Jumat, 01 Januari 2016

Kenali dan Kembangkan Kecerdasan Anak dengan Morinaga MI PlayPlan

Bukan jamannya lagi ya, orangtua membandingkan kepintaran anak-anaknya masing-masing. Biasanya dulu sering saya temui dalam obrolan para mama yang tengah menjemput anak dari Playgroup.
  • “Anakku sejak umur 1 tahun sudah mengenal huruf lho, 2 tahun sudah lancar membaca” 
  • “Ah masa? Anakku dong, sudah kelihatan bakat musiknya sejak 3 bulan. Sekarang umur 3 tahun sudah lancar main piano 
  • ”Eh, kok sama kayak anakku, 3 bulan sudah goyang aja kalau dengerin musik. Sekarang 3 tahun sudah gemulai dan hapal 10 tari tradisioal dan modern.”

Kamis, 31 Desember 2015

Donor Dana ke PMI, Semulia Donor Darah.

Seandainya saya tahu, siapa pendonor 2 kantong darah yang telah menyelamatkan nyawa anak saya 8 tahun silam. Saya ingin menyampaikan terimakasih. Ketika tetes demi tetes darah memasuki tubuh mungil anak saya, teriring terimakasih dalam hati pada sang pendonor. Siapapun itu.

Darah itu diperoleh dari bank darah PMI, di salah satu rumah sakit besar di Jakarta. Kami beruntung stock darah tersedia dan anak saya segera tertolong.

PMI peduli membantu sesama. Saya telah merasakan bantuannya. Sejauh saya tahu, PMI identik dengan donor darah. Padahal, ketika saya kunjungi website Penangulangan kehidupan di Jakarta, kontribusi PMI pada kegiatan sosial kemanusiaan sangat besar. Tugas PMI antara lain mengorganisir donor darah dan bertindak dalam penanggulangan bencana. 

Di balik kegiatan donor darah, diperlukan serangkaian test, penyimpanan dan distribusi darah yang memerlukan sarana dan prasarana yang tidak sedikit dan tidak murah. Pendistribusian darah dilakukan untuk 41 Rumah Sakit yang memiliki Bank Darah dan 403 RS/klinik lain yang belum memiliki Bank Darah. UTDD PMI DKI didistribusikan ke Bank Darah dan RS ada 35 RS yang mempunyai bank darah.

Sedangkan untuk penanggulangan bencana PMI membuka posko dan penggalangan bantuan, tindakan pertolongan, dan pembukaan dapur umum. Usai bencana, masih perlu pertolongan perawatan kesehatan pasca bencana misalnya karena ada wabah penyakit.