Minggu, 07 Juni 2015

Pengalaman Beli Oven Gratis Pengiriman di blibli.com


Teman-teman, jangan kaget ya, kalau saya selama ini belum punya oven :)

Sudah pengen beli oven sejak lama, namun selalu saja ada alasan menunda. Tadinya saya merasa "hopeless" punya waktu bikin kue atau menu lain yang menggunakan oven. Untuk apa beli kalau tidak digunakan? Sudah gitu, enggak sempat waktunya buat pilih-pilih oven. Padahal ke mall hampir tiap bulan, tapi namanya jalan-jalan bareng keluarga, enggak bisa bebas meluangkan waktu pilih-pilih.  Sampai baru kepikiran belakangan ini pas online shop menjamur di Indonesia.  Kenapa tidak beli via online shop aja? Apalagi sudah menjelang Ramadhan dan Lebaran, seru kali ya punya oven baru.  So, saya putuskan harus beli segera.
Perburuan pun dimulai.  Kali ini nggak perlu lagi kaki gempor karena berjalan kiloan meter menyusuri mall ke mall. Cukup dari smartphone saya masuki satu per satu online shop yang ada. Saya berbekal rekomendasi teman yang jago masak, soal merk oven. Jadi langsung pencarian ke kata kunci nama produk dan merknya. Inilah hasil perburuan saya:



Dengan barang berseri sama, saya mendapati harga akhir berbeda-beda. Ada online shop yang seolah memberikan diskon besar, padahal harga akhirnya masih tinggi. Ada yang harganya cukup murah, tapi masih ditambah ongkos kirim. Apalagi oven yang ingin saya beli beratnya 8 kg. Wah, bisa berat diongkos tuh!  Dari hitung-hitungan akhir, saya memilih belanja di Blibli.com yang gratis pengiriman.


Hal terpenting dalam belanja online adalah kepercayaan. 

Bagaimana bisa kita membeli barang tanpa melihat wujudnya dan tidak bertemu penjualnya secara langsung.  Di blibli.com , masing-masing barang dilengkapi dengan deskripsi . Jadi saya bisa tahu ukuran, fungsi, fitur, besaran watt listrik dan berat barang.

Sebelum memasukkan barang ke dalam keranjang belanja, tiga kolom yang saya baca terlebih dahulu ada spesifikasi, deskripsi dan ulasan produk. Spesifikasi dan deskripsi ditulis oleh blibli.com, sedangkan ulasan produk ditulis oleh pelanggan. Saya mencermati testimoni pihak pembeli untuk pembanding. Dari sini biasanya kita akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas dan jujur tentang produk.



Triple Diskon.
Saya mendapatkan voucher gratis Rp.100.000 saat mendaftarkan email di blibli.com , yaitu Rp.50.000 kupon aktivasi, dan Rp. 50.000,- kupon registrasi. Voucher tersebut terbagi untuk dua kali pembelanjaan minimal Rp.300.000, dan berlaku dalam tempo 7 hari dari kupon diterima.  Hmm, lumayan banget.

Setelah mantap pada pilihan, saya lanjutkan bertransaksi. Kita bisa memilih metode pembayaran dan jasa kurir. Untuk jasa pengiriman ada pilihan JNE, RPX dan NCS. Saya memilih JNE. Sedangkan untuk pembayaran saya memilih pembayaran dengan transfer ke BCA. Jika pembelian di atas Rp.500.000 bisa dicicil dengan kartu kredit  bunga 0% lho.


Dari invoice transaksi, saya mendapatkan triple diskon. Yup, pertama adalah diskon barang itu sendiri. Kedua adalah diskon dari salah satu kupon registrasi/aktivasi. Dan ketiga adalah diskon 100% gratis pengiriman. Sekali lagi, gratis ! Padahal dengan oven ukuran besar dengan berat 8 kg, ongkos kirim lumayan mahal.  Oiya, gratis pengiriman di Blibli.com ini berlaku untuk seluruh Indonesia.  Cek saja di webnya ya untuk tahu lebih lanjut.

 

Detil pesanan bisa kita lihat di akun yang kita daftarkan di blibli.com. Dari sini kita bisa memantau proses pembayaran dan pengirimannya.  Kebetulan transaksi pemesanan dan pembayaran saya dilakukan pada tanggal merah, jadi butuh waktu sehari untuk konfirmasi pembayaran hingga status pembayaran berubah dari "menunggu pembayaran" menjadi "pembayaran diterima".


