Rabu, 23 Maret 2016

Dekorasi Rumah Idaman Ala Jolie Jogja Wirobrajan


Jolie Jogja Wirobrajan

Dua minggu lalu, saya reuni dengan sahabat-sahabat di Green Terace TMII Jakarta. Mumpung Mba Wiwin dari Jogja sedang bertugas di Bogor, jadi spontan acara kumpul-kumpul terlaksana.

Kangen-kangenan yang berlanjut dengan curhat tentang banyak hal, anak-anak yang mulai remaja, kesibukan terbaru, kenangan masa tahun 90 an saat kami remaja, dan rencana-rencana kami.

Saya cerita tentang keinginan kuat untuk renovasi rumah luar dalam tahun ini. Rumah tipe 45 yang saya tempati sudah sudah 4 tahun ini belum di cat ulang. Saya ingin mendekorasi rumah yang terkesan hangat, setiap ruangan mengakomodir fungsinya dengan nilai plus, ada keindahan, keunikan dan kesan hangat.  Saya ingin mendekorasi rumah ala-ala cafe yang cozy dengan perabot unik, cantik, tapi murah.

Di mana sih bisa lihat koleksi-koleksi dekorasi rumah ala cafe-cafe yang keren itu? 

"Kalau di Jogja, aku suka main ke Jolie Jogja Wirobrajan.  Koleksinya unik, lucu dan bagus-bagus," kata Mbak Wiwin.

"Jolie Jogja Wirobrajan? Toko dekorasi rumah?" Saya menegaskan.

"Ada dekorasi rumah. Ada juga fashion, sampai pernak-pernik lucu. Pokoknya kalau kehabisan ide, main saja ke Jolie Jogja Wirobrajan. Tempatnya asyik, di jalan Kapten Piere Tendean. Tak jauh dari kawasan Malioboro " lanjut Mbak Wiwin.

Yeaaah, tapi di Jogja ya. Batin saya.

"Coba deh cari di internet. Pilih-pilih aja. Nanti kubantu belikan dan kirim ke Bogor." Mbak Wiwin seperti membaca batinku.

Singkat cerita, saya cari info Jolie Jogja Wirobrajan di Google. Ternyata ada situs resmi dan instagram juga. Dan akhirnya saya betah berlama-lama di IG Jolie Jogja Wirobrajan.

Saya ingin menghidupkan suasana interior rumah. Bagaimana ya agar rumah kecil terkesan luas, tetapi tidak kosong? Ada banyak ide dekorasi ruang dan dinding dari Jolie Jogja Wirobrajan yang bisa dicoba, dari mulai lukisan, wall decor, pigura, vas bunga, ukiran, sampai wallpaper.

Ini beberapa contoh wallpaper dari Jolie Jogja Wirobrajan. Banyak pilihannya. Kesannya hangat ya. Saya suka motif bunga.

Saya masih betah mengulik dekorasi dinding, karena dinding memang gampang dihias tanpa mengurangi space ruangan.

Ada banyak pilihan wall decor diantaranya hiasan kayu koleksi Jolie Jogja Wirobrajan, yang bertuliskan quote-quote indah. Selain memberi nuansa vintage, juga sukses mengekspresikan karakter pemilik rumah.



Oke, saya coba pilih-pilih di IG Jolie Jogja Wirobrajan ini.  Untuk teras, sepertinya hati senang jika disambut oleh tulisan-tulisan di atas.  Hehehe, romantis ya wall decoration koleksi Jolie Jogja Wirobrajan tadi.

Memasuki ruang tamu, yang sekaligus ruang keluarga saya ingin ada nuansa dekorasi yang sedikit berbeda. Agar tidak bosan. Tapi masih senada dengan karakter utama. Masih suka dengan wall decor,  sepakat kan kalau tulisan ini keren?  

Dan yang ini bukan sekedar hiasan, melainkan tempat menyimpan kunci. Cocok diletakkan sekitar ruang keluarga, tanpa terlihat kuncinya.


Agar ruangan terkesan ada sentuhan nature, perlu ada tanaman hias. Sayangnya untuk ruangan kecil, tanaman hias menyita tempat dan butuh perawatan ekstra. Solusinya adalah memasang hiasan bunga dan hiasan tanaman saja. Jolie Jogja Wirobrajan memberikan inspirasi yang beragam.


