Jumat, 26 Februari 2016

Laser Toner Andalan Kantor

Lega, huru-hara Laporan Tahunan baru selesai. Dua bulan pertama di awal tahun selalu dipenuhi dengan berkas-berkas bertumpuk-tumpuk di meja kantor. Laporan administrasi, laporan keuangan, laporan aset, laporan kemajuan mahasiswa dan data pergantian semester. Begitulah ritme kantor yang banyak berurusan dengan kegiatan kependidikan.


Kali ini saya mau cerita tentang sebuah benda penting yang menjadi adalan kantor. Tadaaaaa....sebuah kotak berisi laser toner Blueprint hitam dan hemat. Saya biasa membelinya secara online di www.blueprint-indonesia.com Baru datang nih paketnya, sekalian numpang narsis ya...senyum sumringah karena laporan tahunan sudah kelar hihihi.

Sebagaimana kita tahu, urusan perkantoran tak lepas dari urusan berkas, kertas, alat tulis kantor dan tentunya untuk mencetak perlu printer dan toner. Wajib ada hukumnya!

Selasa, 16 Februari 2016

Our Stories @ Two Stories


Jumpa teman-teman sehobi menjadi sebentuk refreshing buat saya, jeda sejenak dari rutinitas kantor. Seringkali kalau sudah kumpul-kumpul kita banyak rumpi dan tertawa-tawa. Kadang sampai lupa, bahwa masing-masing kita pernah (atau sedang) sakit dan sedih. 

Senin, 15 Februari 2016

Mass Market dalam Geliat Kampus



Halo teman-teman,

Tahukah anda, di belakang megahnya gedung Institut Pertanian Bogor, ada "mereka" yang sangat berjasa dalam menyokong geliat aktivitas kampus IPB. Mereka adalah pelaku mass market, atau lebih gampangnya dikenal sebagai pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), yaitu para pedagang dan penyedia jasa aneka kebutuhan civitas akademika IPB.

Sambil menikmati gerimis, ikut yuk sejenak jalan-jalan ke Kawasan Kampus Dalam. Adalah sebutan untuk sebuah kawasan yang mengitari di sisi timur kampus IPB. Di sepanjang jalan itulah terdapat nafas perekonomian di lingkungan kampus IPB. 

Di Kampus Dalam berderet pertokoan usaha kecil menengah, warung dan pedagang kaki lima. Yang dijual segala rupa kebutuhan harian mahasiswa, dan kebutuhan perkantoran di IPB hingga kebutuhan rumah tangga. Pantas disebut sebagai kawasan serba ada. 

Sabtu, 13 Februari 2016

Suka Main di Kidzoona

Kidzoona Plahground
Kidzoona, adalah sebuah tempat main yang relatif baru di Cibinong City Mall, belum ada setahun ini.  Asa relatif jarang main di arena permainan mal karena kurang suka suasana yang gelap. Tapi di Kidzoona ini suasananya beda.  Kelebihan Kidzoona ini tempatnya luas dan terang. Peralatan main yang digunakan juga aman. Dan variasi mainannya lumayan banyak, ada baby corner, mandi bola, jumping area, roda berputar dan bermain peran. Asa suka mencoba semuanya.

Jumat, 12 Februari 2016

Ngobrolin Gizi (Lagi) Yuk!


Gizi
Seminar PERGIZI (foto dari @Pergizi)
Sebuah undangan via email saya terima Januari lalu. Undangan dari Mba Dewi, Nutrisi Bangsa, yang intinya mau mengundang Agrianita dalam karnaval gizi di Jakarta. Sayangnya karena teman-teman Agrianita belum siap, saya sampaikan kalau kami tidak bisa hadir. Terus, saya bilang kalau di Bogor ada grup Asinan blogger yang mudah untuk datang sekiranya ada acara-acara di Bogor. "Ah, iya..bulan februari akan ada acara di Bogor, nanti kukabari lagi ya mba," kata mba Dewi. Begitulah gayung bersambut.

Jumat, 05 Februari 2016

Mau Bertanya Terbitlah Terang !

Kenapa anak kecil itu cepat pintar?
Padahal anak kecil itu belum banyak tahu segala hal. Selain karena daya serap otaknya seperti spons, anak kecil belum punya malu untuk bertanya ini itu. Iya kan? 

Anak saya seperti rata-rata anak kecil lainnya, semua hal ditanyakan. Bahkan untuk satu hal yang sama, bisa ditanyakan berulang-ulang. Dan kalau belum puas dengan jawabannya dia akan bertanya terus dan terus. Untungnya anak kecil belum tumbuh rasa malunya.