Kamis, 14 November 2013

Acer Slim Aspire E1, Tanda Cinta untuk Emak Aktif

Dalam 3 blog post sebelumnya, saya banyak menulis tentang keinginan memiliki Acer Slim Aspire E1.

Masih ingat kan, keunggulan-keunggulannya ?

Acer Slim Aspire E1 itu 30% lebih tipis dengan tetap mempertahankan fitur-fitur unggulan sebuah notebook, sehingga bisa menambah produktivitas.
Selain itu, Acer Slim Aspire E1 adalah notebook yang praktis dibawa mobile kemana-mana, baik secara tampilan dan kemampuan. Lebih ringan, menangkap sinyal jaringan lebih kuat, all in one port data transfer, dan baterai tahan lama. 
Dan keunggulan pentingnya, Acer Slim Aspire E1 dengan didukung performa Intel® Processor di dalamnya , menjadikannya notebook smart yang bisa membuka beberapa program sekaligus.  

Semakin tahu keunggulan-keunggulan Acer Slim Aspire E1, semakin besar hasrat memilikinya. 


Eit, tapi  sadar diri dulu, ah ! 

Notebook sehebat Acer Slim Aspire E1 harusnya berada di tangan yang pantas.  
Gadget keren itu akan sangat bermanfaat jika digunakan oleh orang yang tepat. 
Uhuk-uhuk, siapa tuuuh?


Ehm, layak nggak ya kalau saya memiliki Acer Slim Aspire E1 ? Layak dong.


Baiklah, saatnya mengkaji diri sendiri. Mengapa saya layak memiliki  Acer Slim Aspire E1, yang didukung oleh  prosesor Intel®  dan 30% lebih tipis  itu?

Ya, karena saya adalah emak yang aktif, produktif dan punya cita-cita keren dalam menulis dan blogging.

Yuuk, perhatikan jadwal harian saya dibawah ini, dan kaitannya dengan kesempatan membuka leptop :



Pagi hari saya sibuk banget membuat sarapan dan mengurus persiapan ke kantor dan anak-anak sekolah. Dalam 2 jam pertama di pagi hari, saya benar-benar tidak bisa menyentuh leptop sama sekali.  Kesibukan masih berlanjut saat di kantor, karena banyaknya urusan kantor.  Saya bisa bekerja di depan komputer, namun belum bisa membuka leptop pribadi. 


Biasanya baru bisa santai saat jam makan siang, saya boyong leptop ke kantin, cari kursi yang dekat dengan colokan listrik lalu me time sejenak. Sambil makan siang, minum segelas jus, saya bisa buka-buka leptop sambil internetan untuk browsing, blogging, blogwalking, facebook-an, mengunjungi situs sekolah anak dan lain-lain. Lumayan kan kalau hampir setiap hari bisa mengisi waktu makan siang sekitar 30 menit sambil menulis tentang apa saja.


Sore hingga malam hari saya berkutat dengan urusan rumah tangga, dan berusaha berperan sebagai ibu sejati.  Saat ada kesempatan, saya membuka leptop sambil menemani anak belajar.  Setelah anak-anak tidur dan suasana tenang, ada dua peran yang bisa saya lakoni. Yaitu menjadi istri sejati atau menjadi blogger sejati. Pilih yang mana?  hahaha...

Begitulah kira-kira rutinitas saya.

Di kantin kampus IPB Dramaga


Jadi, kesempatan untuk membuka leptop dan bisa menulis sebenarnya tidak banyak. Pada hari-hari sibuk saya harus pandai-pandai mengatur waktu, menyela kesempatan ditengah kesempitan.  Baru pada akhir pekan, saat suami bisa momong anak-anak, saya bisa duduk tenang bertapa dibawah pohon besar untuk membuka leptop.  

Konon, orang bertapa dibawah pohon besar untuk mencari wangsit. Bener loh, saya mendapatkan banyak ide saat duduk dibawah pohon besar seperti foto berikut:

"Bertapa" di bawah pohon Kapuk, Taman Koleksi IPB Baranangsiang

Nah, sekarang cerita tentang produktivitas saya.

Ada banyak hasil yang saya peroleh dari beraktivitas, apalagi jika kita syukuri satu per satu.  

Pertama, terbiasa aktif membuat saya produktif sebagai ibu rumah tangga. 
Bukan berarti produksi banyak anak loh ya. 
Maksudnya, saya cukup bisa mengelola rumah tangga.  Singkat kata, saya berhasil menghadirkan situasi yang kondusif untuk anak-anak saya sehingga tumbuh berkembang secara optimal.  Minimal suami tidak pernah komplain, hehehe. Eh, saya malah sering dipuji loh.


