Langsung ke konten utama

My Favourite Shower Gel from The Body Shop

Jam berapa biasanya kamu mandi selama di rumah saja?

Jujur, saya mandi lebih siang daripada saat saya harus berangkat ke kantor. Tidak hanya saya, anak-anakpun demikian. Pasalnya, yang biasanya harus butuh waktu 45 menit untuk menuju ke kantor atau sekolah, sekarang setidaknya ada diskon waktu perjalanan. Jadi yaaa, enggak harus buru-buru mandi pagi kaaan?

Nah, ibu-ibu yang harus memasak sarapan pagi, pilih mandi sebelum atau sesudah masak?

Jujur, kalau saya pilih sesudah masak. Hihihi, malas kan kalau sudah mandi segar, eeeh, badan keringatan lagi dan harus mengulang mandi.

Tapi itu duluuuu, sebelum saya kenalan sama shower gel dari The Body Shop. 

Gara-garanya The Body Shop bulan September 2020 pas lagi ada sale 50% untuk berbagai produk, di antaranya adalah shower gel yang banyak variannya. Wih, langsung kalap. Hampir semua varian saya check out dari Thebodyshop.co.id

Dan anak gadis saya sempat protes, ngapain sih Ma, beli sabun banyak-banyak? Yaaa, kan Mama penasaran pengen mencoba semua. Sudah pernah nyobain sekali yang aroma Cactus Blossom dan suka, jadilah penasaran mencoba varian lainnya.

Efek positifnya, saya jadi rajin mandi :)) Bangun tidur, mandi. Habis memasak sarapan, mandi. Habis memasak siang, mandi. Dan menjelang tidur, mandi lagi.

Kualitas shower gel The Body Shop ini kurang lebih sama yaitu kekentalannya pas, sedikit saja sudah menghasilkan banyak busa (terutama kalau pakai shower puff),  dan hasilnya melembabkan kulit. Soal wanginya, waaah... semuanya segar dan bikin jatuh cinta dengan kelebihannya masing-masing. Asli, cukup sulit untuk membuat urutan sesuai yang favorit.  Rata-rata wanginya unik. Kadang aneh pada awalnya, tapi setelah usai mandi jadi terbayang-bayang dan pengen pakai lagi. Tak lain karena keunikan aromanya dan jauh dari kesan norak. Loveee...banget.

The Body Shop Shower Gel ini menjadi salah satu kenangan manis saat #DirumahAja semasa pandemi COVID-19. Kesenangan dan keseruan kecil di tengah ketakutan-ketakutan. Setidaknya ada fase tenang dalam keseharian kami, membicarakan aneka aroma dan saling tebak pakai varian yang mana setiap ada yang baru keluar dari kamar mandi.

Sekalian saja saya bikin review untuk para pembaca, siapa tahu ada yang butuh informasi varian mana yang enak dan yang enak banget. Review ini bukan review berbayar. Semua produk saya beli sendiri (#klarifikasi) Hehehe, semuanya enak. Nilainya antara 8-10. Urutan berikut dari yang paling saya suka hingga paling saya suka banget-banget :D

Zesty Lemon. 
Aroma lemon segar persis kayak buah lemon. Aromanya kurang unik menurut saya. Tapi tetap enak kok. Shower gel Zesty lemon ini busanya banyak, tuang sedikit saja sudah cukup. Busa cukup melimpah.

Juicy Pear.
Aromanya seger seger manis gitu. Diperkaya dengan Community Trade Pear Extract dari Itali, dan Sugar yang membantu membersihkan tubuh dengan lembut, sehingga kulit tetap terasa halus dan lembap. Cukup seru untuk ganti-ganti aroma shower gel biar enggak bosan. Busanya cukup banyak. Tapi kalau disuruh milih antara juicy pear atau cucumber, saya pilih cucumber.

Coconut. 
Shower gel yang bener-bener kayak aroma kelapa, gurih-gurih manis. Awalnya merasa aneh, masa' mandi kok hasilnya gurih? Tapi setelah dua kali mencoba jadi ketagihan. Shower gel beraroma coconut yang menyegarkan ini diperkaya dengan Community Trade cold-pressed virgin coconut oil dari Samoa yang tidak hanya membersihkan namun juga menjadikan kulit lembut dan lembap.

