Jumat, 23 Agustus 2013

CONTESTMANIA : Finalis Active and Pro-active For Her Community Contest


Minggu ini penuh kejutan menyenangkan sekaligus menakjubkan.
Penyebabnya adalah sebuah kabar bahwa Contesmania menjadi 15 besar finalis For Her Active and Proactive Community Contest. Sebuah event yang diselenggarakan oleh raksasa surat kabar: Jawa Pos.


Kejutan, karena ini adalah kontes yang kami ikuti tanpa target menang. Bayangkan, tercatat ada 577 komunitas yang profilnya dimuat di harian Jawa Pos dalam 6 bulan terakhir. Banyak komunitas menarik, lebih mapan dan usianya lebih lama. Dibanding Contestmania yang hanya beranggotakan 9 orang dan usianya belum ada satu tahun.

TAKJUB, sambil mengira-ngira apa kelebihan komunitas kecil ini yang berhasil memikat hati juri.

Kami yakin, kami terpilih bukan tanpa alasan seperti halnya menang dengan cara diundi. Jelas bukan. Jajaran juri Nina Sukarwo (Ketua PKK Jatim),  Tris Rimaharini (Walikota Surabaya), Meity Piris (Penyiar Radio), dan Ariyanti (Ketua kompartemen Jawa Pos For Her) jelas menguatkan bahwa ini bukan acara main-main.

Dan seketika kami tersadar, Contestmania, sebagai newbie community, mempunyai konsep yang kuat,  potensi besar, dan daya pikat luar biasa sehingga bisa berjajar bersama komunitas lain dengan jumlah anggota ratusan bahkan ribuan.

Maka kemudian semua anggota bahu membahu mempersiapkan segala keperluan untuk proses penjurian 15 besar. Akan ada acara puncak pada 31 Agustus  2013di Supermall Pakuwon Indah, Surabaya. Contestmania ditantang memberikan performa terbaiknya dalam bentuk presentasi, yel-yel dan menjawab pertanyaan juri. Pada penjurian kami harus siap menjawab pertanyaan tak terduga dari juri Menteri Pemberdayaan Wanita Linda Gumelar, Jurnalis TV Nazwa Shihab, mantan putri Indonesia Nadya Mulia, Nina Sukarwo (Ketua PKK Jatim),  Tris Rimaharini (Walikota Surabaya), Meity Piris (Penyiar Radio), dan Ariyanti (Ketua kompartemen Jawa Pos For Her).

Ini yang bikin grogi duluan  jajaran juri itu, hehehe. Sementara saya puyeng memperkuat konsep, eh team malah heboh mikirin gimana bisa tampil segaya mungkin, hadeeeuh.

Walaupun kami tahu bahwa 3 hadiah utama berupa jalan-jalan ke Luar negeri, dan 3 kategori komunitas akan memenangkan 3 motor scopy, tapi sungguh, tidak ada dalam daftar target kami kali ini. Hadir sebagai finalis dan bisa kopi darat dengan 5 anggota yang mewakili, sudah menjadi hadiah yang sangat-sangat-sangat istimewa.

Loh, tumben ngontes gak ngarep hadiah? Ya, karena Contestmania ngontes bukan sekedar untuk cari hadiah. Lebih dari itu. Tapi sebagai jiwa kontestan sejati, tetap dong...do our best.

13 komentar:

  1. semoga menang ya mbak
    semangat ..........

    BalasHapus
  2. In sha Allah menang. Semangat mbak Arin ^^

    BalasHapus
  3. semoga menang, full doa buat team..

    BalasHapus
  4. hihihi, biasa, ketua bagian yang mumet2..kereeeen semoga bisa tampail all out pas penjurian. Sukses ya, btw boleh daftar ndak jd contestmania?wkwkwkw..efek lama ndak dpt hadiah..

    BalasHapus
  5. saya doakan semoga mendapat yang terbaik mbak....

    BalasHapus
  6. Terimakasih dukungannya ya...grogi.com nih

    BalasHapus
  7. Do our best, semoga tanpa beban bikin groginya berkurang ya..:)

    BalasHapus
  8. groginya jadi menular nih.....hiiiiiiyyyy...#tiba2mules

    BalasHapus
  9. manteeeeeeeeeeep, benar2 ratu kontes :)

    BalasHapus
  10. bisa minta info tempat untuk arisan yg ibu" lakukan?
    saya mahasiswa, dan ada tugas untuk UAS

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kirimkan kuisioner anda ke murtiyarini@yahoo.com

      Hapus