Minggu, 09 November 2014

Jelajah Digital di Mal Ambasador


"Ke Mal Ambasador saja, yuk!"

Ajak suami ketika saya sampaikan bahwa smartphone saya mendadak mati.  Panik dong, smartphone lebih dari sekedar kebutuhan, melainkan gaya hidup!

"Di sana pusat gadget. Berbagai merk hp bonafid memiliki  service outlet di sana, bukan kios servise abal-abal."

Minggu 9 November 2014 kami  ke sana. Dari luar tampak struktur bangunan Mal yang kokoh. Jika dibandingkan mal-mal baru, mal Ambasador tidak terlalu besar. Tapi saya mendapatkan kesan elegant saat memasukinya.
Interior mal nyaman dengan sirkulasi udara yang baik. Mal 5 lantai ini memiliki atrium tengah memanjang yang membelah sisi kanan dan kiri pertokoan. Atrium ini menjadi sumber udara segar sekaligus sumber cahaya, karena di paling atas terdapat atap kaca.




Di lobi terpampang LCD raksasa, silih berganti iklan produk digital. Masih di area lobi, juga ada show room penjualan mobil dan rumah.

Mal Ambasador adalah tempat makan siang favorit para pekerja dari kompleks kantor di sekitar mal. Mau menu internasional dan nasional ada. Ada juga kafe di mana pengunjung dapat minum bersama teman atau kolega sambil bertransaksi bisnis.



Saya menaiki eskalator dan langsung menemui surga digital. Vendor-vendor ponsel kenamaan gegap gempita memasang iklan di sepanjang lorong. Suasana mal jadi tampak semarak.


Di lantai 4 saya menyambangi beberapa toko ponsel. Setelah menceritakan masalah yang terjadi pada smartphone saya, akhirnya diketahui bahwa baterainya sudah soak. Hm, tidak heran. Smartphone ini sudah setahun lebih usianya dan jam terbangnya tinggi. Setelah ganti bateri baru, tadaaa, smartphone langsung berfungsi. Usai membeli baterai, saya sejenak memilih-milih "baju" baru untuk smartphone saya.



Sebagai penggemar gadget, saya dan suami merasa dimanjakan di sini. Beberapa toko mengadakan promo besar-besaran untuk berbagai merk ponsel. Kami pun mampir tergiur untuk mencoba fitur dari gadget keluaran terbaru. Smartphone tersebut sudah bisa memotret teks di atas kertas putih dan kemudian diedit dengan stylusnya. Selain itu kameranya juga bisa untuk welfie alias selfie rame-rame dengan angel yang lebih luas. Saya-suami-pramuniaga berfoto bertiga. Hehehe, keren ya gadgetnya!


Jelajah digital pun berlanjut ke toko-toko kamera yang menggoda. Dari kamera yang unik, yang jadul (jaman dulu), sampai yang terbaru dan tercanggih.



Selain gadget, saya melihat-lihat toko buku, baju, sepatu dan aksesoris. Tadinya saya tidak berharap bertemu benda-benda berharga murah. Ternyata barang-barang di sini bervariasi menawarkan berkualitas bagus dengan harga cukup terjangkau. Murah tapi bukan murahan.




Mal Ambasador adalah salah satu mal yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land. Saya melihat adanya 3 aspek yaitu lifestyle, structure dan sustainabilty dalam perkembangan mal Ambasador.  

Aspek lifestyle dan structure telah  diceritakan di atas. Sedangkan sustainability terlihat dari bertahannya popularitas mal Ambasador di tengah munculnya pusat perbelanjaan baru. Tak lain sangat diuntungkan oleh lokasinya yang mudah dijangkau, berada tak jauh dari Lingkar Mega Kuningan, posisi strategis kawasan bisnis dan diplomasi di Jakarta. Nilai plus lainnya karena mal ini berdampingan dengan ITC Kuningan yang dikembangkan juga oleh Sinar Mas Land. Di bagian dalam terdapat penghubung antara Mal Ambasador dengan ITC Kuningan. Jadi tidak perlu pindah lokasi parkir kalau mau mengunjungi keduanya. 

Sebuah hari yang menyenangkan di mal Ambasador.

Berbatasan dengan ITC Kuningan
Kawasan Lingkar Mega Kuningan

26 komentar:

  1. Mall ambassador memang oke mbak.Saya dan suami jg ke sana kalau butuh gadget baru.Soalnya lengkap banget

    BalasHapus
  2. Aku ke situ ga beli gejet, numpang lewat doang, hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sh, mqk isti numpanh lewat cari-cari lapak kosong ya? keren...hehehe

      Hapus
  3. Mall Ambassador emang cihuy mak.
    Kalo aku ke Jkt, juga doyan ke sana.

    BalasHapus
  4. Menang niiihhh. Setuju Mak, smarthphone tuh gaya hidup! Hahaha. Mall nya gede amat. Aku belum pernah ke sana. Kapan-kapan ke sana aahh ^_^ Sukses ya Mak Arin :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak cuma fungsi, tapi gaya juga hahaha lihat hp baru langsung ngiler

      Hapus
  5. pernah beberapa kali ke sana pas msh tinggal di Jakarta, sekedar cuci mata aja sih hehe....

    BalasHapus
  6. wah.. kalo ke mall yang ini sepertinya saya gak bakal kuat... gede banget kaya'nya ya? perlu seminggu tinggal di jakarta buat keliling mall ini aja... yang dari gunung seperti saya pasti betah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau transferan udah cair ke sini aja mba, banyak barang bagus

      Hapus
  7. Mak harga gadget or barang elektronik lainnya disitu lebih murah gak ketimbang kota kecil kaya Bogor?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga gadget gak beda-beda banget kalau di counter resmi. yang penting jangan sampai ketipu, cek harga dulu di tabloid pulsa

      Hapus
  8. Kalau mama beli gadget baru yang lama untuk aku yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiyaaa, anakku komentar :)
      Iya Cinnn, ntar gadget lama mama buatmu

      Hapus
  9. uwaa..perlu bawa duit banyak nih kalau tau2 kecantol sama hp incarang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau duit pas-pasan masih bisa buat belanja sepatu, baju dan aksesoris bu guru....lumayan murah2 kok disana

      Hapus
  10. Ambasador pangsapasar nya enggak pernah sepi ya mak.

    BalasHapus
  11. belum pernah ke mall ambasador, cob aakh sekalian cari hp, katanya bb di sana lagi diskon ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung tokonya. Banyak penawaran menarik di sini

      Hapus
  12. Diambas apaaaaa aaajjjjaaaa ada :D xixixi aku suka juga kesini...walau macet jalannya :v
    gutlak makkkk

    BalasHapus