Saya sempat menelepon customer service, dan akhirnya mendapatkan kejelasan seperti saya sebutkan tadi.  Salut lho, waktu itu saya menelepon customer service jelang tengah malam, dan senang saat mendapatkan sapa ramah dari ujung telepon. Di blibli.com customer service bisa dihubungi 24 jam setiap harinya. Hingga saat ini, saya 2 kali menerima invoice, yaitu invoice pemesanan dan konfirmasi pembayaran.  Kalau dari invoice yang saya terima, estimasi pengiriman sekitar 3-7 hari. Jadi tinggal tunggu saja ovennya datang :)


Akhirnya...pada  hari ke 5 oven datang, yeeai..!! :) Ukurannya kardusnya gede, lumayan berat. Jadi berasa untung banget beli di blibli.com yang gratis biaya pengiriman.

Asyiknya belanja di blibli.com.  Selain gratis pengiriman, barangnya lengkap dan banyak diskon.  Ngomongin soal diskon, di banner blibli.com selalu ada promo yang berbeda setiap harinya lho. Kalau senin ada promo Monday Moms Day. Cocok nih buat ibu-ibu. Nanti rencananya saya masih pengen menggunakan satu kupon diskon yang tersisa untuk belanja di blibli.com lagi.  Banyak-banyakin aja belanja, mumpung gratis pengiriman.  Buat beli apa ? Buat belanja bahan-bahan membuat kue dong, agar bisa dicobain ovennya. 

#blibli.com

36 komentar:

  1. waah mayan ya mbak. Sudah harganya diskon free ongkir pula. Selamat memasaak kue -kue. Bagi ya ntar kalau dah jadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat acara kopdaran kita ya mba Nung..

      Hapus
  2. wow, jdnya lumayan irit ya mak. asiikk oven baruuuu

    BalasHapus
  3. Aku gak kaget kok mbaaaaaak, soalnya aku juga belum punya ovem hehee... Entah kapan nih bisa punya oven juga.
    Sukses ya mbaaaak lombanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...kelihatannya nggak suka masak..ya udah beli jadi aja

      Hapus
  4. waah... asyik nih punya oven baru, Cinta bisa bikin kue lebaran... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kita lihat nanti ya seberapa sukses acara masak-masaknya wkwkwkw

      Hapus
  5. asik banget ya mbak belanja di blibli...bener2 recomended banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru sekali nyoba sih mbak, dan Alhamdulillah puas.

      Hapus
  6. wah,lumayan juga ya mbak..asik,lebaran bakal bikin kuker sih heheheeh...

    BalasHapus
  7. Mupeng liat ovennya...oven saya mah...oven biasa...

    BalasHapus
  8. Saya baru tahu, oven macam gini ternyata harganya terjangkau. :D

    Efisien banget belanja di blibli ya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intip-intip aja di blibli.com banyak pilihan oven dan harganya. Bisa nyincil juga

      Hapus
  9. wiiih enak mba udah murah ongkirnya gratis lagi hmm blibli memang baik ya hehehehe

    BalasHapus
  10. Saya malah nggak punya oven, tapi suka makan yang di-oven :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayapun gitu, makanya mau belajar masak pakai oven :)

      Hapus
  11. Kalau aku pakai otang mak. Kalau pakai oven listrik berat diongkos listriknya. Btw, belanja di blibli gratis ongkir kesemua wilayah atau hanya jabodetabek mak?

    BalasHapus
  12. lumayan irit ya kalau gratis pengiriman

    BalasHapus
  13. Hahahaaa toss ah. Aku sok2an bisa masak gini punya oven juga belum lama. Sekarang tinggal beli mixernya heheee blm punya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, kalau mixer aku udah punya sejak pengantin baru, trus baru 12 th kemudian beli oven :v

      Hapus
  14. jadi pengen juga punya oven listrik nih...mau donk tester salmon panggangnya hahahha

    BalasHapus
  15. Asyiiikk dapat oven baru dengan harga murah dan diskon berlimpah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuuk..yuuk...cari diskonan di blibli.com

      Hapus
  16. dapet barang bagus minus ongkir ya Mbak... ovennya bisa utk masak kua pas Lebaran nanti ya Mbak..

    BalasHapus
  17. Sering2 buat kuker ya mak mau lebaran nih he

    BalasHapus
  18. Sippp banget ini mak. Udah beli oven gresss, menang lomba pulak. Congratsss!
    :)

    BalasHapus
  19. Dapat barang murah + menang lomba.Selamat ya bu!!
    sukses selalu nge Blogger!!
    saludd!!!

    BalasHapus
  20. selamat yaaakkk atas kemenangannya..
    semangattt

    BalasHapus
  21. selamat ya mba, saya juga mau mbanget klo harganya masih segitu :D

    BalasHapus