Rabu, 26 Januari 2011

Writing Workshop-Capture Your Gain Moment: Menulislah dan Abadikan Banyak Kisah !


Liputan di majalah Ayahbunda, Mother & Baby dan Nakita

Prakata : Pada tanggal 30 Januari 2011, di Mal Of Indonesia, Jakarta, berlangsung launching booklet Gain Moment dari Abbot Nutrition. Aku dan Cinta, sebagai pemenang I Writing Competition di Majalah Parents Guide, mendapat undangan untuk penyerahan simbolik booklet tersebut. Yang jadi penting (buat aku) dalam booklet tersebut dicantumkan alamat blog pribadi ini. Ternyata sejak beberapa bulan lalu sudah dipublish juga di situs gainmoment. Senang tentunya, tapi juga harus buru-buru mempercantik blog :)

(Artikel dari http://gainmoment.com/fase02/news-and-events.php)

“Buatlah tulisan yang berasal dari hatimu”, itulah ungkapan William Wordsworth, seorang penyair Inggris yang menggambarkan betapa menulis mampu “bicara” banyak hal. Termasuk, saat-saat untuk mengenang Gain Moment buah hati.

Dengan tulisan, Bunda bisa mencurahkan banyak hal tentang masa-masa Gain Moment yang akan selalu abadi dalam bingkai indah tulisan. Sehingga, saat buah hati tumbuh kelak, ia akan bisa mengenang masa-masa indah tersebut. Itulah yang membuat semua peserta tampak antusias mengikuti writing workshop yang diadakan berturut-turut di bulan Oktober 2010 silam.

Acara tersebut berlangsung tiga kali, yakni pada Sabtu 9 Oktober 2010 di Restoran Es Teller 77 di Kebayoran Baru. Tema pada saat itu adalah Nakita Writing Workshop for Parents. Hadir sebagai pembicara adalah Sitta Karina, Sani B. Hermawan, Psi, Dr. Sarah A. Mustikawati.

Usai acara yang diselenggarakan bersama tabloid Nakita tersebut, peserta langsung antusias membuat catatannya masing-masing. Di antaranya yaitu Bapak Rudy yang mengungkapkan Gain Momentnya di http://ceciliabunga.wordpress.com dan Ibu Wieny yang memiliki blog di http://wienydevi.multiply.com.

Acara kedua diadakan bersama dengan Majalah Ayah Bunda dengan tema: Mom Go Blogging yang diselenggarakan pada Sabtu 16 Oktober 2010. Acara yang diadakan di New Moscatly Pondok Indah itu menghadirkan pembicara Andi Maerzyda, Dr. Bagus Takwim, M.Hum, Psi.

Terakhir, rangkaian Writing Workshop ditutup pada Sabtu tanggal 23 Oktober 2010 yang berlangsung di Prefere 72 Playground di Kemang. Acara yang bekerja sama dengan Majalah Parents Guide tersebut menghadirkan pembicara Fira Basuki, Kasandra Putranto, Mpsi, dan Dr. Sarah A. Mustikawati.

Antusiasme peserta kemudian ditutup dengan pengumuman lomba writing competition. Para pemenang lomba tersebut di antaranya yaitu:

Murtiyarini
Judul : “Belajar itu Indah”
Blog : http://www.asacinta.blogspot.com/

Pida Siswanti
Judul : “Tiga Langkah Pertamaku”
Blog : http://bukudanceritaku.blogspot.com

Fita Chakra
Judul : “Kata-kata Cinta Nan Puitis, Momen Indah Kami Berdua”
Blog : http://fhyta.multiply.com/


Tentu, bukan berarti yang tak menang tulisannya tak bagus. Sebab, masing-masing tulisan memiliki banyak arti dan kisah tersendiri, yang bisa jadi akan dikenang sepanjang masa.

Karena itu, terus menulis, terus mengenang Gain Moment buah hati tercinta ya, Bunda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar