Kamis, 31 Maret 2016

Daycare dan TK Agriananda, Sekolah Berlingkungan Baik di Bogor

Tak lama setelah IPB menerapkan green transportation, TPA-PG-TK Agriananda melaksanakan open house pada tanggal 5 Maret 2016.  Open house ini bertujuan memperkenalkan TPA-PG-TK Agriananda kepada masyarakat umum.

Kamis, 24 Maret 2016

Rethink What A Working Mom Can Reach with Samsung Galaxy S7

 Credit
Hujan deras tercurah tiba-tiba, sementara saya belum sempat berteduh. Situasi yang biasa terjadi di setiap sore musim penghujan di kota Bogor.

Ada sesuatu yang sangat penting yang harus segera diselamatkan, yaitu putraku Asa, yang baru berusia 5 tahun. Bergegas kupakaikan mantel hujannya. Jangan sampai harta paling berharga ini sakit karena hujan.

Rabu, 23 Maret 2016

Dekorasi Rumah Idaman Ala Jolie Jogja Wirobrajan


Jolie Jogja Wirobrajan

Dua minggu lalu, saya reuni dengan sahabat-sahabat di Green Terace TMII Jakarta. Mumpung Mba Wiwin dari Jogja sedang bertugas di Bogor, jadi spontan acara kumpul-kumpul terlaksana.

Kangen-kangenan yang berlanjut dengan curhat tentang banyak hal, anak-anak yang mulai remaja, kesibukan terbaru, kenangan masa tahun 90 an saat kami remaja, dan rencana-rencana kami.

Kamis, 03 Maret 2016

Pizza Cooking Class With Morinaga Chil-Go!



Semesta mendukung.
Satu hari yang cerah di musim penghujan, 19 Februari 2016.  Asa bangun lebih pagi dari biasanya. Setelah malam sebelumnya sibuk membungkus Morinaga Chil-Go! untuk teman-temannya. (Baca cerita sebelumnya: Persiapan Morinaga Sharing Project).  Sepertinya Asa terlalu bersemangat karena hari ini akan ada outing sekolah. Kegiatannya adalah "Pizza Cooking Class" di Domino Pizza. 

Yeaaay...PIZZA COOKING CLASS WITH MORINAGA CHIL-GO!

Selasa, 01 Maret 2016

Morinaga Chil-Go! Sharing Project



Jika ingin merasakan kebahagiaan sejati, maka berbagilah. 

Pengalaman saya ketika sesekali berbagi sedikit hal, sensasi tersendiri ketika melihat ekspresi kebahagiaan si penerima, menerima ucapan terima kasih (walau seringkali merasa jengah, hanya berbagi sedikit saja lantas mendapatkan terimakasih berulang kali), disusul rasa haru dan hangat dalam diri. Seringkali saya merasa tidak percaya, ternyata diri saya bisa jadi orang baik dan membawa orang lain bahagia. Kemudian air mata menetes. Buru-buru saya kabur meninggalkan si penerima. Bukan sombong, tapi untuk menyembunyikan air mata. Semoga riya ini diampuni, saya di sini ingin mempertegas bahwa berbagi itu membahagiakan. Sungguh !

Daycare Packing List



Sebagai pelanggan daycare alias tempat penitipan anak pastinya menyiapkan bekal ke daycare jadi urusan sehari-hari. Ya seperti menyiapkan bekal anak ke sekolah gitu sih. Bedanya, kalau daycare kan waktunya lebih lama jadi bekalnya lebih banyak. Antara usia bayi, batita dan balita jumlah dan jenis bekalnya juga beda-beda. Bahkan setiap anak juga beda-beda tergantung kebiasaannya di rumah juga. Biasanya pihak daycare menyesuaikan sih, kendali tetap ada di pihak orangtua. Begitulah kira-kira bentuk pendelegasian ke daycare. 

Aman di Daycare


Sudah 10 tahun saya jadi pelanggan Daycare alias tempat penitipan anak. 10 tahun itu adalah 6 tahun untuk si kakak, dan 5 tahun si adik. Tapi bukan perhitungan penjumlahan biasa lantas jadi 11 tahun totalnya, karena ada masa dimana 1 tahun kakak dan adik bersama-sama di Daycare. Lokasi daycare di dalam Kampus IPB, satu lokasi dengan kantor saya.