Kamis, 09 Juni 2016

Museum Kepresidenan Balai Kirti


21 Mei 2016 saya berkesempatan me time bareng Rina Susanti, partner menulis Mommylicious. Kali ini kami main ke Museum Kepresidenan Balai Kirti.

Museum ini berlokasi di Komplek Istana Kepresidenan Bogor, Jl. Ir H. Juanda No. 1 Bogor. Telepon 0251-7561701. Museum Kepresidenan buka dari Hari Selasa - Jum'at, pukul 09.00 s.d 15.00 WIB, Sabtu - Minggu pukul 09.00 s.d 13.00 WIB, sedangkan Hari Senin dan Libur Nasional tutup.

Museum Kepresidenan ini berisi foto-foto, baju dan atribut para mantan Presiden RI. Sayangnya pengunjung tidak boleh memotret bagian ini.

Rahasia Asa Pintar Bercerita



Bulan ini, Asa merayakan ulang tahun yang ke enam. Asa juga sudah dinyatakan lulus observasi di salah satu Sekolah Dasar favorit keluarga kami. Alhamdulillah, sudah SD saja ya Nak! 

Tampaknya yang menjadi penguat Asa diterima di SD ini adalah kemampuan bicaranya yang di atas rata-rata. Ketika masa observasi siswa, Asa dengan percaya diri menyapa para guru yang menguji, tanpa malu-malu. Asa lancar menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Pertanyaannya gampang sih, tetapi kan nggak semua anak percaya diri menjawab. Eh, Asa menjawabnya sangat mengalir. Ketika ditanya dengan satu pertanyaan, Asa jawabnya malah panjaaaaang.

Menurun dari siapa ya? Saya dan suami relatif anteng lho sebenarnya. Kakaknya Asa juga anteng. Iya sih kecilnya ceriwis, tetapi Asa ini jauh lebih ceriwis. Jika kepintaran Asa berbicara ini bisa digolongkan sebagai Kecerdasan Linguistik, tentunya hal yang patut kami syukuri.

Rabu, 08 Juni 2016

Selfie untuk Senyum Indonesia Lestari


Tahukah teman, apa karakter bangsa Indonesia yang dikenal Dunia?

SUKA SELFIE !
Bukaaaan, bukan itu yang saya maksud. Iya sih, selfie alias memotret diri sendiri telah menjadi kebiasaan lazim masyarakat Indonesia masa kini.

Sebelum budaya selfie, ada karakter masyarakat Indonesia yang dikenal dunia, yaitu : SENYUM !

Orang Indonesia dikenal murah senyum.  Berkenalan dengan orang baru tersenyum. Berpapasan dengan orang tak dikenal, tersenyum. Berbicara sambil tersenyum. Bahkan ketika kecewa sekalipun ada yang masih bisa tersenyum.

Benarkah SENYUM Indonesia ini mulai memudar?  

Minggu, 05 Juni 2016

Perpisahan Sekolah Agriananda


Asalamualaikum Wr Wb.
11 tahun yang lalu, saya panik ketika pengasuh anak saya memilih pulang kampung, sementara saya harus kembali bekerja. Bertepatan dengan saat itu, Tuhan menurunkan pertolongan, yaitu dengan mengenalkan saya pada Daycare Agriananda. Saat itu putri pertama saya masih berusia 3 bulan. Bu Ita adalah pengasuh utamanya di Agriananda, dan kemudian kami sebut sebagai sekolah, walaupun saat itu belum usia sekolah.