Senin, 24 Juni 2013

Makan Es Krim Sepuasnya di Luve Litee Blogger Gathering

Dalam rangkaian Lomba Blog Luve Litee, salah satu merk es krim keluaran campina, saya masuk dalam 50 besar yang diundang pada acara blogger gathering pada 22 Juni 2012. Tempatnya di Cafe Aria, Gedung Panin, di kawasan Sudirman Jakarta.



Nggak nyangka banget bakal masuk 50 besar. (Bohong, udah ada feeling kok, hehe). Tapi sudah punya feeling nggak bakal menang karena hanya ada 1 hadiah diperebutkan. NOTE: sudah terbiasa diundang acara pengumuman pemenang, tapi nggak GeeR bakal menang, secara peserta yang domisili di Jabodetabek seringkali diundang sebagai cheerleader :D
Ini blog yang saya lombakan
http://rumahasacinta.blogspot.com/2013/05/my-luvly-family-and-luve-litee.html



Karena itu, kedatangan saya ke gathering itu tujuan utamanya adalah ketemu rekan sesama Emak bloger yang sudah lama pengen ketemu nggak jadi-jadi. Di sana jumpa Mak Myra Anastasia, Mak Shinta Ries dan Mak Mutia Karamoy. Walaupun baru kali ini jumpa mereka, kita langsung nyambung dan rumpi. Kita ngomongin lomba-lomba blog yang selalu menemui pro kontra pada putusan juri. Hehehe...



Acara inti dimulai pukul 11.00 oleh Imelda Francisca. Dia adalah mantan Miss Indonesia. Imelda cerita, pada usianya 12 tahun berat badannya mencapai 80-an kg!! Setelah itu, memasuki usia SMP hingga kuliah Imelda mengalami sindrom anorexia, yaitu keinginan berlebihan untuk kurus dan membenci bentuk tubuhnya. Penderita anorexia umumnya menolak keras makanan dan berusaha memuntahkan kembali. Akibatnya membahayakan kesehatan tubuh.

Imelda 8 tahun berjuang untuk sembuh. Sekarang Imelda menjalankan diet sehat agar tidak sakit lagi. Diet bukan berarti tidak makan, namun mengatur waktu dan porsi makan. Makan terlalu sedikit justru akan mengganggu sistem metabolisme tubuh, sehingga berakibat pada peningkatan berat badan. Sebaliknya, makan terlalu banyak menyebabkan tubuh menimbun lemak dalam waktu cepat dan sulit untuk diturunkan lagi. Yang benar, makan yang sedang-sedang saja jumlahnya.

Bagi yang diet, makan es krim tidak dilarang. Apalagi sekarang ada Luve Litee, es krim low fat tanpa bahan susu hewani. Dari kata low fat inilah muncul nama 'Luve'. Demikian penuturan pak Harwindra Yoga dari Campina.

Selepas presentasi Imelda, giliran Pandji mengocok perut audiens dengan stand up comedy. Ngalor ngidul Pandji cerita tentang hobi ngoroknya, cara dapatin pacar sampai tentang anaknya yang lucu banget. Asli, Pandji pinter banget menirukan suara ngorok !

Kata Pandji, ngorok itu banyak dialami orang gemuk. Cara mengatasinya ada 2, yaitu turunkan berat badan 20% atau tidur miring. Pandji memilih cara kedua yang dinilainya lebih gampang :D  Berhasil? Hahaha, enggak.

Pandji juga berteori dengan gayanya yang lucu banget tentang cara mendapatkan pacar. Katanya,  cewek itu lebih suka perhatian (Pandji peragakan gaya menatap tajam yang super konyol). Sedangkan cowok butuh pengakuan, jadi puji-puji aja. Masa siiiih?



Setelah sakit perut ngakak lihat aksi Pandji, acara jeda sejenak. Hadirin dipersilakan makan siang.  Pengisi acara selanjutnya adalah Haqi Ahmad, penulis novel dan skenario. Dulunya Haqi berawal dari menulis di blog hingga akhirnya diterbitkan. Sesi ini memancing banyak pertanyaan dari audiens seputar tips menulis.

