Sabtu, 31 Desember 2016

Bika Bogor Talubi, Oleh-oleh Khas Bogor yang Lembut, Lezat dan Halal

Sepanjang tahun 2016, Alhamdulillah, saya kedatangan banyak tamu yang berkunjung ke Bogor, baik keluarga maupun tamu kantor dari dalam dan luar negeri. Sudah pasti, secara naluri saya ingin menjamu mereka sebaik mungkin. Tamu keluarga biasanya saya ajak jalan-jalan keliling kota Bogor. Sedangkan tamu kantor, karena datang untuk urusan kantor, saya menjamu sebaik mungkin di kantor dengan aneka makanan lezat (dari catering tentunya, hehehe). 


Ujung-ujungnya, pasti mereka ingin membawa oleh-oleh khas Bogor. Di sini saya nggak mau asal sebut ya, karena pastinya para tamu ingin oleh-oleh yang enak, kualitas terjamin dan unik. Oiya, satu lagi, mereka yang sudah sering ke Bogor ingin oleh-oleh yang kekinian. Nah lho, apa tuh?

Sebelumnya, simak dulu video-log saya ini yuk!



Yup, saya mau ngomongin tentang oleh-oleh khas Bogor yang kekinian, namanya adalah Bika Bogor Talubi. Kepanjangan dari Talubi adalah Talas dan Ubi, yaitu dua komoditi pertanian yang banyak dihasilkan dari Bogor dan sekitarnya. 

Minggu, 25 Desember 2016

Pneumokokus, IPD dan Pencegahannya

Cerita kelam tahun 2007.
Suatu hari di usia 20 bulan, Cinta mengalami demam tinggi. Tidak ada gejala lain menyertai.Tidak juga batuk-pilek yang biasanya datang. Hari kedua saya membawanya ke Dokter. Dari tes darah rutin Dokter menduga adanya virus karena leukositnya normal. Dokter meresepkan suplemen peningkat sistem imun.

Hari ke empat, Cinta masih demam. Suami saya (Ari Budiawan, usia 33 saat itu) mengambil cuti agar bisa menemani saya yang mengurus Cinta. Dokter kembali melakukan tes darah rutin untuk melihat kemungkinan trombosit turun karena demam berdarah. Saya pun sudah bersiap-siap apabila Cinta harus opname. Ternyata trombosit Cinta normal ! Dokter menenangkan kami, menurutnya ada kemungkinan Cinta sedang tumbuh gigi gerahamnya.

Minggu, 04 Desember 2016

Hari- hari "Switchable Me"


Ketika pekerjaan menuntut kesempurnaan, 
Sementara hobi begitu menggoda untuk dilakukan,
di situlah justru diperlukan fleksibilitas. Just switch!

Jangan dikira hanya Power Ranger, superhero yang bisa berubah dengan cepat, saya pun sering melakukannya.

Profesi saya sebenarnya hanya satu, yaitu sebagai PNS. 
Sedangkan hobi saya ada banyak : jalan-jalan, menonton film, mendengarkan musik, fotografi dan akhir-akhir ini tengah menyukai vlogging.