Fuji Green Tea.

Bagi penyuka kesegaran green tea patut mencoba varian ini. Segar, aroma daun teh hijau yang  soft, menghasilkan efek menenangkan. Buat saya pribadi, aroma ini kurang unik, jadi saya tempatkan pada posisi kedua terbawah. Tapi bukan berarti enggak enak lho.. The Body Shop shower gel semuanya bikin kangen.  Shower gel beraroma green tea yang diperkaya dengan real green tea leaves dari kaki gunung Fuji. ini mampu membersihkan dengan lembut dan membuat kulit terasa lembap.

Warm Vanilla.
Varian ini banyak banget yang suka. Saya beli ini karena lagi diskon dan reviewnya bagus. Anak saya suka banget aroma Vanila ini. Ternyata selera saya beda, saya kurang suka aroma manis gurih khas vanila. Setelah mandi 2 - 3 kali, baru saya mulai menyukainya. Aromanya kuat dan awet. Sampai 30 menit habis mandi masih kecium aromanya. Pembersih tubuh ini bertekstur gel yang mengandung vanilla extract dari Madagascar dan gula. Membantu membersihkan kulit tanpa membuatnya terasa kering


Almond Milk & Honey.
Aromanya tidak tercium wangi apapun, atau hidung saya kurang peka? Shower gel ini bikin kulit lembut dan lembab. Kandungan organic almond milk dan Community Trade honey yang tidak hanya membersihkan namun juga menjadikan kulit lembut dan lembap. Cocok untuk kulit kering dan sensitif.

Ginger.

Saya pikir aroma jahe seperti apa ya kalau dijadikan shower gel? Ternyata bisa enak dan wangi lho. Segar khas jahe. Tapi ya tentu saja tidak panas seperti jahe kalau diminum. Haha. Aroma ginger yang hangat dan menyegarkan. Diperkaya dengan ginger root extract dari India dan Community Trade shea butter dari Ghana dan Almond milk dari spanyol

Satsuma
Aromanya persis jeruk manis atau Satsuma. Soft, enak dan segar banget. Enggak nyegrak seperti wangi jeruk pada parfum lainnya. Pas badan lagi capek, pakai produk ini, uuh wanginya super calming dan melembabkan kulit banget. Shower gel ini diperkaya dengan cold-pressed satsuma essence yang kaya akan kandungan Vitamin C untuk membantu menutrisi kulit agar tampak sehat dan berkilau.

Berry Bon Bon
Wanginya mirip aroma Cranberry (wangi permen berry sih manis lebih tepatnya). Varian ini limited edition pas Natal 2019, saya belinya via Tokopedia, kebetulan ada yang masih punya stocknya.

Shea
Ini aroma yang disukai banyak orang. Wangi mirip bedak. Enak, manis, lembut, energizing. Ada tipis-tipis tercium aroma vanila dan bunga. Pembersih tubuh bertekstur krim yang diperkaya dengan Community Trade shea butter untuk membantu membersihkan dan melembapkan kulit.

Cactus Blossom.
Saya tidak pernah mencium kaktus seperti apa aromanya, tapi kalau dari shower gel ini saya tahu kaktus aroma wanginya soft dan segar. Unik. Suka. Shower gel dengan aroma floral-fruity yang meyegarkan. Diperkaya dengan cactus flower extract dari Maroko dan Community Trade Honey dari Ethiopia. Membersihkan kulit dengan lembut dan menjaga kulit tetap lembap dengan aroma yang menyegarkan.

Cool Cucumber.
Ya ampuuun..ini sabun yang segernya nggak ketulungan,.enaaak banget di badan. Adeeem dan segar. Aromanya khas timun, unik. Ada ekstrak mint sehingga adem di kulit. Busanya juga cukup banyak. Bikin rajin mandi. 

The British Rose. 

