Langsung ke konten utama

9 Tahun Bersama Blender Miyako


Sejak membangun keluarga 9 tahun lalu, salah satu perlengkapan memasak saya yang tidak berganti merk adalah blender Miyako. Saya memilih merk Miyako dengan  5 alasan: harga murah, hemat listrik, kontainer dengan bahan food grade, mesin awet dan teknologinya mampu bersaing dengan peralatan rumah tangga lain yang lebih mahal. 

Blender Miyako telah menorehkan sejarah dalam keluarga saya sebagai food processor yang handal. Sesibuk apapun, saya berusaha menyajikan menu masakan rumahan untuk keluarga akan lebih menyehatkan. Mengolah makanan di rumah bisa dikontrol kualitas bahannya. Bersama Miyako saya berusaha menyajikan makanan sehat untuk keluarga.


Blender Miyako yang saya beli pertama adalah seri 3 in 1.  Kemudian saya juga membeli seri 2 in 1.  Saya ingin kontainer untuk jus buah dan makanan bayi dibedakan dengan kontainer untuk sambal atau bumbu masakan. Kelebihan blender Miyako ini bisa padu padan kontainer dan mesin. Kontainer seri 3 in 1 bisa cocok dengan tatakan mesin motor seri 2 in 1. Saya tidak perlu buru-buru mencuci kontainer jika hendak digunakan dalam waktu berurutan. 

Kontainer besar blender Miyako bisa digunakan untuk membuat jus, makanan bayi atau menghaluskan sambal. Ada juga Wet mill  yaitu kontainer kecil yang dapat digunakan untuk menghaluskan bumbu basah seperti cabe, bawang dan tomat. Sedangkan Dry Mill adalah kontainer untuk menghaluskan bumbu-bumbu kering seperti merica, ketumbar dan kemiri.





Banyak momen penting dalam keluarga saya lalui bersama blender Miyako.

Saat saya hamil, dimana saya harus mengkonsumsi lebih banyak buah-buahan sebagai sumber vitamin dan asam folat untuk perkembangan janin. Saya membuat jus tomat, melon, jambu, alpukat, stroberi secara berganti-ganti. Saya mendapatkan inspirasi resep buah dan minuman segar dari sisipan resep yang terdapat dalam kardus kemasan blender Miyako Pada momen kehamilan, blender Miyako telah membantu saya menyediakan nutrisi untuk saya dan janin, bahkan hingga masa menyusui.


Resep jus dan minuman segar ala Miyako
Jus tomat 

Momen berikutnya adalah saat buah hati kami belajar makan makanan padat pendamping ASI. Saya membuatkan makanan rumahan untuknya dengan menggunakan blender Miyako untuk menghaluskan labu kuning rebus, pure buah atau wortel-kentang-brokoli. 


Labu kuning rebus untuk makanan pandamping ASI
Bubur labu yang lembut hasil blender Miyako

Kontainer besar blender Miyako seri 2 in 1 terbuat dari bahan plastik yang terstandarisasi SNI untuk food grade sehingga aman untuk mengolah makanan. Pisau blender yang tajam dan motor yang kuat mampu menghaluskan makanan dengan sempurna.

Anak pertama saya, Cinta, kini tumbuh menjadi gadis kecil. Dia gemar belajar membuat jus buah. Saya mengajarinya sebentar saja dan dia sudah pintar menggunakan blender Miyako.  Dengan teknologi motor safety membuat saya merasa lebih aman. Motor safety artinya motor akan berhenti secara otomatis ketika mengalami panas saat terlalu lama digunakan dan bekerja kembali setelah suhu motor kembali normal. Untuk belajar membuat jus, putri saya menggunakan kontainer plastik yang lebih ringan serta tidak perlu kuatir pecah kalau terjatuh. Blender Miyako menjadi bagian dari proses belajar gadis kecilku.


Cinta, putriku membuat jus tomat

Blender Miyako juga menjadi saksi bagaimama saya dan suami saling menyesuaikan makanan kesukaan sejak awal pernikahan hingga kini.  Suami saya orang Sumatera, menyukai masakan sambal balado. Sedangkan saya penggemar masakan sup dan sayur asam yang bening. Awalnya saya sering mengeluh pegal karena harus mengulek sambal setiap hari dalam jumlah yang tidak sedikit. Maklum, sebelum menikah saya tidak terbiasa mengulek sambal. Untungnya saya terbantu oleh blender Miyako.  Menghaluskan sambal, dalam jumlah banyak sekalipun, tidak membuat saya kecapekan. Masakan bersambal bisa saya sajikan setiap hari untuk suami tercinta. 

Bahan membuat sambal siap diblender.
Bahan sambal yang telah dihaluskan dengan blender Miyako

Sudah berjalan 9 tahun blender Miyako setia menjadi sahabat di dapur saya. Momen kehamilan, menyusui, memasak makanan bayi, proses belajar anak hingga proses penyesuaian selera antara saya dan suami terlalui dengan indah bersama blender Miyako.  Memasak makanan sehat untuk keluarga tidak lepas dari peran blender Miyako.  Dan tidak ada yang lebih membahagiakan bagi saya ketika masakan yang kita sajikan dimakan dengan lahap oleh keluarga tercinta.

Persembahan penuh cinta dari saya dan Miyako

Cerita ini diikutkan dalam Lomba Menulis Blog Kisah Bersama Miyako. 

Info lengkap tentang Miyako ada di :  http://facebook.com/Miyako.Indonesia


www.miyako.co.id
www.twitter.com/Miyako_Indo


Komentar

  1. wah.. jadi ingat 13 thn yg lalu aku berkerja di distributornya mbak.. sampai2 aku akrab dg panggilan "Merry Miyako" :)
    saat itu slogan anti pecahnya lagi booming banget, karena memang blender miyako yang tipe 151PF atau 152PF itu terbukti anti pecah, karena saya sudah coba sendiri membantingnya dari ketinggian 2m, aman2 aja tuh..

    BalasHapus
  2. Sy juga dari nikah th 2009 pakai blender miyako sp skrg. Alhamdulillah awet :)

    BalasHapus

Posting Komentar