Kamis, 03 November 2011

Waktunya Mengerjakan PR, Sayang (Majalah Parenting Indonesia)


(Testimoni yang dimuat di Majalah Parenting , Edisi November 2011)
Memasuki kelas 1 SD, saat ini Cinta berusia 6 tahun, itu artinya curi start 1 tahun dibandingkan saya dulu yang masuk SD umur 7 tahun. Selain masuk SD dengan usia lebih muda, beban kurikulum anak sekarang jauh lebih berat dibandingkan era 1980-an.
Pemilihan SD untuk Cinta berdasarkan keamanan lingkungan sekolah, bangunan fisik yang kondusif, guru-guru yang ramah, jam belajar yang masih bisa diterima (jam 8-14.00 senin-jumat), dan metode mengajar yang menyenangkan. Akhirnya, pilihan jatuh ke SD Cipta Cendikia, sebuah SD swasta nasional.
Dan berkenalanlah Cinta dengan PR setiap weekend. Hanya 2 lembar worksheet, kadang matematika, kadang bahasa Inggris, mandarin atau sains. Berganti-ganti setiap minggunya. Plus satu PR tetap yaitu menulis halus (menulis anggun, menurut istilah sekarang).
PR yang sedikit itu bisa berarti banyak lho buat Cinta. Mengerjakannya satu kata trus istirahat, satu soal trus ngobrol dulu.... ya begitulah. Jadi dari Jumat malam sampai Minggu malam target 2 lembar itu harus selesai. Hanya 2 lembar, dan butuh waktu 2 malam untuk selalu mengingatkannya, plus rayuan, plus iming-iming, plus pujian...dan plus nada sedikit keras kalau Cinta banyak argument. hehehe...maaf ya.
Hanya 2 lembar PR, dibagi dalam jeda waktu malam-pagi-siang-malam-pagi-siang- malam lagi..
Membutuhkan kesabaran...begitulah..

1 komentar:

  1. SD Cipta Cendikia uang pangkalnya berapa ya? ada program cicilan nggak ya?

    BalasHapus