Langsung ke konten utama

Jadi Emak Gadget


Awal-awal benda bernama handphone diciptakan, saya jealous habis-habisan padanya. Pasalnya, suami saya (dulu masih status pacar) mendadak jadi handphone mania. Hobinya oprek HP dan bergabung ke komunitas-komunitas pecinta HP.  Dan hobinya yang suka oprek HP itu berlanjut hingga saat ini.


Awalnya sih tidak terima, tapi lama-kelamaan saya juga ketularan suka HP. Tapi saya masih tahap pemula soal oprek HP. Biasanya terima jadi disettingkan oleh suami kalau punya HP baru. Bedanya, kalau suami suka tukar-tambah HP second dengan teman-teman di komunitasnya, kalau saya pengennya pegang HP baru. Apalagi HP pribadi nomor utama, maunya beli baru di toko, dan setia hingga ada gantinya wkwkwk.  Mungkin itu juga yang melatarbelakangi saya suka ikut lomba-lomba yang berhadiah HP atau gadget. Susah sih kalau sudah hobi koleksi gadget. Jangan dikira kalau baru dapat hadiah gadget baru terus dijual dan menghasilkan rupiah, bukan begitu kenyataannya. Biasanya kalau ada HP baru dicoba dulu, trus kelanjutannya ada tiga opsi, digunakan, dimuseumkan atau diobral.

Kalau dihitung-hitung sudah malas menghitung ada berapa HP yang pernah (dan sebagian masih) kami pelihara di rumah. Dari hobi oprek HP ini maka lambat laun ilmu soal gadget bertambah. Suami saya lebih teknis memahami soal software dan hardware HP, tapi kalau saya lebih ke aplikasi. Artinya, kalau lagi butuh saya trus belajar aplikasi tertentu. Begitulah, berdasar kebutuhan saja. 

Hari-hari kami dipenuhi obrolan soal gadget. Sayang untuk dilewatkan.  Trus saya kepikiran untuk bikin blog baru yang isinya curhat soal gadget. Ini penampakannya.....www.emakgadget.com




Sementara ini baru sedikit isinya, sebagian saya copas dari tulisan saya di blog lama yang mengupas soal gadget. Harapan saya blog ini bakal segera banyak isinya. Sudah banyak cerita di kepala yang pengen dibagi. Seru kan, usai menjalankan hobi lalu ditulis di blog dan di share. Langkahnya mudah seperti yang selama ini sudah dijalani sebagai blogger. Tinggal menambah ilmu soal gadget dan soal blog.

Ihhh..semangat banget saya membayangkan beberapa waktu ke depan membangun blog baru Emak Gadget. Dan artinya pula, banyak hp-hp dan aplikasi baru yang harus dicoba dimasa mendatang. *modus* hahaha...

Kenapa Emak Gadget ?

Karena selama ini pengulas gadget kebanyakan pria. Yang perempuan sedikit, apalagi ibu-ibu. Kesannya ibu-ibu itu gaptek hihihi..
Enggaklah, ibu-ibu enggak gaptek, hanya lebih aplikatif saja. Sayapun juga begitu pengennya. Menulis di blog emak gadget ini tidak membahas hal-hal teknis, tapi hal-hal aplikatif soal gadget dan dunia ibu.

Berawal dari hobi, terus punya mimpi. Mimpinya pengen blog ini nantinya besar dan bisa membantu ibu-ibu yang suka berurusan dengan hp untuk aneka kebutuhannya sebagai ibu atau istri atau wanita pada umumnya.

Hm, targetnya kapan ya bisa terwujud? Terus terang nggak pasang target tertentu. Kalau saya suka biasanya cepet melaju kerjanya. Siapa tahu yang saya targetkan setahun sudah mapan, eh ternyata bisa lebih cepat dari itu. Semoga ya.. Jadi kita lihat saya ya perkembangannya. 


Postingan ini diikutsertakan dalam #evrinaspGiveaway: Wujudkan Impian Mu”





Komentar

  1. wahh keren ide blognya mak...semoga terwujud ya mak cita2 mulianya 'meng-gajetkan emak2" ehhe..secara gitu emak2 seperti saya rada gaptek, suka bingung kl ada yg berbeda dikit fitur-fiturnya, belum lagi memilih hp yg sesuai kebutuhan, kan seru kalo ada referensi emak pinter gajet...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..naaah...pasti pada mau kan digadgetkan..hihihi...

      Hapus
  2. bagus banget nih idenya mak arin, justru emak2 itu kemampuannya disembunyikan kok...mreka itu bisa kok...mengaminkan do'anya mak arin semoga lekas terwujud...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ibu2 itu sebenarnya jago gadget kok, cuma karang-kadang ga sempat banyak urusan

      Hapus
  3. Menantikan keramaian di Emak gadgetnya. Biar ibu2 jg gak gaptek :)

    BalasHapus
  4. Aku tunggu blog Emak gadget nya maakk ;)

    BalasHapus
  5. Seru ih idenya.. Betul banget! Biasanya gadget itu identik sama cowok. jarang ada yang bahas gadget dari sisi emak emak :D

    BalasHapus
  6. Ditunggu loncing emak gadget nya ya mak :)

    BalasHapus
  7. Wah rencananya setuju banget mak, ditunggu realisasinya ya :)

    BalasHapus
  8. Emak gadget? Bakalan jadi blogger emak petama yg concern dgn gadget kayaknya. Saluutt dgn ketertarikannya dgn gadget. Saya msh sbts user only kalau soal gadget.

    #sukses lombanya ya mbak

    BalasHapus
  9. Kalau saya masih kurang peduli dengan gadget mbak, orang pada gonta ganti saya anteng aja. bahkan sekarang punya android yang ada app bbm nya masih saya perlakukan seperti sms saja...sesempatnya saja membuka chatingannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan saya hobiis mas Edi, jadi kalau oprek hp tekun hehe

      Hapus
  10. haduh mau komentar di sini jadi malu sendiri, da aku mah apa atuh hehe. iyap bener banget mak Arin jarang sekali emak2 yang tau or paham dalam2nya HP, temen saya ada yang seperti pak Ari, kalo dia menjelaskan detail HP suka gak mudeng dan pasang tampang pura-pura ngerti, semoga lancar pengelolaan blog Emak gadgetnya ya, terimakasih atas partisipasinya

    BalasHapus
  11. nungguin blog gadget mak arin biar nambah ilmu

    BalasHapus

Posting Komentar