Kedua, produktif sebagai karyawan.
Saya katakan demikian dengan dasar atasan jarang komplain pada hasil kerja saya (standar minimal lagi hehehe). Nggak cuma itu kok, atasan malah menambah  tanggung jawab yang banyak. Itu artinya percaya pada saya dan puas dengan kerja saya kan? Ya, pokoknya kerjaan kantor beres deh.


Ketiga, produktif sebagai penulis dan blogger
Untuk yang terakhir ini saya tidak perlu jabarkan panjang lebar.  Pembaca bisa melihat lebih banyak karya-karya saya dalam blog ini www.asacinta.blogspot.com dan www.murtiyarini.staff.ipb.ac.id karena memang di situlah kumpulan portofolio saya sebagai penulis dan blogger.


Saya punya banyak cita-cita terkait menulis dan blogging. 


Dalam waktu dekat,  cita-cita saya adalah mengikuti ajang Srikandi Blogger 2014 yang diadakan oleh Kumpulan Emak-emak Blogger. Harapannya, bisa lebih mengembangkan diri dan menjadi contoh baik untuk siapapun dalam dunia blogging.  Selain itu saya juga ingin membangun "rumah maya" saya agar lebih mantap dan bermanfaat. Saya juga mulai berpikir beternak blog secara profesional agar bisa menghasilkan. Dalam urusan ini saya masih harus banyak belajar dan belajar.

Sedangkan cita-cita paling kuat adalah menulis buku. Sayangnya, belum terlaksana hingga saat ini karena banyaknya aktivitas sehari-hari. Tapi sebenarnya, rencana-rencana menulis buku sudah tertulis dalam agenda sejak lama. Semoga segera terwujud. Bukan tidak mungkin, jika dipersenjatai 
 Acer Slim Aspire E1, mungkin saya bisa jauh lebih produktif.

Cita-cita yang lain banyak. Ingin menjadi ibu lebih baik, ingin karier terus meningkat, ingin mencoba berbisnis, dan ingin membuat karya tulis lebih baik.

Semoga, semoga, semoga...



Kembali ke soal kepantasan.
Untuk membantu semua aktivitas dan menambah produktivitas, rasanya saya layak mendapatkan  Acer Slim Aspire E1.  Saya ingin menjadi emak aktif yang produktif plus tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya.


Desember sebentar lagi.  Bulan itu identik dengan hari istimewa para ibu. Saat yang tepat untuk memberi tanda cinta pada emak-emak aktif dan hebat. 

Buat saya pribadi, kesehatan dan kebersamaan keluarga adalah hadiah terindah. Alhamdulillah, terimakasih Tuhan atas karuniamu.

Dan, seandainya ditambah tanda cinta berupa  Acer Slim Aspire E1, tentu lebih indah lagi. Amiiin.







“Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia."

72 komentar:

  1. akh mak arin diriku juga mau donk dihadiahi si slim ...:)

    BalasHapus
  2. mantep dah klo hadiahnya acer slim mah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang mantep...tp murah kok. Pas untuk kado hehe

      Hapus
  3. Ihhh.... mau juga dong dikasih hadiah itu :D

    BalasHapus
  4. Jiiiiiah, makanya sering menang lomba. wkwkk *sibuknya di depan lepi melulu

    BalasHapus
  5. wahuaaa sungkem deh ama emak satu ini .. keren selalu

    BalasHapus
  6. Eeaaa... itu di bawah pohon kok adem bener.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli adeeem...sesekali kapas turun bagaikan salju :p

      Hapus
  7. maaakkk.. saya tak coba ngendon bawah pohon juga ahh.. cari wangsit ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari gih pohon sawi, eh dapatnya pangsit wkwkwkw

      Hapus
  8. itu hadiah u aku yh mak Arin... hihi.. Sukses selalu yah mak :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk mu mak...untuk semua emak hebat... #ngarep hadiahnya ditambah

      Hapus
  9. Lebih produktif lagi ya mak pake Acer Slim series, aduh itu dibungain jugaa....

    BalasHapus
  10. Ya, karena saya adalah emak yang aktif, produktif dan punya cita-cita keren dalam menulis dan blogging << Tsaaaah :D

    BalasHapus
  11. Aku jd laper nih liat fotonya he...heee.....sukses ya mak,i lope pull

    BalasHapus
  12. aku terpikat pada jadwal kegiatannya mak, bikinnya piye itu hihihii.... top dah klo maknya Asa Cinta udah nulis keren begini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua emak pasti gak kalah rempongnya...

      Hapus
  13. maaak...aku mau juga dihadiahi si tipisnya mak...^_^ *duh jadi pingin jusnya...:p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jus stroberi itu mak..cocok buat bumil

      Hapus
  14. kereen, semua blog ada foto2nya ..keren n kreatif sekali emak yg satu ini :)

    BalasHapus
  15. Enggak pernah kehabisan ide dirimu, Mbaaaaaa :D. Keren itu ih timelinenya ;).

