Langsung ke konten utama

Ajak Tunjuk Jari (Tabloid Mom & Kiddie)




Cerita ini dimuat di tabloid Mom & Kiddie edisi 24 Oktober 2011. Tumbuh kembang Asaku yang unik cukup menarik untuk dibagi dengan pembaca dalam rubrik Baby story.

Menuntun Mama Ikut Tunjuk Jari

Setiap bayi memiliki tonggak tumbuh kembang yang unik, meskipun pada batas waktu tertentu biasanya mendapatkan kepandaian yang hampir sama. Pada usia 1,5 tahun, Asaku Mulia sudah dapat berjalan, berbicara satu kata, memahami perintah dan menunjuk benda-benda. Perkembangan ini sama seperti perkembangan bayi pada umumnya. Uniknya, ketika ingin menunjuk sesuatu Asaku suka meminjam jari orang-orang yang berada didekatnya. Saya heran kenapa Asaku tidak menunjuk dengan jarinya sendiri padahal pada kesempatan lain dia sebenarnya bisa melakukannya. Ternyata, meraih jari saya yang ada didekatnya dan dia arahkan menunjuk benda yang dimaksud adalah cara Asaku mengajak saya ikut memperhatikan obyek itu. Rupanya Asaku tidak mau ketika dia asyik menunjuk sesuatu sementara saya berbicara sambil mengerjakan pekerjaan lain. Meraih tangan saya adalah cara agar saya memberikan perhatian penuh padanya. Baiklah Nak, ketika kita belajar mama akan memberikan perhatian penuh.


Untuk mengirimkan cerita bisa ke email efa.trapulina@gmail.com

Komentar