Kamis, 22 Oktober 2015

Asinan Blogger di Rubrik Female Radar Bogor

"Hari minggu ada yang mau ke blogger gathering di Jakarta? Bareng dong dari Bogor," ungkap salah seorang dan langsung mendapat sambutan dari lainnya. "Hayuuuu..."

Asal mula.
Sempat ada rasa iri pada blogger ibu kota, enak banget ya banyak dapat undangan acara blogger di Jakarta. Sementara kami yang tinggal di Bogor ini harus mengumpulkan daya dan upaya untuk bisa hadir. Salah satu kendala adalah ketidaktahuan trayek angkutan umum dari Bogor menuju lokasi di Jakarta. Solusinya adalah berangkat bersama. Jadi dengan rame-rame begini, jika ada salah satu yang tahu rute, maka yang lain bisa "mengekor". Atau kalaupun kesasar, ya semuanya kesasar. Kalau kepepet harus naik taxi bisa patungan.

Dari situlah terbentuk grup WA blogger yang tinggal di Bogor dan sekitarnya, yang isinya kebetulan perempuan semua. Hingga beberapa bulan kemudian grup ini belum punya nama. Ada yang nyebut "Emak Bogor" karena kenalannya di grup emak-emak. Ada yang nyebut "Mbak" karena kenalannya di grup "embak-embak", juga ada yang sebut teteh, kakak, ibu dll.

Demi kenyamanan bersama, akhirnya kami memilih nama "Asinan Blogger". Entahlah, mengapa tiba-tiba tercetus nama asinan dan secara spontan yang lainnya menyambut setuju. Yang penting ada namanya. Etapi keren juga sih, Asinan Blogger, yang seger-seger khas Bogor gitu.

Jadi sebenarnya ini grup apa? Komunitas atau kelompok bermain? hahaha. Ketuanya siapa? pendirinya siapa? Begini teman-teman, sekedar info bahwa Asinan blogger tidak memiliki ketua atau pengurus. Ini grup asyik-asyik aja, seru-seru aja. Kami suka sharing (baca: rumpi) dari pagi hingga malam silih berganti yang piket. Bagi yanh mau aktif silakan, mau ngikik diam-diam sambil baca WA silakan.

Asinan Blogger. 
Hanya sekumpulan blogger domisili Bogor dan sekitarnya yang sering galau nyari teman jalan bareng kalau ada event di Jakarta atau luar kota.
Hanya sekumpulan blogger yang isinya asinan banget alias random. Muda & muda banget. IRT, pelajar, mahasiswa.
Hanya sekumpulan blogger yang suka WA-an dari tukar info soal blog, jualan sepatu sampai bikin empek-empek. Yang semuanya galau karena susah nyari waktu kumpul bareng. Jadinya via WA aja kumpulnya.
Nggak ada ketua, nggak ada komandan. Karena semuanya orang penting :))


Haus Kopdar.
Kami selalu pengen kumpul-kumpul. Pengennya sih yang tanpa sponsor gitu, piknik, masak-masak, ngebaso, gegoleran. Tapi apalah daya, undangan sponsor silih berganti dan energi kami tersedot pada blogger-blogger gathering.

Sebulan sekali kami ikut Kelas Bogor, acara dari komunitas Blogger Bogor. Pernah juga meramaikan Halal bihalal Agrianita IPB yang pernah saya tulis di sini. Selain itu kami juga berusaha meramaikan event-event yang diadakan Pemda Bogor, misalnya Botram (Bogor Travel and Meals alias festival jajanan), Bogor Arts Movement atau sekedar jalan pagi di lapangan Sempur. Niatnya pengen ikut meramaikan event-event di Bogor. 

Dengan kata lain ingin bilang ke para penyelenggara event "Ini lho, di Bogor ada banyak blogger aktif yang siap meramaikan acara. Ayo atuh, adain acara di Bogor"


Mejeng di Media.
Kehebohan terjadi hari ini, kamis 22 Oktober 2015. Pasalnya tiba-tiba saja profil Asinan Blogger mejeng di Radar Bogor. Yuhuuu, ini karena mba Iwed yang dicolek oleh redaktur Radar Bogor untuk mengisi rubrik Female. Dan akhirnya terpilih profil kami plus foto-foto cantiknya. 

Euforia pun terjadi baik di grup maupun di social media. Cari aja hastag #AsinanBlogger #OnMedia. Kalau mau baca korannya klik gambar untuk memperbesar. Mba Iwed menceritakan kesulitan hasrat kopdar yang selalu kesulitan mencari waktu, juga bagaimana kami lebih aktif di WA. Apalagi kalau mau ada event atau lomba, grup akan lebih ramai.

Dalam  wawancara, Mba Iwed menyebut nama saya juga, terimakasih ya mba.  Saya dan Evrina disebut sebagai blogger yang suka ikut lomba. Ya begitulah adanya. Nggak perlu malu ya Ev :)

Tapi sekali lagi, Asinan Blogger sesuai namanya, grupnya gado-gado. Eh, asinan ya asinan! isinya macam-macam. Sesuai dengan karakter ngeblog kami yang beraneka juga.  Ada yang membidangi fotografi, cooking, foodblogger, traveling, reportase, atau apalah-apalah. Semoga Asinan Blogger makin kompak, bermanfaat dan nyeleb sukses. I love you all.

9 komentar:

  1. Laah aku kok dari tadi bacanya Asinan Bogor terus Mak wkwkwk....Begitu baca kelima kalinya baru pandangan mata berubah jadi Asinan Blogger :D

    BalasHapus
  2. Sip! semoga jadi penyemangat yaa.. :)

    BalasHapus
  3. Sukses nyeleeeebbbb jd tokoh masyarakat ya mba hahah

    BalasHapus
  4. Moga tambah kompak ya Asinan Blogger

    BalasHapus
  5. Selamat buat asinan, moga makin produktif, ya. ..

    BalasHapus
  6. Wiii semga jadi yang terbaik mak hehe :D

    BalasHapus