Saya penyuka aroma bunga, jadi saat mencoba shower gel British Rose ini langsung suka. Walaupun aroma mawar cukup sering ditemui, tapi yang ini beda, segar dan nggak nyegrak karena diperkaya dengan organic British rose essence yang membuat kulit terasa lembut dan lembap.

Rich Plum
Aromanya plum campur fruity, candy gitu, manis-manis segar, plus adem. Aroma Rich Plum yang hangat dan menyegarkan. Diperkaya dengan Plum Extract dari Turki dan Sugar. Membantu membersihkan tubuh secara lembut, sehingga kulit tetap terasa halus dan lembap.Produknya awet, dipakai sedikit aja udah cukup untuk seluruh badan. Busanya cukup banyak tapi nggak keset waktu dibilas, tipe yang nggak bikin kulit makin kering. Mandi pakai Rich Plum Shower Gel ini bikin mood langsung naik.


Moringa. 
Runner up nya adalah Moringa. Ini shower gel yang semula saya merasa aneh antara aroma wangi dan gurih yang membaur, tapi lantas jadi sukaaaa banget. Aromanya bikin relax dan kalo keluar kamar mandi itu bikin ruangan wangi penuh semerbak. The Body Shop suka gitu ya, awalnya bikin saya kaget dengan aroma uniknya, tapi lantas bikin ketagihan. Sabun ini diperkaya dengan moringa seed oil yang dipetik dari moringa pods secara manual untuk melembapkan kulit sehingga tidak ada lagi rasa kering setelah mandi. Tau gak, moringa = kelor. Dan saya tidak bakalan tau kalau bunga kelor itu seharum ini kalau bukan dari Moringa Shower Gel. Bintang lima untuk Moringa. 



Dan juaranya adalaaah... Wild Argan Oil Shower Gel .
Sebenarnya saya kurang suka aroma yang manis, tapi beda halnya pas nyobain shower gel Wild Argan Oil ini. Semula gak optimis bakal suka, pakai pertama rada aneh, tapi eh kok habis itu kepikiran, dan pakai kedua udah mulai suka dan ketagihan. Sekarang jadi shower gel yang paling sering saya pakai. Sukaaa banget, jadi mau mandi lagi dan lagi. Aromanya perpaduan wangi kemewahan, manis dan gurih. Seusai mandi cukup tahan lama aromanya dikulit. Shower gel ini bertekstur light oil-gel yang membantu membersihkan kulit serta diperkaya dengan Community Trade argan oil yang mampu melembapkan kulit. Dengan aroma khas argan yang lembut dan terasa mewah.

Di antara shower gel atau shower cream yang sudah saya coba, beberapa yang saya re-purchase karena paling favorit aromanya adalah Wild Argan, Moringa, Cucumber, dan Rich Plum. 

Bicara soal harga bervariasi setiap variannya. Kisaran Rp. 90.000 - Rp. 130.000. Juga tergantung besaran diskon. Pernah hingga diskon 50% sehingga saya memborong cukup banyak.

Saya membeli sabun-sabun itu secara online dari toko resmi Thebodyshop.co.id  untuk dapatkan promo-promonya, dan kalau botol-botol bekasnya sudah terkumpul saya setorkan ke toko di Botani Mall atau Cibinong City Mall untuk mendapatkan poin membership. Nah, poin-poin ini bisa di redeem untuk pembelian berikutnya.

Secara berkala The Body Shop mengeluarkan varian baru dan terbatas pada momentum tertentu. Jika ada yang baru nanti saya tambahkan di postingan ini.

Untuk varian edisi khusus yang sudah tidak ada stock-nya di toko resmi, saya mencarinya di toko-toko (jastip) di Tokopedia. Kadang mereka nyetock cukup banyak sewaktu The Body Shop sale, lalu menjual ulang via Tokopedia.Di antaranya varian yang saya beli dari Tokopedia adalah Rich Plum, Berry Bon-bon, dan Banana.

Sejauh ini, perburuan yang masih saya usahakan karena penasaran adalah varian Banana, Olive, Strawberr, Winter Jasmine, Candy Cane dan Berry Festive.
Menurut pendapat kalian gimana? Mana yang paling favorit?

Komentar