Senin, 01 Juni 2015

Hari Yang Berbuah-buah

Halo, lagi-lagi pengen cerita tentang buah. Kali ini bukan tulisan untuk lomba, bukan juga untuk review berbayar. Hanya luapan kegembiraan.
Saya ingin bercerita saja tentang betapa buah-buah mengisi hari-hariku dan yang bikin seneng adalah "gratis." Hehehe...

Berawal dari kegiatan Fruit Summit 2013 termasuk di antaranya ada  lomba cerita tentang buah. Lomba untuk perorangan dan komunitas.  Saya ikut lomba atas nama dua komunitas yang saya aktif di dalamnya. Komunitas lingkup kecil sih..tapi solid. Komunitas pertama adalah Contesmania, dan komunitas kedua adalah Agrianita.  Karena lomba berdasar vote, saya kerahkan sosial media untuk minta sumbangan vote. Untungnya peserta komunitas hanya 3 saja, dan dua komunitas saya menempati juara 1 dan 2. Nggak tahu kenapa sepi, kebanyakan pada ikut lomba perorangan. Mungkin emang sudah rejekiku ya..  Alhamdulillah...
Dari event inilah, hari-hari penuh buah (Sunpride) dimulai.
Sebelumnya sempat enggan ikutan lombanya, apa sih kok hadiah buah. Eh tapi, ternyata hadiah buahnya banyaaak..! Semua peserta yang hadir dapat makan buah sepuasnya, bawa pulang buah sesanggupnya dan bagi pemenang dapat paket buah sebanyak 6 paket untuk Contestmania dan 4 paket untuk Agrianita. Udah gitu masih ditambah Fruit Party di masing-masing komunitas. Tempatnya kita yang tentuin. Asyiiiik...


Fruit Party bersama Agrianita PTN, dilaksanakan bulan Agustus 2013. Lokasi party di Taman Saodik Departemen Proteksi Tanaman. Seru nih, open space gitu. Dan pesertanya siapa aja yang lewat boleh icip-icip buah. Nggak cuma ibu-ibu Agrianita, tapi juga para mahasiswa, teknisi dan petugas kebersihan. Pesta senilai 1 juta ini cukup membuat kami kenyang makan buah. Kami juga melihat kreasi-kreasi penyajian buah.  Usai pesta, sisa buahnya masih berkardus-kardus. Tentunya kami bagi-bagi dibawa pulang. 




Fruit Party bersama Contestmania, dilaksanakan di rumah ambu Susan Sriyani di Bekasi. Kali ini dikoordinasi oleh mba Nunung Yuni. Peserta yang hadir adalah Contesmania jabodetabek yang hanya terdiri dari beberapa orang hehehe... Biar ramai, masing-masing bawa keluarga.  Ditambah lagi ambu Susan memanggil ibu-ibu pengajian dan arisan di sekitarnya. Rame jadinya.  Dan lagi-lagi, walau sudah ramai yang datang, buah yang tersisa kok masih berkardus-kardus ya? Ya iyalah...dikasih buahnya banyak banget. Akhirnya para Contesmania ini pulang masing-masing memanggul buah.

Tahun 2015 saya berkesempatan mendapatkan buah gratis lagi dari Sunpride.  Sebagai pemenang kedua lomba blog, saya mendapatkan hadiah buah selama 6 bulan, dikirim per bulan satu paket. Lumayan banget buat konsumsi sehari-hari. Jadi total kiriman-kiriman buah adalah 16 paket, yaitu 6 paket buah untuk Contestmania, 4 paket buah untuk Agrianita dan 6 paket lomba blog. Khusus untuk lomba blog tahun 2015 ini kan temanya buah lokal, jadi paketnya buah lokal saja yaitu jambu kristal, nanas honi, pepaya dan pisang.

Langsung geber foto-foto saja ya....
Bulan lalu, di taman menteng Jakarta, ada festival Yoga bersama Sunpride. Blogger yang hadir dibagi masing-masing 2 dus loh. Saya tidak ikut, tapi dibawain oleh Evrina Budiastuti yang baik budi.  

Kabarnya, Sunpride akan mengadakan event lagi dalam waktu dekat.  Kalau Sunpride ngadain event, saya pengen ikut lagi. Dan jangan lupa, siap-siap bawa karung ya...

12 komentar:

  1. mau donk infonya kalau sunpride ada event lagi....pengen buahh...

    BalasHapus
  2. mak arin kalo ada fruit summit lagi kabarin yaaaah, mau borong buah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanya ah..ke Sunpride. Biasanya tengah-akhir tahun

      Hapus
  3. yang tahun 2013 buahnya kelihatan lebih berwarna-warni, ya. Lebih segar ngelihatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2013 buah lokal+impor, 2015 lokal aja, terbatas jenisnya.

      Hapus
  4. wah itu buah-buahan bikin saya ngiler neh mak....pengen ikut acara ginian juga dong mak...

    BalasHapus
  5. Huuwaa mauu donggg
    aku juga sering dulu dapet buah gratisan hahaha karena kerjanya di pengelola pasar tradisional yang bumd itu wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga tuh dibikin fruity party.

      Hapus
  6. kalo tiap hari berbuah buah sehat dong :)

    BalasHapus