Selasa, 26 Mei 2015

Momen Senyum Pagi Bayi bersama Pampers

Beberapa waktu lalu, Pampers menyelenggarakan lomba senyum pagi bayi.
Jadi ingat foto-foto Asa sewaktu bayi. Lengkap dengan senyum pagi dan Pampers. Tapi Asa nggak bisa ikutan, iyalah..doi sudah jelang 5 tahun :)
Masih dalam rangkaian kampanye ‘Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia’ Pampers mengadakan lomba foto senyum bayi. Dari ribuan peserta, terpilihlah 100 foto yang ditampilkan pada billboard raksasa di acara puncak di Mall Taman Anggrek, Jakarta pada 18 Mei 2015.
Acaranya malam. Di sana hadir 100 pasang Ibu dan bayinya selaku pemenang foto. Hadir juga mommies cantik Pampers Brand Ambassador, Gisella Anastasia, Artika Sari Devi dan Donna Agnesia.

Saya mendapatkan undangan juga, tapi sayang tidak bisa hadir. Jadi foto dan informasi liputan acara ini saya dapatkan dari press release penyelenggara.


Kontes Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia sebagai event peluncuran produk Pampers terbaru, yaitu Pampers Baby Dry Pants. 

Menurut ibu Febrina Herlambang, Communication Manager P&G Indonesia, “Tujuan Pampers menggelar kampanye Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia karena tidur nyenyak sepanjang malam dapat menghadirkan senyum ceria bayi di pagi hari, yang akan membawa kebahagiaan pada bayi sepanjang hari.  Produk terbaru Pampers Baby Dry Pants dilengkapi inovasi Super Gel yang mendukung penyerapan cairan lebih cepat sehingga popok dapat kering hingga 12 jam," 


Mommy seleb cantik, Gisella Anastasia menyadari bahwa tidur nyenyak berperan menghadirkan senyum pagi ceria si kecil. Gisella setia menggunakan Pampers untuk bayinya. Gisella mengharapkan agar bayi-bayi yang lainnya dapat mengalami apa yang dirasakan Gempi (babynya), bangun pagi hari dengan senyum ceria sehingga mereka dapat mengawali hari dengan semangat.

Mantan Puteri Indonesia, Artika Sari Devi bercerita bahwa dulu anaknya sulit tidur nyenyak. Akhirnya dengan Pampers Baby Dry Pants anaknya dapat tidur nyenyak, dan bangun pagi ceria.

Cerita serupa disampaikan Donna Agnesia. Kebahagiaannya adalah ketika melihat anaknya bangun pagi ceria. "Tidak ada yang dapat mengalahkan energi positif yang mereka peroleh dari tidur malam yang nyenyak. Saya menganjurkan para ibu untuk memilih Pampers Baby Dry Pants ," Kata mommy Donna Agnesia.

Dalam acara malam itu juga hadir dokter spesialis anak Catharine M. Sambo dari Ikatan Dokter Anak Indonesia, menyatakan bahwa, “Tidur sama pentingnya dengan makanan yang bergizi. Bayi sangat membutuhkan tidur nyenyak berkualitas saat malam untuk tumbuh kembang mereka. Tidur malam yang nyenyak membangun fungsi otak, menunjang pertumbuhan fisik, dan berhubungan erat dengan mood mereka saat pagi."

Dokter Catharina juga menambahkan bahwa metabolisme tubuh bayi selama tidur mengalami peningkatan dan sel-sel tubuh memasuki proses pemulihan. “Ini sebabnya mengapa jika si kecil tidurnya nyenyak, saat bangun di pagi hari mereka akan merasa segar dan bugar.”



Dari hasil survei Pampers di 5 kota besar di Indonesia (Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar) menunjukkan bahwa 62% bayi bangun lebih dari satu kali pada malam hari. Sebagian ibu mengaitkan hal ini dengan popok basah. Padahal, 98% ibu setuju jika bayi mereka tidur nyenyak di malam hari, bayi mereka akan bangun dengan bahagia di pagi hari**.

** Survei diadakan oleh  salah satu majalah Wanita Indonesia via online pada Februari 2015 kepada lebih dari 4000 Ibu di Indonesia.

Baby Asa dan Pampers.

Giliran saya cerita pengalaman pribadi ya. Gara-gara mitos kaki bayi akan jalan mengangkang kalau keseringan pakai diapers, saya tidak berani pakai diapers pada anak pertama. Akibatnya, malam demi malam berlalu dengan tangisan bayi saat celana basah. Baik bayi maupun saya kurang tidur.

Lalu saya cari tahu seluk beluk diapers. Soal mitos kaki jalan mengangkang tersebut ternyara tidak terbukti kebenarannya. Ada juga isu soal iritasi kulit bayi karena diapers. Sebenarnya ketakutan-ketakutan itu tidak akan terjadi kalau ibu memilih diapers yang bagus.


