Sabtu, 17 Juni 2017

Bermain Aman dan Nyaman Bersama Anak : Membebaskan dengan Kehati-hatian


Orangtua seharusnya tahu, bahwa dunia anak adalah dunia bermain. Orangtua juga seharusnya sudah tahu, bahwa anak banyak menyerap pengetahuan dan melatih kemampuan kognitifnya dari bermain. Karena itu, pembatasan atau pelarangan bermain dapat mengurangi ruang gerak dan eksplorasi anak, akibatnya dapat menghambat kemampuan anak mengenali lingkungannya, juga memperlambat kemampuan kongnitifnya baik fisik maupun mental. Di sisi lain, lingkungan kita sehari-hari tidak selalu aman, termasuk lingkungan bermain anak, baik tempat maupun sarana bermainnya. 

Tantangan orangtua : Bagaimana membebaskan anak bermain dengan tetap memerhatikan faktor kamanan dan kenyamanan.

Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi. Banyak faktor-faktor keselamatan yang menjadi perhatian saya dan suami (kami satu paham dalam hal kehati-hatian ini), sehingga cukup banyak yang saya inventarisasi sebagai catatan keamanan saat bermain.

Jumat, 16 Juni 2017

Senja di Terra Maharani

Ramadan hari ke 21, saya sekeluarga datang untuk undangan buka bersama blogger di Terra Maharani. Semula saya berketetapan tidak akan menghadiri event blogger selama Ramadan, namun karena kali ini boleh bawa keluarga, akhirnya undangan ini saya iyakan.

Lagipula, Terra Maharani hanya berjarak 2 km dari rumah saya, tinggal mlipir sebentar pun sampai. Sekaligus saya ingin lihat-lihat lokasi hunian yang  - ya, siapa tahu -  bakal memberi motivasi untuk memilikinya suatu saat.