Sabtu, 20 Agustus 2016

Semangat 17 Agustus


Bulan Agustus tiba. Di sudut manapun Indonesia, berhias keriaan bernuansa merah putih.

Di kota Bogor, Agustus tahun ini tampak lebih semarak dengan dipasangnya umbul-umbul merah putih di sepanjang jalan-jalan raya. Umbul-umbul berbentuk segitiga, terinspirasi dari umbul-umbul kerajaan Majapahit. Ya, finally simbol Majapahit diterima di tanah Pajajaran. Semangat bersatu, yes?

Selasa, 16 Agustus 2016

Ketika Lelah Terbayar Lunas


Hari gini, rasanya semakin langka menemukan jasa gratis. Ketika di mana-mana menolong identik dengan dibayar dan minta tolong seolah wajib membayar. Ketika penghargaan dilandaskan pada uang, yang terjadi kemudian adalah kecanggungan satu sama lain.

Pernah menemui situasi seperti ini?
  • Duh, duit lagi cekak, eh pas banyak undangan kawinan.
    Lho, bukannya seharusnya ikut bahagia ada teman menikah dan ingin menyaksikan momen bahagia mereka? Sayangnya, yang diundang malah fokus pada ada tidaknya uang atau kado mahal yang harus dibawa. Apakah mindset harus bawa uang itu menghalangi langkah kita untuk hadir? Padahal, sang pengantin sebenarnya sudah merasa sangat dihargai dengan kehadiran kita.

Ibarat Rumah Kedua, Mobil Harus Sehat dan Nyaman


Rumahmu dimana? 
di Mobil.    #Eh
Begitu besarnya porsi waktu dalam berkendara, mobil ibaratnya sudah menjadi rumah kedua bagi keluarga saya. Sebuah mobil sederhana telah lama menjadi bagian dari aktifitas keluarga kami sehari-hari.

Harap maklum, karena mobil keluarga kami multi fungsi banget. Selain untuk moda transportasi ke kantor dan sekolah, mobil juga untuk sarana jalan-jalan di akhir pekan saat kami tak ada tujuan tertentu. Cukup keliling kota, mengomentari sekitar dan ngobrol seru sambil mendengarkan radio.
Tidak heran, jika di dalam mobil kami terdapat perlengkapan dasar untuk berkendara kemana-mana. Misalnya, yang pasti harus ada adalah stock air minum, payung, sandal jepit, bantal, satu stel baju ganti masing-masing anggota keluarga, handuk, sabun, alat sholat dan sedikit cemilan. Tak lupa tentunya aneka gadget dan chargernya, yaitu leptop untuk suami agar bisa bekerja, dan smartphone untuk saya agar bisa foto-foto dan posting di blog sambil bermacet-ria. Nah kan, ini mobil atau rumah?
Gambar mobil diambil dari Dreamstime.com