Kamis, 30 Mei 2013

School Buzz (Majalah Bobo)

Seekor ikan hiu berjalan-jalan di koridor kelas, menyusul kemudian kura-kura, ubur-ubur, dan ikan badut. Tak lama hewan-hewan laut itu naik ke atas panggung, bernyanyi dan menari. Oh, rupanya mereka adalah siswa-siswi SD Cipta Cendikia yang  tengah merayakan Ocean day. Pada hari itu, juga diumumkan siswa yang berprestasi.  

Setiap usai ujian akhir semester, siswa dan guru di SD Cipta Cendikia bersemangat mengadakan festival sekolah. Biasanya tema festival adalah tentang Penyelamatan Bumi. Akhir semester kemaren tema yang diambil adalah Ocean day.  Sebagai sekolah nasional yang ingin menerapkan wawasan global, SD Cipta Cendikia ingin menanamkan kepedulian terhadap lingkungan dan bumi pada siswa-siswinya.

Para siswa berkreasi membuat kostum apa saja yang berhubungan dengan laut.  Kostum dibuat dari bahan bekas dan daur ulang misalnya kardus, karet sandal, spons, styrofoam, piring kertas, gelas plastik dan lain sebagainya.  Ruang kelas pun dihias menyerupai laut.  Para orangtua siswa ikut berpartisipasi menghias ruang kelas.  Tidak ketinggalan, para guru juga mengenakan kostum bertema laut. Mereka juga akan tampil dalam opera tentang misi penyelamatan laut. 

Melalui kegiatan ini siswa diharapkan lebih mengenal dan mencintai laut. Pembuatan kostum  bertujuan mendorong siswa lebih kreatif, sedangkan pentas seni bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri. Seluruh siswa berkesempatan naik ke atas panggung. Ada yang menari, berpuisi, bercerita dan  drama.  Pada hari  “ocean day” seluruh siswa, guru dan orangtua bergembira.

Nama sekolah              : SD Cipta Cendikia
Situs                            : www.ciptacendikia.or.id



1 komentar: