Sabtu, 08 April 2017

Keluarga Minum Susu itu Penting dan Seru !



Agak aneh kedengarannya, di kala produk susu saat ini relatif mudah didapatkan, namun kebiasaan minum susu masyarakat Indonesia masih sekitar 30% dari jumlah penduduk Indonesia. Badan Pusat Statistik melansir pada tahun 2015, konsumsi susu di Indonesia lebih rendah di antara negara-negara di Asia lainnya, yaitu 12,1 liter per orang per tahun. Artinya, hanya sekitar 1 liter per bulan.

Sabtu lalu, 1 April 2017, saya diundang oleh Frisian Flag dalam acara Blogger Gathering "Kampanye Frisian Flag Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!" di Rumah Kencur, Pejaten Barat, Jakarta.  Saya datang satu jam sebelum acara dimulai, jadi sempat melakukan foto-foto di berbagai sudut yang sengaja ditata sangat apik.

Selasa, 04 April 2017

Hadiah untuk Sang Eksplorer


Saya jatuh cinta lagi. Dan semakin bertambah setiap harinya. 
Senyumnya yang selalu ceria, saat bicara matanya yang bening menatap ramah. Semakin ke sini, sikapnya semakin “gentleman.” Kepada dia kah kelak tempat saya akan menggantungkan hari tua? Kepada anak lelaki tercinta, Asa.

Kini Asa masih berusia 6,5 tahun, sudah SD, tingginya sudah 130 cm. Berbeda dengan sikapnya sewaktu balita, Asa kini lebih kalem, tapi lucu.  

Asa itu anaknya penuh perhatian. 

Adalah wajar jika seorang mama menyayangi anaknya tanpa berharap balasan. Maka ketika Asa berbalik memberikan perhatian pada saya, sudah pasti perasaan saya begitu membuncah bahagia dan haru. 

"Mama sudah makan malam belum?" 

"Kakak jangan tidur di lantai, nanti masuk angin." 

"Ayah sudah mengunci pagar belum? Sudah malam loh." 

"Mau hujan nih, jemuran sudah diangkat belum?"

“Sebelum bobok, Mama jangan lupa mematikan kompor, takut kebakaran” 
Begitu perhatiannya Asa pada anggota keluarga lainnya.

Yang lucu lagi saat dia mengingatkan saya saat kami selesai makan di restoran, "Tidak ada yang ketinggalan kan? HP dan dompet mama sudah dibawa semua?" Katanya sambil merapikan kursi yang baru kami duduki.