    BalasHapus
  16. saya juga mau desember dapet acer mak,kan ulang tahun ^^

    BalasHapus
  17. keren tulisannya mak arin seperti biasa...hebat ya udah seharian sibuk tapi masih kuat melek buat nulis dari jam 9 ampe jam 12 malem..hadeeh..kalo sy uda tepar sejak jam 9 mak ..hihihi...smoga makin sukses en makin produktif ya mak:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak...biasa melek malam. Tp bangun siang hehe

      Hapus
  18. Usul nih mak Arin, gimana kalau hadiahnya diroling aja, minimal nyobain si slim seminggu2 deh...Adil kan ???? Succes yoooo....

    BalasHapus
  19. Semoga menang dapet Acer & cita2nya tercapai :)

    BalasHapus
  20. semoga dihadiahi Acer E1 slim series ini mak, amin amin amiiin... :D

    BalasHapus
  21. keren keren...salut idenya itu lho...dan memang layak mendapatkan impian :)
    sukses yah mbak kontesnya

    BalasHapus
  22. Jadi ingin memiliki laptop ini..asyik kaleee
    Semoga berjaya dalam tantangan

    Dengan bangga saya mengundang sahabat anggota Dblogger untuk mengikuti Kontes Unggulan Proyek Monumental Tahun 2014
    Silahkan cek syarat dan ketentuannya di http://abdulcholik.com/2013/11/01/kontes-unggulanproyek-monumental-tahun-2014/

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen pak De..ntar aku cek dulu yak, kayaknya kok agak berat nih tantangannya

      Hapus
  23. Maak..ikutan bertapa doong di kampus baranang siang.
    Mo ngikut jajan di kampus dramaga, sy ga tau jalan, hihi.
    Keren, Mak...ada jadwalnya segala (jadwal sy mah acakadut).
    Gut lak yaa, ditunggu traktirannya ^_^

    BalasHapus
  24. widih..dah komen ke 51 aja nih..postingan emak satu ini emang selalu keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah..banyak tamu. Semoga bawa berkah dan rejeki #nyuguhin teh

      Hapus
  25. sy juga mau ah dihadiahi yg slim itu. Pus ngadem di bawah pohon besarnya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan mak myra kita bisa kopdar lagi
      .sambil makan es krim

      Hapus
  26. ACER memang canggih ya...cocok dipakai blogging nich..selamat berlomba semoga bisa jadi pemenang...
    btw- maaf, numpang promo , aku lagi buat GA loh.... siapa tahu berkenan untuk ikutan...
    http://hariyantowijoyo.blogspot.com/2013/10/masuk-neraka-siapa-takut.html
    salam :-)

    BalasHapus
  27. dikadoin itu saya jg mau mak, pake pita merah nan cantik lagi hehe...smg sukses ya mak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyou mak Irma. Silver plus pita merah emang cakep mak.. ;)

      Hapus
  28. Mau juga dikadoin slim. Hehe.. Sukses ya mak.

    BalasHapus
  29. mudah2an dapet gratis dari Acernya mbak atau bisa dibaca suami jadi ada yang kasih hadiah si tipis ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin...gratis dr mana aja yg penting halal. Makasih mak Lydia

      Hapus
  30. Cerita aktivitasnya seru Mak Arin. Terutama saat d bawah pohon, kayaknya asyik. BTW pohonnya gede banget. Ada penunggunya gak nih, qiqiqi, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..itu pohon udah puluhan tahun. Kalau musim kapuknya pecah berjatuhan kayak salju

      Hapus
  31. Seperti biasa, keren tulisan nya mak....:)
    Foto terakhir nya ngangenin mak....selama di kampus hijau, sy belum pernah menikmati nyaman nya duduk di DPR * Dibawah Pohon Rindang qiqiqiq

    BalasHapus
    Balasan
    1. DPR masih ada. Kantor pos ada..
      Cuma ruang kelas udah jadi mal dan hotel

      Hapus
  32. Aktivitas dengan dan tanpa gadget tuh sebanding ya, Mba. 3:3. Hihihi
    Mungkin karena dibawah pohon besar tuh silir2, jadi idenya juga silir2 ya. . :D

    Sukses ngontesnya ya, Mbaa. ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak bisa dibilang sebanding, karena gak ngitung menit per menit mana yg pake gadget mana yg enggak dan sebagian dilakukan bersamaan.

      Hapus
  33. Ikutan ngadem liat postingan ini :)

    BalasHapus
  34. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus
  35. Hmmm......adem ya Mak nulis di bawah pohon besar :)

    BalasHapus