Ada yang bertanya, apa sih bedanya menulis novel dengan script film? Menurut Haqi, novel adalah sebuah tulisan yang total, dilihat dari alur cerita, dialog, dan setting latar. Pembaca digiring oleh penulis untuk mengikuti fantasinya. Sedangkan script, setting hanya berupa informasi tanpa rasa. Misalnya untuk novel begini : dia duduk sedih, lunglai, pandangan kosong. Kalau pada script : dia duduk sedih (titik). Intepretasi lebih lanjut akan ditentukan oleh sutradara dan aktor.

Sesi terakhir adalah sedikit info dari Plot Poin publisher tentang penerimaan naskah terutama fiksi dan non fiksi remaja. Hm, walau sebentar justru info ini yang dibutuhkan. Plot poin juga akan membuka pelatihan menulis pada bulan oktober-november nanti.

Akhirnya tiba pengumuman pemenang. Pemenang bernama Evi Wahyu dari
Malang. Karena jauh, penerimaan hadiah diwakilkan ke saudaranya.

Hm, saya penasaran, apakah semua peserta  dari luar Jabodetabek diwakili keluarga atau temannya? Ataukah hanya yang tahu bakal jadi pemenang saja yang saudaranya datang ke acara ini?

Sudahlah, yang penting saya sudah ketemu teman teman blogger dan bisa makan es krim sepuasnya.



20 komentar:

  1. Tak Masalah mak, 50 besar juga oke banget dari sekian banyak yang ikut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, kami banyak dapat ilmu dan hiburan di acara itu :D

      Hapus
  2. Waaah seru! Bener kata Mak Sumarti Saelan, masuk 50 besar udah susaaaaaah banget. Selamat ya. Ngiri deh ga bisa ikut gathering :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen gathering bareng emak blogger lagii, kapan ya kita bisa kopdar mak nia?

      Hapus
  3. nafsunya dari rumah pengen makan es krim sepuasnya, hahaha...ternyata dua porsi aja ngak sanggup padahal gratisssss Maks, tapi lumayan bisa kopdar gratis. Tengkyu Mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mestinya bawa kontainer ya mak..hahaha

      Hapus
  4. saya cuma makan 1, udah keburu kenyang heheh

    selain kopdar, yg bikin sy semangat memang pengen denger talkshow sm stand up comedynya, sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagian...kallo bayar Pandji sendiri gak kuat ya mak Myra :D :D

      Hapus
  5. ga bawa kresek emangnyah ? xixixixi

    *ssstt tau dong sapa yg komen inih heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Anonim yang ganteng, tadinya mau bawa kulkas, tp gak ada colokan listriknya :p

      Hapus
  6. wow.. asik mak mamam es krim.. mas asa suka rasa apah? #itu nunjuk2 yg cuklat iyah? >.< #kepo.com
    hmmm.. jadi bener2 ada 1 pemenang to yak! :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak2 ambil yg coklat, masing2 2x, trus gak habis, ujung2nya aku yg ngabisin :(
      Pemenang cuma satu, bener-bener pas..pas...passss... pemenang utama dan satu-satunya

      Hapus
  7. Balasan
    1. Segera datangi mart terdekat mba Wuri hehehe

      Hapus
  8. walaahh itu makan es krim boleh sepuasnyaa?mauuuu *salahfokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget, asal perutnya masih muat aja haha. Tapi paling satu cup aja udah puas

      Hapus
  9. wahh seneng banget ya di acara itu mak arin..apalagi ada tips n sharing2 menulis dari plot point :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada di situsnya ttg cara pengiriman naskah. coba deh search di google. Sory, aku gak inget linknya

      Hapus
  10. wah senangnya yang bisa makan es krim sepuasnya :)

    BalasHapus
  11. Seneeeng, apalagi gratis tis...:)

    BalasHapus