Kamis, 02 Agustus 2012

Puasa Selang Seling



( Ini adalah tulisan saya, yang menggambarkan perasaan Cinta, pada ramadhan 1433 H ini. )

Tahun ini menjadi aku bisa puasa Ramadhan sampai magrib. Tapi tidak setiap hari. Kadang-kadang aku puasa sampai jam 2 siang, kadang-kadang sampai maghrib.
Pada hari pertama dan kedua, aku hanya puasa sampai jam 2 siang. Aku tidak tahan haus dan lapar. Kata Mama, aku boleh berbuka lebih awal karena perutku belum terbiasa. Baru kuingat, siang harinya aku bermain sepeda saat panas terik. Pantas saja aku merasa haus dan lapar.

Saat sahur mama menyuruhku makan dan minum yang cukup agar bisa tahan sampai sore. Ternyata makan disaat mata mengantuk itu tidak enak. Tapi aku harus makan. Siang harinya aku juga tidak boleh berlari-larian agar hemat energi. Akhirnya, aku bisa puasa penuh sampai magrib pada hari ketiga.

Saat sudah masuk sekolah, puasa terasa lebih berat. Teman-temanku mengajakku berlarian di halaman sekolah. Terpaksa pulang sekolah aku langsung minum.
Pada hari sabtu dan minggu, sekolahku libur. Di rumah aku hanya membaca buku dan nonton video, sehingga tidak merasa kelelahan. Siang hari aku tidur biar waktu berjalan tanpa terasa. Sore harinya, mama mengajakku jalan-jalan membeli jajanan.

Di dekat rumahku banyak bazaar Ramadhan. Kami menyebut jalan-jalan sore dengan istilah ngabuburit. Alhamdulillah, aku bisa puasa sampai sore lagi. Semoga tahun depan aku bisa puasa penuh sampai magrib sepanjang Ramadhan.

2 komentar:

  1. kl keke malah seneng puasa di sklh, katanya gak berasa.. padahal di sklh lari2an.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keke hebat...udah penuh ya puasanya ?

      Hapus