Sampailah pada satu pilihan merk diapers No 1 di Indonesia, yaitu Pampers.  Pertimbangan saya memilih Pampers karena ukuran tipis, elastis, bahan seperti katun. Jadi nyaman digunakan bahkan untuk bayi baru lahir. Asa sudah pakai Pampers sejak hari pertama lahir.  

Walaupun tipis, Pampers punya daya serap bagus. Saya memakaikan pampers malam saat anak sudah sangat mengantuk. Dan sampai subuh tidak ada interupsi karena ngompol. Asa bangun hanya untuk menyusu. Ini cara irit ala saya hehehe. Kalau siang saat pakai Pampersnya saat bepergian dan saat bobok siang. Atau saat akhir pekan tapi saya sibuk banget dengan kerjaan. Pampers menolong banget di saat mommt sibuk.


Walaupun banyak faktor soal penyebab bayi tidak tidur nyenyak, tapi secara umum Asa tidur lebih nyenyak.  Yang seneng ya saya juga, pagi hari ke kantor tanpa terbebani kantuk begadang semalaman gonta-ganti popok. Pagi hari nggak hanya Asa yang senyum, saya pun senyum. :) :)


Sepanjang pengalaman menggunakan Pampers, Asa tidak iritasi. Bahan Pampers seperti katun, tidak membuat kulit gerah. Bahannya juga masih memungkinkan udara keluar masuk melewati pori-pori serat Pampers. 

Dulu aja produknya udah bagus, apalagi sekarang ya?

Sekarang, Pampers Baby Dry Pants dilengkapi oleh perlindungan anti bocor dengan lapisan ganda Extra-Dry Layers serta Super Gel yang mendukung penyerapan cairan lebih cepat daripada Pampers sebelumnya. Inovasi bentuk celana juga mendukung kenyamanan bayi.

Lembaran belakang Pampers  yang dilengkapi pori sehingga membantu sirkulasi dan mencegah iritasi kulit serta mendukung kenyamanan bayi. Plus mengandung lotion bayi yang melindungi kulit sensitif bayi. Hmm, ini penting memang. Meringankan tugas mommy juga hehehe.

Pampers Baby Dry Pants tersedia dalam berbagai ukuran mulai 2 Maret 2015 di beberapa ritel tertentu di seluruh Indonesia. Ukurannya mulai S sampai XL, dengan harga mulai dari Rp 21.000 hingga Rp.65.000 tergantung ukuran dan jumlah per kemasan. Jadi ingat dulu setiap bulan selalu belanja Pampers barengan belanja sembako. Kalau stock habis, langsung panik. Hahaha.
Masih banyak informasi tentang tips dan nasehat para ahli mengenai tidur bayi. Silakan kunjungi www.pampers.com atau www.everydayme.co.id.

23 komentar:

  1. waktu anak2 batita juga pake ini mak, sekarang alhamdulillah yg kecil udah lama lepas diaper :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pampers celana bisa sekaligus untuk toilet training. Mudah dilepas dan pakai lagi selama masih kering.

      Hapus
  2. pampers memang diapers no 1 di sini ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ingat Diapers pasti ingatnya Pampers

      Hapus
  3. pampers emang bagus ya...sepertinya emang merek ini ntar yg dilirik..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku justru lebih irit jatuhnya karena gak sering ganti dan aman di kulit bayi

      Hapus
  4. Pampers memang oke dari dulu mbak. Iiih Asa ganteng banget foto pakai Pampers...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asa murah senyum. Itu foto pas bangun tidur mau ganti Pampers

      Hapus
  5. Yang pakai produk ini mommy2nya keceh cemuuaa. :D

    Lebih perhatian lagi pada penggunaan pem2 ya, Mbak. Menentukan keceriaan si kecil juga, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mommy Asa yang paling kece yak? hhaahahaha.. Siap2 pampers bumil, buat si baby nanti

      Hapus
  6. Gisella cantik bener, dan cepet balik langsing deh. *mupeng*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cantik..segar...pasti Gempi senyum terus lihat mamanya

      Hapus
  7. Hmm jadi makin penasaran sama si Pampers... aku masih pake produk lain soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba dulu mbak. Ada paket kemasan ekonomis.

      Hapus
  8. Whoaa udh pake pampers sejak lama ya mak arin, itu senyum baby asa nggemesiin. Aku jg ah nanti mau pake pampers, biar baby selalu bangun pagi dg senyum ceriaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bumil nabung pampers dari sekarang gih..!

      Hapus
  9. Iya ya, jaman Alisha kecil juga ga ada lombanya :)))
    tapi tak apalah, untuk adeknya nanti pasti tak akan ku lewatkan mak :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap-siap pantau terus timeline Pampers

      Hapus
  10. wah aku malah belum pernah nyoba merk ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain mbak...buat jalan2 atau malam..terasa kok awetny. Gak sering ganti .

      Hapus
  11. Jalan ngangkang itu .. kayaknya pengaruh genetika kali ya, Mak?

    Wiih cantik2 ya ibu2 seleb itu ....

    BalasHapus
  12. waktu lomba itu Naqiya belum 6 bulan, jadi gagal ikutaan

    BalasHapus