Minggu, 10 Mei 2015

Smart Mom Fit N Fun yang Super Wangi

Sabtu 25 April 2015 sebenarnya saya lagi nggak ada rencana apa-apa. Eh, dua hari sebelumnya dapat undangan acara "Smart Mom Fit n Fun" yang diadakan Mommiesdaily.com dan Cussons Imperial Leather. Setelah tahu rundown acara adalah nge-gym, saya mengiyakan. Belum pernah ke Gym soalnya, biasanya olahraga jalan di Kampus IPB aja. 

Senangnya, sampai sana ketemu Rina Susanti (partner nulis buku Mommylicious) dan beberapa mommy blogger. Dan senangnya lagi, ada Maulita Iqtianti, managing editor Mommiesdaily, sekaligus endorser buku Mommylicious. Belum pernah ketemu sebelumnya, jadi saya dan Rina excited banget foto bareng beliau. Sayangnya, lupa bawa buku Mommylicious buat minta ditandatangani  sang endorser.
Mom Bloggers
Yang tengah  itu mba Maulita Iqtianti
Acara digelar di Gold's Gym - Mall Citywalk, Jl Sudirman Jakarta. Jam 9 mba Widi dari Female Daily sebagai MC yang membuka acara. Kemudian mba Rani Indrasari, Asisten Brand Manager memperkenalkan satu per satu produk Cussons Imperial Leather. Jujur, tadinya saya  nggak tahu kalau Cussons Imperial Leather banyak variannya. 



Produk Cussons Imperial Leather antara lain adalah :
  • Sabun padat/cair (4 varian : Aqua Fresh, Softly softly, Classic, White Princess)
  • Sabun cair Skin Health (3 varian : Natural Fresh, Natural Nourish dan Natural Protect). 
  • Body mist (5 varian : Aqua Fresh, Perfume Heaven, White Princess, Softly softly dan Classic).
  • Deodorant Roll On (6 varian: Natural Fresh, Aqua Fresh, Heaven, Softly softly, White Princess dan Classic).  
Tuh kan, banyak!



Yup, nggak pakai lama kami langsung memulai kelas Body Vive. Awalnya ragu, kira-kira saya sanggup enggak ya? Kata instruktornya sih, nggak usah dipaksain ya.  Untungnya Body Vive ini merupakan latihan berdampak rendah untuk semua putaran. Kita bisa berhenti setiap saat sesuai kemampuan. Body Vive cocok untuk pemula yang belum biasa nge-gym, buat ibu pasca lahiran, dan mereka yang baru sembuh. Dan beneran, asyik aja tuh selama sekitar 40 menit kami bergerak. Walaupun baru kali ini pada mengikuti kelas Body Vive, tapi semua semangat. 

Gerakan-gerakannya mirip airobik, hanya pas bagian akhir kami menggunakan alat tube. Tali ini elastis tapi lumayan bikin otot lengan keluar saat merentangnya alias berat.






Usai gym, para mommy duduk-duduk mengeringkan keringat sambil satu per satu bersiap mandi. Di ruang locker kami dibagi sabun cair Cussons Imperial Leather yang classic. Pas mandi, wanginya yang elegan langsung tercium.. Hmm, kayaknya sudah ada inovasi baru ya. Dituang sedikit saja busanya banyak. Jadi lebih hemat. Giliran disiram, wesss...busa mudah dibilas. Eh tapi hanya busanya aja yang pergi, aroma wanginya tetap bertahan. 

Setelah semua sudah mandi dan cantik, kami berkumpul lagi di ruang gym untuk acara sharing pengalaman mandi tadi. Aroma wangi menyeruak di ruangan gym. Intinya semua pada suka merasakan sensasi kemewahan sabun Cussons Imperial Leather. Salah seorang peserta malah sempat mencobakan sabun ke wajah karena lupa tidak bawa facial foam. Dan katanya, nggak masalah tuh. Lembut dan tidak membuat kulit wajah kering.

Jam 11 acara selesai. Tak lupa foto bersama dulu. Pulangnya, ada godiebag dari Cussons Imperial Leather. Seru banget acara hari itu.

Kalau masih penasaran dengan produk Cussons Imperial Leather atau ada event promo apa yang sedang berlangsung, coba cek di web www.imperialleather.co.id, FB: http://facebook.com/ImperialLeatherIndonesia dan Twitter: @ImpLeather_id

Pas ketemu anak-anak dan suami di mobil, si adik nyeletuk, "Wangi apa nih, kayak bunga". Dan sampai sore pun masih awet wanginya.

Sesampainya di rumah, saya coba satu persatu aroma Cussons Imperial Leather. Mencobanya tidak cukup sehari karena banyak variannya. Saya review satu per satu aromanya ya.

Classic. Yang ini khas wanginya, harum banget. Aromanya sudah saya kenal sejak dulu. Wanginya kuat dan mewah, tahan sampai lama dikulit. 

Aqua Fresh. Hm, kalau mandi pakai yang biru ini serasa menyium aroma embun pagi hari. Segar dan menenangkan. Pantas saja, karena seri Aqua Fresh mengandung mineral laut.

Softly - softly. Si pinky ini sesuai warnanya yang lembut, aromanya juga lembut Perpaduan antara buah dan bunga. Softly softly mengandung ekstrak bunga rose tea.

White Princess, aroma bunga lily putih yang segar dan anggun. Wanginya segar dan sedikit lebih kuat dari yang softly-softly. 

Perfume Heaven. Saya hanya dapat produk deodorant dan bodymist dari si ungu ini. Aromanya didapat dari Monoi Oil, yaitu minyak kosmetik Perancis-Tahiti yang terbuat dari minyak kelapa murni dan herbal tiare. Harum, hangat, eksotis sedikit misterius. Cocoknya buat parfum malam hari.

Natural Nourish, sabun cair yang mengandung greentea, oatmilk dan vitamin E. Aromanya segar, ada sedikit aroma susu. Di kulit terasa lembut.
Natural Fresh, sabun cair yang mengandung greentea dan mint. Aroma greentea terasa sekali. Buat penyuka aroma herbal, cocok pilih greetea ini. Sensasi segar lebih lama seperti habis mandi terus.  
Natural fresh ini ada deodorannya juga lho. Enak, aromanya gak menyengat.
Natural Protect, sabun cair yang mengandung greentea dan silver citrate. Aroma yang dihasilkan seperti aroma citrus, asam yang segar. 

Trio sabun kesehatan ini tak hanya menutrisi kulit, tapi juga mampu melindungi kulit dari bakteri. Sabun ini diperkaya dengan kandungan formula Acti 3 yang melindungi kulit  dari bakteri dengan pH netral yang telah teruji secara dermatologis.

 

Nah sekarang, saya review teksturnya ya..

Untuk sabun, teksturnya lembut, busanya banyak. Ketika disiram busa cepat hilang, tapi di kulit masih tertinggal sedikit rasa licin. Itu artinya ada mosturiser nya ya. Tapi kalau sudah dikeringkan dengan handuk licinnya hilang kok. Sebenarnya lebih baik daripada sabun yang membuat kulit kesat dan kering. 

Deodorannya sudah kucoba dikulit. Cairannya putih kental, pas saya oleh dikulit dalam 2 menit menguap dan tidak menyisakan lengket sama sekali.

Body mist saya cobakan ke tissu (sebagai ganti baju). Dan selama kurang lebih 3 jam aromanya masih bisa saya bedakan satu sama lain. Jadi tetap khas nggak berubah.  Di kulit juga tidak menyisakan lengket. 

Dari kesemua produk itu, favorit saya yang Aqua fresh, kalau dua cowok di rumah saya (Asa dan Ayah) suka yang Classic, dan Cinta suka yang Softly softly.

Kalau kamu kira-kira suka yang mana?

32 komentar:

  1. saya suka varian yang mana, yaaa? :D

    Komplit postingannya, Mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku tebak ya...pasti suka semua... :v

      Hapus
  2. wuahhh... jadi penasaran sama yg aqua fresh. coba cari ahh...

    BalasHapus
  3. Saya suka yang clasic karena wanginya tahan lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang classic aromanya sudah dikenal dihati rakyat :)

      Hapus
  4. saya mau sabun, deodorantnya, sama parfumnya, terserah varian mana saja, semua suka bikin penasaran mau coba :D pengen tampil lebih wangi mak hehe semoga tambah percaya diri setelah pake produk2 ini :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gitu semua aja mbak...setiap hari digilir dan mix n match

      Hapus
  5. Reviewnya mantabh mak ;)
    Setelah baca reviewnya saya tertarik yg aqua fresh deh kayaknya. Ngebayangin menghirup aroma embun pagi itu segaarrrr rasanyaaa *ngayal hihihi ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi bawaannya seger terusss...serasa pagi terus

      Hapus
  6. Saya suka yang classic mbak. Wanginya seperti wangi ibu saya. Bikin kangen terus sama ibu. Dari dulu ibu saya pakai sabunnya cusson imperial leather yang classic. Sabun keluarga kami itu, mbak.

    BalasHapus
  7. udah pernah coba yang sabun batangan itu plus deodorant, tapi masih suka yang classic. Harum sih, tapi ringan, nggak nusuk di hidung. Malah kalau habis pakai sabunnya, kayak bau bayi, seger plus harum :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabub batangannya pun wangi dan gak gampang lumer

      Hapus
  8. Aaah kalau saja saya tinggal di Jabodetabek pasti undangan dari Cusson Imperial leather untuk acara ini saya datangin deh (para pemenang kuis #SmartMomsTalk di FPnya tempo hari dapat undangan) tapi saya kan kejauhan huhuhu...ga dapet goodie bagnya deh. Padahal kalau baca review mbak Arin yang komplit plit ini saya penasaran sama Aqua Fresh, karena saya suka kesegaran dan aroma alam seperti embun, laut. Dan saya udah pernah nyobain white princess ...bener banget reviewnya mbak Arin itu, baunya segerrr, kulit saya jadi lembuuut, pssst saya jadi kenal aroma Lily ya setelah nyobain Wite Princessnya Cusson Imperial Leather :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acaranya emang seru, nggak bosenin. Gak cuma teori...tapi langsung nyobain

      Hapus
  9. Sejujurnya belum pernah pakai produk ini sama sekali, baik itu sabun, lotion, body mist dll-nya. Tapi kalau liat reviewnya mba Arin yang lengkap banget, jadi tertarik dan penasaran sama jenis White Princess, kayaknya dari jauh udah bisa ngebayangin harumnya bunga lily. Beneran harus dicoba nih merk ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunga lily itu aromanya mirip melati tapi gak terlalu menyengat. Anggun.

      Hapus
  10. baca reviewnya, pengen semua... Tapi, kalau ditanya yang mana yang paling disuka, saya suka yang wangi-wangi sitrus, dan adanya di sabun cair natural Protect. Wanginya pasti segar.. Ah.., pengen banget kayak Mbak Arin, bisa ikut berbagai acara, menang lomba nulis ini itu.. :). semoga Allah memberiku kesempatan di lain waktu (dan mungkin di lain bidang) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah bisa mbak...semangat terus menulis.

      Hapus
  11. Kalo aku maunya yang kuning (Natural Nourish) deh Rin.. :>

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Sulis, ntar pas ketemu di kantor kubawain ya sampelnya

      Hapus
  12. Mauu yang white princess
    Semoga beruntung

    BalasHapus
  13. Aku suka warna ungu, tapi untuk kali ini, aromanya masih lebih suka yang Aqua Fresh, si biru nan menawan, hihi. Seru ya, mak nge-body Vive. Meski aku rutin yoga, dikasih bidy vive, ngos-ngosan juga :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena kebutuhan mata dan hidung beda mak mir.. :) Toss, aku juga sama,suka yg biru.

      Hapus
  14. Lha... Baca postingan ini kok jd pingin berendem di bathup :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibawa buat traveling oke mbak Noe...aroma alam

      Hapus
  15. Waa pengen ngikut acara begini disurabaya :(

    BalasHapus