Blibli.com . Sebelumnya sih, saya lebih sering  kesal dengan berakhirnya libur akhir pekan dan enggan memulai hari Senin.  Apalagi buat working mom seperti saya. Hari libur malah capek karena lebih banyak pekerjaan rumah tangga. Pengennya hari senin masih lanjut libur. 

Akhir-akhir ini ada penyemangat saya setiap senin. Saya memulai pagi dengan menikmati kopi sambil intip-intip Blibli.com, karena ada promo seru lho buat ibu-ibu!  Nama promonya Monday Mom's Day.  Dari namanya aja sudah ketahuan kalau promo ini memang dipersembahkan Blibli.com untuk  para ibu dengan deal-deal menarik pada produk-produk  kebutuhan ibu-ibu.

Selasa, 16 Juni 2015

Yuk, Main ke Police Station KidZania, Seru!

Kidzania Adventure.

Ketika saya dan Asa sedang asyik berjalan-jalan menikmati senja, tiba-tiba terjadi peristiwa penangkapan oleh beberapa polisi terhadap seorang penjahat berbaju garis-garis. Eh, tapi..kok...polisinya kecil-kecil?

Saya sempat mengambil video peristiwa tadi. Lihat deh, video berikut ini.




Yup! Keseruan tadi adalah di KidZania, Pasific Place Mall, Jakarta. Pada 3 Juni 2015 lalu saya "escape" dari rutinitas demi memberikan kado di ultah Asa yang ke 5. Kadonya adalah jalan-jalan ke Kidzania Jakarta, kota-nya anak-anak.

Senin, 15 Juni 2015

[Cerita Mudik] Antara Soto Ndelik dan Toyota Agya

Ini adalah cerita mudik saya dan keluarga setahun lalu. Sudah cukup lama, tapi masih berkesan. Salah satu dokumentasi perjalanan adalah kuliner yang kami temui di setengah perjalanan, tepatnya di Boyolali,  Jawa Tengah.

Melalui Kota Soto.
Dari sekian jenis soto yang pernah saya coba, ada satu soto yang khas. Dalam perjalanan Solo – Boyolali, saya mampir ke warung soto yang bersih, luas dan nyaman, yaitu warung Soto Ndelik. Boyolali memang sudah terkenal sebagai “kota soto”. Ada Soto Seger Mbok Giyem, Soto Rumput, Soto Sedap, Soto Nggopir, Soto Ledhok, Soto Ompronx , dan kali ini Soto Ndelik. Soto Ndelik. Warung ini terletak di jalan Raya Pandanaran Boyolali. Saya heran mengapa warung disebut Soto Ndelik, padahal lokasi tidak tersembunyi. Rupanya, warung ini adalah cabang dari Soto Ndelik yang berlokasi di kawasan Sunggingan, Boyolali.

Sunggingan adalah sebuah kawasan sekitar pasar di tengah kabupaten Boyolali. Di sana terdapat warung soto yang lokasinya kurang terlihat. Berada diantara gang-gang di sekitar pasar. Karena itulah pemilik warung menamakannya “Soto Ndelik”. Ndelik dalam bahasa jawa berarti “sembunyi”, sesuai dengan lokasi warung yang tersembunyi. Inilah keistimewaan dari warung soto milik Pak Marjo yang berdiri sejak tahun 1999. Meskipun berada di lokasi yang tersembunyi dan padat pemukian, warung soto ini tetap menyediakan tempat parkir pengunjungnya berupa tanah lapang yang cukup luas.