Minggu, 05 Mei 2013

Do More

Kalau diselami, apa saja yang dilakukan perempuan bisa menjadi "profesi".
Berbeda dengan laki-laki, yang relatif terbatas pada profesi bergengsi di kantor, bisnis atau pekerjaan secara profesional.

Apa yang menyebabkan perempuan begitu leluasa menyebut aneka profesinya? Kalau menurut saya, pertama perempuan yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga tidak mau kalah bangga dengan profesinya. Begitupun perempuan bekerja masih juga ingin disebut dan diakui perannya dalam domestik.

Perempuan dikenal dengan multi peran, multi tasking dan talented. Apapun itu, tampaknya perempuan lebih ikhlas dan sabar melakukan pekerjaannya yang banyak. 

Fenomena menarik dalam even yang diadakan rexona women ini, kita diminta mengeksplorasi apa saja pekerjaan selain ibu rumah tangga. Do More yang dimaksud dalam konteks ini bukan selalu berarti pekerjaan yang diakui secara profesional, namun bisa saja hal-hal yang kita lakukan sesuai passion kita. Do More mempunyai makna bahwa kita bisa melakukan berbagai hal laksana profesional, namun bagi saya peran kita sebagai Ibu Rumah Tangga tetaplah menjadi peran utama yang membanggakan.

 Periode pertama saya berkesempatan menjadi salah satu pemenang.


Aneka pekerjaan perempuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar