Senin, 19 November 2012

270 MUTIARA INSPIRASI IBU HAMIL ( RESENSI THEURBANMAMA.COM )

Tiba-tiba aku mendapatkan kiriman buku dari sahabat.  Buku tentang kehamilan.
Nah, lho..padahal aku enggak lagi hamil.  Pas dilihat bukunya memang bagus, ringan tapi mutu.  Akhirnya aku buat resensinya. Resensi buku ini dimuat di theurbanmama.com 






Penulis : Navita Kristi Astuti
Penerbit : Pustaka Rama
Cetakan : ke 1 / 2012
ISBN : 978-602-914-12-9
Tebal : 210





Kehamilan adalah kejadian besar bagi perempuan yang akan mengubah baik fisik maupun mentalnya.
Kehamilan menjadi hal yang membahagiakan jika diingat apa yang akan perempuan peroleh sesudahnya, namun sebelum itu, kehamilan menjadi hal yang menakutkan karena melibatkan proses-proses fisik yang tidak mudah bagi perempuan.

Disadari atau tidak, seorang perempuan yang hamil akan mengalami kekuatiran dari hari ke hari sepanjang kehamilannya. Disisi lain, perempuan dituntut lebih rileks agar tidak berpengaruh buruk pada janin. Tentu bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

Karena itu, perempuan hamil membutuhkan sumber ketenangan dari lingkungan sekitar, terutama suami dan keluarga. Berangkat dari situ, Navita Kristi Astuti menuliskan buku 270 Mutiara Inspirasi Bagi Ibu Hamil. Tujuan Navita adalah memotivasi para ibu yang tengah menanti kehamilan.

Buku ini berisi 270 renungan harian yang disesuaikan dengan usia kehamilan sang ibu. Setiap hari tersedia satu mutiara inspirasi bagi ibu. Namun bukan berarti tidak boleh dibaca lebih banyak, karena ibu pasti ingin terus membaca butiran-butiran mutiara tersebut tanpa berhenti.

Berikut sedikit cuplikan mutiara-mutiara inspirasi tersebut :

Hari ke 23 : Apapun yang terjadi, bersyukurlah. Disini ibu hamil dituntun untuk bersyukur walaupun kehamilan mungkin tidak pada waktu yang diharapkan. Tuhan maha tahu apa yang terbaik. Oleh karena itu bersyukur adalah cara ibu mengikhlaskan rencana Tuhan pada diri ibu.

Hari ke 37 : Bersiaplah, petualangan besar dimulai. Sesiap apapun merencanakan kehamilan, ibu harus siap menghadapi kejadian tak terduga. Setiap kehamilan tidak penah sama. Semua peristiwa dalam kehamilan adalah petualanan.

Hari ke 67 : Terbawa arus atau menentukan arah sendiri? Swing mood saat hamil kerap terjadi dan wajar. Ibu bisa saja tertawa atau menangis dalam waktu yang berdekatan. Akankah ibu terbawa arus perasaan tak menentu atau mengambil tindakan terntentu dan memberi arah sendiri bagi jiwa ibu? Biarkan perasaan mengalir, namun jangan terseret di dalamnya.

Hari ke 173 : Terbentuknya insting keibuan. Begitu menjadi ibu anda akan lebih awas terhadap kerentanan dan marabahaya.

Hari ke 219 : Saya akan menghadapi rasa sakit dan mengalir bersamanya. Hukum aksi reaksi berlaku di muka bumi. Ketika ibu menolak sesuatu dengan keras, maka akan keras juga ia bertahan. Begitupun dengan rasa sakit.

Hari ke 249 : Berbagi kasih sayang bukan membagi (mengurangi) kasih sayang. Biasanya ibu yang tengah mengandung anak kedua dihantui perasaan tidak bisa berbagi kasih sayang secara adil. Pada kenyataannya, kasih sayang ibu tidak akan berkurang. Yakinkan bahwa ibu tidak akan pernah meragukan kemampuan memberikan kasih sayang pada anak-anak.

Hari ke 270 : menembus batas. Saya akan menghadapi babak baru dengan berani dan akan berjuang melampaui semua batas itu.

(penasaran kan dengan 263 mutiara yang lain?)

Buku ini bukan kumpulan tips-tips walaupun didalamnya terselip tips kehamilan sesuai usianya. Buku ini lebih bersifat meringankan kegalauan ibu-ibu selama kehamilan. Butiran mutiara yang disusun berdasar hari kehamilan juga bukan berarti berlaku sama pada setiap kehamilan. Penomoran hanyalah untuk membuat pembaca dapat menikmatinya dengan mudah. Selamat menikmati hari-hari kehamilan anda. Satu butir mutiara sehari akan meringankan beban anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar