Selasa, 16 Februari 2016

Our Stories @ Two Stories


Jumpa teman-teman sehobi menjadi sebentuk refreshing buat saya, jeda sejenak dari rutinitas kantor. Seringkali kalau sudah kumpul-kumpul kita banyak rumpi dan tertawa-tawa. Kadang sampai lupa, bahwa masing-masing kita pernah (atau sedang) sakit dan sedih. 

Senin, 15 Februari 2016

Mass Market dalam Geliat Kampus



Halo teman-teman,

Tahukah anda, di belakang megahnya gedung Institut Pertanian Bogor, ada "mereka" yang sangat berjasa dalam menyokong geliat aktivitas kampus IPB. Mereka adalah pelaku mass market, atau lebih gampangnya dikenal sebagai pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), yaitu para pedagang dan penyedia jasa aneka kebutuhan civitas akademika IPB.

Sambil menikmati gerimis, ikut yuk sejenak jalan-jalan ke Kawasan Kampus Dalam. Adalah sebutan untuk sebuah kawasan yang mengitari di sisi timur kampus IPB. Di sepanjang jalan itulah terdapat nafas perekonomian di lingkungan kampus IPB. 

Di Kampus Dalam berderet pertokoan usaha kecil menengah, warung dan pedagang kaki lima. Yang dijual segala rupa kebutuhan harian mahasiswa, dan kebutuhan perkantoran di IPB hingga kebutuhan rumah tangga. Pantas disebut sebagai kawasan serba ada.