Sabtu, 17 Oktober 2015

Menyikapi “Gado-gado” Karakter Anak


Berjarak 5 tahun tidak menghindarkan kakak-adik Cinta-Asa dari perselisihan dan pertengkaran. Ribut khas anak-anak ini mewarnai hari-hari saya sebagai ibu mereka. Perselisihan itu berawal dari beda karakter, beda keinginan, beda pemahaman., beda umur dan beda jenis kelamin. Jadi banyak faktor pembeda antara keduanya.

Jumat, 16 Oktober 2015

Grand New Veloz dan Gaya Hidup Urban


Sudah 19 tahun saya tinggal di Bogor, kota di mana pada malam hari jumlah penduduknya meningkat. Mereka adalah para pekerja ibu kota yang pada malam hari memilih pulang dan istirahat Bogor. Baru pada akhir pekan bisa kumpul keluarga dan bersenang-senang.  Itulah salah satu karakteristik masyarakat urban di sekitaran Jakarta.  Dan suami saya salah satu pelakonnya. 

Bagi kami, mobil adalah kebutuhan penting, nyaris wajib.  Tahun lalu kami membeli mobil All New Avanza warna biru dengan cara mencicil. Faktor kegunaanlah yang membuat kami menjatuhkan pilihan pada Avanza. Dengan budget yang sedang-sedang saja, kami tidak ingin bertaruh ratusan juta untuk mobil yang belum teruji secara massal. Maka pilihan mobil "sejuta umat" Avanza kami rasa sangat tepat. Ini bukan soal beli baju yang kalau nggak cocok bisa dikasihkan orang dan beli lagi. Ini beli mobil, lho! Cari yang paling banyak dipakai orang. Soal gaya kriteria nomor dua. Namun nyatanya Avanza sudah sangat merepresentasikan citycar yang stylish kok. Kalau nggak keren, mana bisa memikat hati banyak orang. Iya kan?