Selasa, 20 November 2012

Kontes Cerita "Rumah Pertamaku" (Nova -Tupperware)

Bulan oktober lalu mendadak saya rindu dengan lomba-lomba dan sayembara. 
Akhirnya, selama oktober kudedikasikan jiwa ini untuk lomba, cieee... Ada banyak lomba kuikuti, semua seputar lomba blog dan lomba nulis.  Keahliannya cuma itu.  Sesekali lomba foto kalau levelnya foto amatir dan natural.

Kontes Rumah Pertamaku yang diadakan atas kerjasama Nova-Tupperware adalah salah satu dari daftar lomba yang kuikuti.  Ini sebenarnya adalah lomba ringan. Hanya menulis kesan singkat tentang rumah pertama, dengan syarat usia pernikahan dibawah 10 tahun.  Pas banget, aku memenuhi syarat tersebut, dan kebetulan punya foto di halaman rumah yang menarik.


Ini dia fotonya :)



Foto ini sangat natural. Pengambilan gambar pada suatu pagi, saat kakakku dan keluarganya berkunjung ke Bogor.  Pagi-pagi kami menikmati suasana di halaman samping. Angin sejuk. Anak-anak bermain balon angribird.  Kostum masih seadanya, dan sepertinya ada yang belum mandi, hehehe...


Cerita yang kukirim untuk lomba tidak terlalu panjang, karena diuplod ke facebook. Kayaknya kalau panjang nanti yang baca malah bosan ya :)


Ini ceritanya : 



"8 tahun (2003-2011) saya dan suami menempati rumah kontrakan. Setelah penuh perjuangan, di tahun ke 9 pernikahaan, kami bisa menempati rumah sendiri yang pertama.

Membeli memang seperti memilih jodoh. Setelah kesana kemari, selama berbulan-bulan memilih rumah, dan proses KPR bank yang tidak mudah, akhirnya kami mendapatkan rumah pertama. Bersyukur saya didukung oleh keluarga besar dan mereka membantu prosesnya sehingga berjalan lancar.

Rumah kami kecil, terdiri dari 2 kamar tidur. Modelnya sederhana. Isinya pun sederhana. Alhamdulillah, kami mendapatkan posisi hook dengan luas tanah lebih. Di halaman samping itulah kami niatkan membuat taman kecil yang asri. Kami memilih mendahulukan membuat taman daripada membeli perabot interior. Kami ingin anak-anak bisa bermain nyaman di halaman sendiri.

Dalam dua bulan pertama menempati rumah baru, hari-hari kami isi dengan berkebun. Kami membeli bibit rumput dan tanaman, lalu menanamnya sendiri. Tidak mudah ternyata menanam rumput dan tanaman, butuh teknik khusus, tapi kami terus menanam dan menanam sampai berhasil. Senang rasanya bisa menata rumah sendiri.

Saat ini rumah kami sudah tampak hijau dan asri. Kami memasang sepetak batu kali untuk tempat lesehan di tengah taman. Saya sering mengetik atau membaca di halaman samping. Rasanya tenang, saya jadi banyak mendapatkan ide dan inspirasi. Jika ada tamu dan keluarga datang, disitulah kami menjamu mereka, menikmati kopi dan teh sambil menghirup semilir angin yang sejuk. Setiap yang datang pasti memuji taman kami yang asri. Semoga rumah kami memberi kesejukan dan ketenangan bagi
keluarga kami."



Setelah menunggu sekitar 2 minggu, tiba-tiba suatu siang ada telepon dari nomor 021 (kode jakarta).  Langsung deg-degan seperti biasa, karena nomor dengan kode tersebut biasanya bawa kabar gembira.  Dan benar saja....foto dan ceritaku masuk dalam jajaran pemenang favorit pilihan juri.

Dan ini pengumumannya :
Menang sebagai foto favorit, dapat paket tupperware


Selain itu, menang juga sebagai 100 pengirim pertama.  

Alhamdulillah, menang 2 kategori, sebagai foto favorit dan 100 pengirim pertama.  Ihh, kok bisa sih sesigap itu merespon lomba? iya dong, kan banyak berteman dengan sesama kuis hunter, hahahahaaaa....

2 komentar:

  1. haloo mbak salam kenal, boleh mint aijin untuk reposting tulisan mbak ini di website kami? trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon info alamat webnya terlebih dahulu

      Hapus