Rabu, 02 Desember 2015

Bermain Kreatif dengan Morinaga Chil-Go!


Welcome December !


Bulannya para mama merayakan motherhood. Perayaan saya sederhana, melihat kembali apa yang sudah dilakukan dan mana yang masih kurang. Dan pencapaian yang diperoleh anak-anak sudah cukup menjadi hadiah terindah buat saya.

Nggak terasa, desember ini Asaku sudah waktunya pendaftaran masuk SD. Asa siap menjelang tahun ke 6 nya. Waaaa, udah gede anak mama! Semoga masih mau ya dicium-cium terus…

Ingat waktu dia masih baby imut menyusu ASI sampai 2 tahun. Trus mulai mandiri dan menyapih diri, perlahan berganti ke susu pertumbuhan. Perasaan saya antara lega karena sudah berhasil lulus ASI 2 tahun, tapi juga kangen breastfeeding moment. Sudah deh ya, nggak boleh mellow lama-lama.

Senin, 30 November 2015

Peran Kita Pada Jajanan Anak


Masih pengen ngobrolin soal jajanan anak yang menjadi keprihatinan saya (sebagai ibu).  Kadang gemes juga sih lihat di banyak sekolah masih adaaaa aja pedagang kaki lima yang menjual jajajan "nggak jelas." Sampai muncul pertanyaan dalam benak saya, apa sekolah tidak sanggup menyediaka  lingkungan sehat bagi siswanya, termasuk soal jajanan ini? Tega banget PKL yang jualan jajan yang aneh-aneh, apa enggak ingat anaknya sendiri? 

Belanja Keluarga di Kota Kasablanka


Sabtu lalu kami ke Kota Kasablanka. Jangan salah kira, ini bukan kota Casablanca di Maroko, tapi ini nama mal keren di Jakarta. Sesuai nama asalnya, mal ini bergaya Maroko.


Di saat orang Jakarta berbondong-bondong ke Bogor di akhir pekan, kami melawan arus memilih ke Jakarta. Pagi itu suasana tol relatif lancar. Apalagi lokasi Kota Kasablanka mudah dijangkau, tanpa GPS pun kami sudah hapal, yaitu di jalan yang sama dengan nama mal nya, Casablanca, daerah Tebet, Jakarta Selatan.