Kamis, 21 April 2016

Langkah Kecil di Hari Bumi


"Kemana kita hari ini, Ma?"
"Main yuk ke Kebun Raya Bogor"
Dan langkah kecilpun dimulai.
Sebenarnya jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor ini dalam rangka survei lokasi untuk fieldtrip tamu-tamu dari Eropa dan Asia, bulan depan. Saya harus melihat rute, ketentuan masuk KBR, mau lihat apa di sana, sekaligus reservasi tempat makan siang. Hari itu, kami masuk dari pintu depan Hotel Amaris di jalan Padjajaran. Kami berjalan kaki menyusuri jalan dengan deretan bunga Heliconia dan pepohonan. Matahari cerah dan awan biru. Pemandangan yang sempurna.

Rabu, 20 April 2016

Onduline, Genteng Bitumen Ringan dan Ga Berisik


"Saat renovasi rumah nanti, saya ingin punya ruang inspirasi, di mana bisa menuangkan ide sambil menatap hujan. Ruang kaca yang bisa melihat hujan, tetapi atapnya gak berisik saat air hujan deras menerpa," cita-cita yang berulang kali saya sampaikan ke suami saat kami membahas rencana renovasi rumah.

Rabu, 06 April 2016

Selalu Ada Waktu dan Ide untuk "Passion"

Seorang teman saya yang tengah melanjutkan studi di Jepang, sering upload foto-foto masakannya. Persepsi saya, dia memang sehari-hari memasak untuk keluarga, dan cukup sering memasak dalam jumlah banyak untuk event-event organisasi yang diikutinya di Jepang. Jadi sudah mirip-mirip katering gitu. Setahu saya memang dia pintar memasak, juga pintar menata sajian, tak heran jika tampilan masakannya cantik menggoda.