Minggu, 13 Agustus 2017

Diari Belanja Lebih Rapi dengan BNI Financial Planner


Orang lain punya diari untuk curhat soal cinta, kalau saya punya diari untuk curhat keuangan. 
Dari catatan pengeluaran hingga mimpi-mimpi di masa mendatang.
Tetapi, beberapa tahun terakhir saya mulai bingung menulis Diari Belanja. Kenapa?

Perkembangan pembayaran dengan cara e-money memang memudahkan. Sistem pembayaran banyak dilakukan dengan kartu debit, kartu kredit, transfer maupun pembayaran tagihan melalui internet banking. Namun di sisi lain, saya harus mengubah pencatatan dan pola pengelolaan uang pribadi.

Dulu saya masih menggunakan amplop untuk memisahkan pos-pos belanja. Begitu terima uang gaji bulanan dan nafkah dari suami, uang-uang tersebut lantas dibagi dalam amplop-amplop bertuliskan tujuan peruntukannya. Saat itu, tabungan BNI benar-benar hanya untuk menabung. Seluruh uang belanja ditarik tunai. Catatan pengeluaran saya tulis dalam Diari Belanja

Gifts From INFORMA


Sebuah toko furnitur favorit keluarga saya adalah INFORMA. Dulu saya agak segan masuk ke INFORMA karena dari luar tampak barang-barang yang bagus. Saya kira harganya bakal mahal. Ternyata saya salah. Harga produk-produk di Informa sangat masuk akal dan sebanding dengan kualitasnya.

INFORMA menawarkan kenyamanan berbelanja furnitur dan perabot rumah tangga. Di sini saya bisa mencari inspirasi interior rumah sebelum akhirnya membeli. Pramuniaganya sangat membantu, ramah dan tidak terkesan mengekor pengunjung. Pengantaran barang ke rumah dilakukan tepat waktu dan dibantu pemasangannya. 

Pada bulan ulang tahun saya, sebuah email berisi kartu ucapan saya terima dari INFORMA. “Selamat ulang tahun. Silakan mengambil hadiah di cabang INFORMA terdekat dengan menunjukkan email ini.”