Sabtu, 15 Maret 2014

Smart Mommy VS The Geek Athaya



Sebuah weekend, antara makan siang di luar bareng keluarga, dan keinginan menuntaskan novel kece : Geek in High Heels.

Membaca sosok Athaya, tokoh utama dalam novel chicklit itu membuat saya membandingkan dengan diri sendiri. Saya dan Athaya adalah sama sama blogger. Yeesss!! Bedanya , Athaya jago dalam desain web sedangkan saya baru pada tahap pengguna template gratisan. Hihihihi...





Tapi saya juga geek dalam soal ilmu parenting. Dari majalah , buku ebook, seminar, sampai situs parenting semua saya lalap habis. Menjadi orangtua adalah proses belajar seumur hidup. Selain berbekal pengalaman yang membuat saya jadi smart beradaptasi, perlu juga untuk selalu up date dengan pengetahuan-pengetahuan baru seputar parenting.

Tidak jarang urusan mengasuh anak bikin pusing. Tapi saya nggak memilih highheels sebagai mood booster. Malah, bisa dibilang saya anti highheels. Alas kaki selalu tipis biar lincah bergerak. Teman sehari-hari saya adalah sebuah smartphone sejuta umat produk Korea. Smartphone ini membantu dalam berbagai urusan. 

Saya dan smartphone ini  BFF banget deh! Best friend forever. Saat buntu bingung menentukan menu masakan, tinggal googling resep praktis dan lezat untuk anak. Saat panik si kecil sakit, googling dulu cara pengobatan alami sebelum ke dokter. 

Smartphoneku juga asisten sekaligus guru private. Urusan bayar sekolah, asuransi, listrik, air dan pulsa semua beres dari ngenggaman. Anak bertanya soal pelajaran sekolah yang susah, ya tinggal googling aja. 

Ia juga pintar menghibur.  Kalau lagi pengen rileks, satu persatu saya mainkan game farming, bakery, restaurant dan pet shop story. Terasa punya perusahaan sendiri, menghibur sekaligus melatih manajemen.  Nah, kalau lagi pengen baca buku, tinggal download saja dari penyedia e book dan tadaaa, smartphone menjadi perpustakaan pribadi. Semoga buku-buku Stiletto segera ada e book nya, nanti saya borong deh! 

Buat mengatasi pegal-pegal juga bisa dengan smartphone. Hah? Gimana caranya? Dipake mijat? Enggaklah....caranya googling titik "refleksi untuk mengilangkan pegal" trus pijat sendiri dooong, hihihi

Oiya, aneka curhat selama menjadi mama saya tuliskan dalam blog pribadi. Tentunya dari smartphone juga ngeblognya.

Smart mommy kan? Tentu, smartphone + mommy = smart mommy, hahahaha.
Saya berterimakasih banget  sama BFF ku ini. Dari bangun pagi langsung mencari-cari smartphone di bawah bantal. Sampai mau bobok yang dilihat terakhir adalah layar smartphone. Addict sih, tapi kenyataannya memang butuh dan sangat membantu.

Untungnya, saya cukup dengan satu gadget saja, tidak perlu ganti-ganti. Walaupun ngiler dengan gadget seri terbaru, ya pikir-pikir juga kalau mau beli. Beda dengan Athaya yang suka beli highheels baru.



Membaca buku karangan Octa NH ini bikin nagih, gak mau berhenti sampai akhir. Namanya emak-emak, susah nyari waktu untuk bisa baca dengan tenang. Untungnya, saya sudah teradaptasi untuk membaca sambil momong hehehe.

Sambil jalan-jalan akhir pekan dan makan siang di luar saya sempatkan nyicil membaca. Dekat kolam, dekat perosotan, dekat sepasang patung bangau. Yuhuuu....so sweet sepasang bangau ini. Sama manisnya dengan kisah Athaya menemukan cintanya, Kelana. 

......di sebuah acara book signing, Kelana berbicara lewat microphone, 
"Gue sulit mengungkapkan apa yang ada di hati gue. Gue ingin lo memahaminya sendiri. Are you okay with that?" 

Semua semakin bingung. Dia melakukan itu tanpa pikir panjang. Dia hanya ingin mendekat ke arah Kelana. Athaya berhenti tepat di hadapan Kelana. Dia menatap Kelana dalam-dalam........


Penasaran kan? Segera cari bukunya dan baca :) 


Dan spesial buat Octa NH, teman saya sesama emak blogger, sukses terus ya. Toss!!



14 komentar:

  1. Balasan
    1. Keren ya kaos kita para "Srikandi Blogger" ^_^

      Hapus
  2. aww, ampe angsanya juga diajak baca, :D *gagal fokus juga
    sukses ngontesnya, mak :)

    BalasHapus
  3. Wah best friend banget ya mbak sama smartphonenya... Memang sih ya kadang bisa tergoda kalau ada yang baru, tapi lihat kebutuhan lagi ya mbak :), aku belum baca athaya hehe, ehh fotonya sweet banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti banyak yg bff nya smartphone kayak aku. Hehehe

      Hapus
  4. Kereeen, bersama keluarga menuntaskan ceritanya Athaya dan tep dengan gadget. Sukses ya Mak Arin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau udah ada e booknya lebih enak lagi

      Hapus
  5. langsung dipakai nih mbak kaosnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, udah dipake jalan-jalan, ke kantor pun pernah dipamerin. Bangga deh hihihi

      Hapus
  6. Lho saya kok belum kenal Octa ya
    Dimana blognya atau FBnya (molai)
    Yuk mbuat buku Jeng
    Thank kisahnya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya Octa Pakdeeeee~! *ngacung*

      Hapus
  7. Berarti kebanyakan post di blognya Mak Arin ditulis dari itu smartphone? Saya pernah nyoba ngepost dari hape tapi pas masukin gambar, susah. Apa karena hapenya? Atau harus pake aplikasi tambahan?

    Selama ini kalo misalnya terpaksa, saya nulis di aplikasi word processor di hape, trus disimpen di skydrive, baru abis itu ntar di-post kalo lagi online pake laptop. Cumannya kadang itu malah bikin banyak waktu kebuang karena gak gampang juga nyari kesempatan bisa online di laptop.

    *ini kok malah curhat dan konsultasi ya?*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pake google chrome aja di Gnote2. Buka blogger seperti dilaptop aja. Sekarang jarang buka leptop malah..

      Hapus