Jumat, 20 Desember 2013

MyTelkomsel Sahabat Pejuang Blog

Nge-blog itu buat saya bukan hanya hobi, tetapi juga bentuk aktualisasi diri dan media berkarya. Blog saya ini adalah saksi perjuangan saya dalam dunia tulis menulis. Sudah 5 tahun berjalan, blog telah mengalami metamorfosa dari tempat mencatat jurnal, kumpulan karya-karya saya di media cetak dan online, sekarang berkembang menjadi media untuk lomba-lomba menulis.

Gaya saya nge-blog berubah seiring gadget yang saya gunakan. Dulu saya menggunakan laptop, setahun terakhir ini saya menggunakan smartphone. Saya jadi bisa memanfaatkan waktu lebih efisien untuk nge-blog. Dengan smartphone produktivitas blog saya meningkat. Baik dari jumlah maupun kualitas konten, serta mendatangkan penghasilan baru.

Blog ku dalam layar smartphone
Prestasi dari nge-blog
Prestasi nge-blog bersama sahabat blogger

Saya terbiasa nge-blog dari Google chrome agar tampilan seperti mengunakan dekstop. Tapi resikonya, cara ini menyedot kuota lebih besar daripada aplikasi blogger atau Wordpress yang bisa diunduh di Android. 

Untungnya, saya menggunakan Telkomsel. Jaringannya lancar di manapun lokasinya, urusan unggah foto dan video lancar, update blog lancar, sharing ke berbagai media sosial juga lancar. Namanya nge-blog, tidak jauh-jauh dari urusan mengunggah dan menyebarkan. Jadi memang butuh jaringan yang lancar.


Saya memilih paket Full Galaxy Plan, sesuai jenis smartphone saya. Saya sudah mencoba beberapa pilihan, dari harian, mingguan, bulanan dan 3 bulanan. Akhirnya saya paling nyaman berlangganan pada paket bulanan 2 Giga. Ini sesuai dengan kebutuhan saya untuk  nge-blog, browsing dan sosial media. 

Saking asyiknya nge-blog, kadang-kadang saya tidak tahu kalau kuota mendadak habis. Maklum, saya agak malas kalau harus cek *363# untuk cek status. Dari perangkat smartphone juga bisa cek penggunaan data, namun tidak 100% akurat. Akhirnya saya mengunduh aplikasi MyTelkomsel.


Pengukur data oleh smartphone

MyTelkomsel adalah aplikasi yang diluncurkan Telkomsel untuk memberikan kemudahan akses layanan pelanggan yang menggunakan smartphone dan tablet. MyTelkomsel juga memberikan informasi profile pelanggan, memudahkan isi ulang pulsa,dan pembelian paket layanan Telkomsel lainnya.

My Telkomsel memberikan banyak kemudahan.  Misalnya  berbagi pulsa, mengirim paket data, cek tagihan kartu Halo, sampai mengisi paket internet di tablet yang tak punya fitur telepon.



Nah, apa saja fitur My Telkomsel bisa dilihat pada gambar berikut.

Yang paling penting buat saya adalah memberi informasi status paket internet. Tidak perlu pencet *363# dan mengikuti alurnya. Saya cukup membuka aplikasi My Telkomsel dan akan bisa melihat informasi ini. Saya juga bisa melihat informasi paket data yang ditawarkan Telkomsel. Informasi ini up to date loh, termasuk jika ada penawaran yang menarik.





Lebih banyak lagi tentang fitur My Telkomsel bisa untuk isi ulang pulsa, transfer pulsa, transfer quota,  flash gift, multi sim control, rekomendasi paket data, pengukur kecepatan jaringan hingga bayar tagihan kartu Halo.

Urusan transfer mentransfer ini sangat membantu. Misalnya, jika ada sahabat blogger yang mendadak kehabisan quota, padahal deadline tulisan harus posting segera, maka bisa saling kontak dan menggunakan fitur layanan transfer ini. Pilihan jumlah pulsa yang akan ditransfer sudah tersedia. Kurang dari satu menit, pulsa sudah berpindah ke nomor lain.



Buat saya pribadi, pantang smartphone kehabisan pulsa atau kuota. Karena itu saya harus sering-sering cek. Nggak mau kan, terlewat suatu lomba hanya karena kuota internet habis dan kita "mati gaya" nggak bisa membuat blog post apapun. Apalagi kalau persyaratan lomba cukup banyak, misalnya harus email, mention twitter atau share facebook. Sebagai pejuang blog, senjata utama saya adalah kecukupan kuota dan kelancaran internet provider. 

Nah, kalau pulsa dan kuota habis, cara isi ulang dengan My Telkomsel ini sangat memudahkan. Tidak perlu kirim sms ke nomor *888#. Cukup buka aplikasi My Telkomsel, pilih isi pulsa dan isikan nomor kartu. 


Untuk lebih jelasnya bisa dilihat dalam video berikut tentang tutorial My Telkomsel pada link berikut http://www.youtube.com/watch?v=RAx_GIVwQwU


Dalam setiap perlombaan blog, di situlah saya mengerahkan segenap kemampuan nge-blog. Konsep yang matang, keunikan ide, orisinalitas konten dan foto, menjadi penentu kemenangan. Setelah semuanya siap, selanjutnya bagian My Telkomsel yang menentukan sebuah karya blog dapat diunggah tepat waktu.My Telkomsel adalah sahabat pejuang blog seperti saya. Kemudahan yang ditawarkan oleh fitur-fitur My Telkomsel membuat ngeblog semakin lancar. Harapannya adalah blog kian produktif menghasilkan karya-karya.



*Tulisan ini diikutkan dalam Lomba Nge-Blog Asyik bersama My Telkomsel

Dan menjadi juara 1






4 komentar:

  1. artikelnya bagus seperti biasa :) semoga menang mak :)

    BalasHapus
  2. gak ikutan, hape jadul kagak bisa download..qeqeqe..naga-naganya jadi pembuka prestasi tahun ini nih

    BalasHapus