Dalam sebuah rumah, pastinya minimal ada satu jam dinding di setiap lantainya. Saya akui agak bosan dengan jam yang kaku. Koleksi jam dinding Jolie Jogja Wirobrajan cukup menarik karena memberi kesan unik, kuno dan vintage. 

Untuk ruang makan, ada koleksi dari Jolie Jogja Wirobrajan ini bisa menghadirkan suasana makan yang ceria, karena meja makan adalah merangkap ruang diskusi keluarga. Suasana ceria bisa hadir dari magnet kulkas dan alas piring dengan dengan gambar-gambar pop art yang unik. Suka deh!

Putriku yang menginjak masa pra remaja pernah bilang ingin punya kamar sendiri dengan hiasan yang serba bertulisan LOVE atau bentuk heart sesuai dengan namanya, Cinta! Di IG Jolie Jogja Wirobrajan saya temukan aneka koleksi ini:)

Buat gantungan baju di kamar, ada yang keren nih, dengan catatan baju yang digantung jangan banyak-banyak ya. Tetap harus dirapikan dalam lemari kalau tidak digunakan dalam waktu lama.
Dekorasi menyeluruh adalah impian saya. Artinya bukan hanya ruang tamu saja, atau kamar saja yang dihias, kalau bisa sampai ke kamar mandi segala. Saya melihat ada koleksi wadah toiletries yang menarik di IG Jolie Jogja Wirobrajan.

Bagian inti sebuah rumah yang saya idamkan adalah ruang kerja yang tapi, cantik dan mampu menghadirkan ide-ide. Koleksi Jolie Jogja Wirobrajan yang sesuai untuk ruang kerja antara lain adalah pigura foto yang unik, jam dinding, dan wall decoration lainnya. Pilihan saya berikut ini:
Kepoin IG Jolie Jogja Wirobrajan bisa membuat betah berlama-lama di sana. Harganya juga relatif murah. Selain dekorasi, sebenarnya Jolie Jogja Wirobrajan ini lebih banyak koleksi fashionnya, seperti tas, sepatu, aksesoris yang keren-keren. Sengaja tidak saya pasang di sini, agar fokus ke dekorasi rumah. 

29 komentar:

  1. paling demen liat printilan dekorasi rumah , kayak papan quote , hiasan2 dinding...jadi pengen mampir kalau ke Yogya *tapi kapan ya....*

    BalasHapus
    Balasan
    1. lapar mata ya.. ntar aku minta antar mba win ke sana

      Hapus
  2. Wall paper dan pernak-perniknya lucuu bangeet.

    BalasHapus
  3. wall papernya keren keren banget, suka ngelihatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat bikin pojok selfie keren tuh mbak

      Hapus
  4. key box vintage'nya lucu yaaaah, simple.
    Danbiasanya kalo ubek2 pernik rumah gini, bisa sampe berjam-jam >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kudu bawa dompet tebal ya..pasti kalap deh

      Hapus
  5. ngulik ig nya jolie jogja wirobrajan ah, tengkiu infonya ya mbk

    BalasHapus
  6. Apik2 Kabeh, jd pengin terutama yg ada quote2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Murti suka quote yg mana hayooo?

      Hapus
  7. Aaahhhhh.... lucu2 bangeeeeet mbak koleksinya. Kabita pengen punya. Lalu jadi pengen ikutan renovasi rumah biar cantik.

    BalasHapus
  8. Aaakk, pengeeennn... eh btw itu bisa dikirim ya mba ke bogor?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum nanya jolie jogja langsung, mau nitip temanku yg tinggal di jogja mbak

      Hapus
  9. pengen wallpaperrrr, buat nutupi coretan anak-anak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi habis itu dicoret lagi hihihi

      Hapus
    2. Gahahahha gapapa, yang penting kreatifitas anak ga terhambat hahah :D

      Hapus
  10. Waaaa iya bener aku sering tu ke jolie favorit aku ma temenku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari IG aja keren apalagi ke sana langsung

      Hapus
  11. Orang kalo kreatif mah beneran deh, enak banget diliat karyanya <3

    Salam,
    Gianta

    BalasHapus
  12. Wih mantap banget ini :D kreatif kak

    BalasHapus